News
Batal
KATEGORI
link has been copied
47
Lapor Hansip
25-02-2021 09:48

EDGE Group Pamerkan Drone Perang "Shadow 50 dan QX-4" di IDEX 2021 UAE

EDGE Group Pamerkan Drone Perang "Shadow 50 dan QX-4" di IDEX 2021 UAE
Foto: defensenews.com

Defense and Advanced Technology Group (EDGE) kembali meluncurkan drone perang Emirat QX Group yang sudah termutakhir dari generasi sebelumnya yaitu QX-1,QX-2 dan QX-3, drone QX-4 diperkenalkan di ajang Pameran Pertahanan Internasional IDEX 2021 di negara Uni Emirat Arab.

Pameran Alusista ini berlangsung di ibukota Abu Dhabi, UEA, dimana pengunjung dapat menyaksikan peluncuran produk terbaru "EDGE" untuk seri "Shadow 50", yang dapat membawa amunisi berkendali seberat 50kg yang disebut "Rush 2", dan jenis baru dari Grup RW24 yang semuanya dirancang dan diproduksi oleh EDGE.

Drone QX-4 ini bertenaga listrik yang mampu terbang selama 90 menit, yang juga turut dipamerkan di IDEX 2021 di stand Edge di hadapan Faisal Al Bannai yang merupakan CEO dan Managing Director EDGE dan Ali Al Yafie yang juga CEO ADASI.

EDGE Group Pamerkan Drone Perang "Shadow 50 dan QX-4" di IDEX 2021 UAE
Foto: businesswire.com

Faisal Al-Bannai juga berkata "Teknologi drone saat ini merevolusi dunia kontemporer kita, dan potensi penuh dari kemampuan otonom dari sistem droning masih dieksplorasi, tidak hanya di sektor militer, tetapi juga di tingkat komersial dan tidak ada keraguan bahwa generasi penerus inovasi revolusioner di bidang ini. Mereka juga mengatakan jika akan menerima perusahaan lain untuk kerja sama dalam pengembangan teknologi ini.

Keberhasilan EDGE dalam meluncurkan generasi drone hovercraft pertama di Emirat pada target selama tahun pertama pekerjaan kami, merupakan pencapaian penting bagi perusahaan yang mengkhususkan diri dalam sektor teknologi yang memainkan peran penting dalam meningkatkan kemampuan militer UEA sendiri, dengan kemampuan teknologi militer dan mengintegrasikan teknologi kecerdasan buatan.

Generasi drone "QX" pada target mencakup empat produk: "QX-1", "QX-2", "QX-3", yang merupakan drone dengan ukuran berbeda mulai dari yang sangat kecil hingga sedang, selain itu "QX-4" memiliki sayap tetap dan mampu lepas landas dan mendarat secara vertikal, drone ini juga mampu mengangkat 3-4 amunisi yang total beratnya 5 kg dan mampu terbang selama 1,5 jam

EDGE Group Pamerkan Drone Perang "Shadow 50 dan QX-4" di IDEX 2021 UAE
Foto: busibesswire.com

Sistem yang dipandu dengan presisi ini menggunakan algoritma kecerdasan buatan yang akurat untuk menargetkan dan menyerang dengan akurasi kurang dari 1 meter, dengan penargetan yang serupa dengan amunisi yang dipandu laser. Produk-produk ini dirancang untuk diluncurkan di lingkungan atau medan apa pun.

Drone QX-4 merupakan pesawat tak berawak, pada generasi "QX" disamping ringan dan juga portabel serta memiliki kemampuan lepas landas dan mendarat secara vertikal.

Drone ini tersedia dalam berbagai ukuran untuk memenuhi berbagai persyaratan kapasitas muatan, jangkauan dan daya tahan. ADASI menandatangani kontrak senilai 55 juta dirham ($15 juta dolar Amerika) untuk memasok Rush 2 ke Angkatan Bersenjata UEA dan menandai dirinya menjadi pemesan pertama dari produk yang baru diluncurkan ini.

Referensi: Tradearabia.com - EDGE unveils first UAE-made smart loitering munitions
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 17 lainnya memberi reputasi
18
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
EDGE Group Pamerkan Drone Perang "Shadow 50 dan QX-4" di IDEX 2021 UAE
27-02-2021 11:01
Ane jadikan HT biar rame yah
0 0
0
profile picture
kaskus addict
27-02-2021 11:18
Terimakasih Gan emoticon-Nyepi
0
Memuat data ...
1 - 1 dari 1 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia