Games
Batal
KATEGORI
link has been copied
144
Lapor Hansip
24-02-2021 17:46

Game Buatan Indonesia yang Ciamik untuk Dimainkan!


Game Buatan Indonesia yang Ciamik untuk Dimainkan!

Siapa bilang jika game buatan anak Indonesia tidak seseru game yang dikembangkan oleh developer internasional? Ada begitu banyak game karya anak bangsa 
yang sangat mendunia. Misalnya, saja DreadOut, permainan video survival horor asal Indonesia ini sudah dimainkan oleh para streamer ternama di media sosial dimana salah satunya seorang gamer terkenal dari Swedia yakni  PewDiePie.

Selain DreadOut, masih ada beberapa game asal Indonesia yang sangat seru dan menarik untuk dinantikan dan dimainkan. Ane udah cari beberapa game yang bakal rilis tahun ini dan juga list game jadul dimana gansis bisa menikmati game tanpa takut kecewa. Langsung aja cekidot!



Quote:
Parakacuk


Game ini mengambil konsep dari game Bully buatan Rockstar, Gamecom Studio Siap membuat game dengan nama Parakacuk. Game ini akan membuat pemainnya menjadi pelajar dimana masa-masa sekolah yang penuh dengan kenangan paling berkesan.

 Game ini lebih berfokus pada segi pertarungan namun bukan kaya tawuran juga sih menurut ane, tapi lebih kaya battle royale gitu macem Crows Zero hehehe. Parakacuk juga siap memberikan Plot dan Puzzle yang tak kalah menarik. Kita akan berperan sebagai Budi yang mempunyai ambisi untuk menjadi yang terkuat di Sekolah dengan cara membentuk Gengnya sendiri.

Game ini akan rilis tahun 2021 tapi tanggal dan bulannya ane masih belum tau mudah-mudahan pengembangan game ini berjalan dengan baik sehingga bisa menghasilkan game yang ciamik untuk kita nikmati.



Quote:
Samudra 





Samudra menjanjikan petualangan barah laut dengan beragam tantangannya. Secara grafis dan atmosfer yang ditawarkan juga cukup menjanjikan. Game buatan Indonesia ini memang menunjukkan consern pada masalah lingkungan.

Menariknya, kamu sudah bisa menjajal game buatan Indonesia ini melalui demonya di Steam. Samudra sendiri dijadwalkan akan meluncur pada 2021 ini, meski belum secara detail mengungkap tanggalnya.



Quote:
A Space For The Unbound



 Toge Production dan Mojiken kali ini menyajikan sebuah game dengan story yang cukup menarik. Selain itu juga kerap menghadirkan musik yang cukup mellow dan visual grafis indah meski 2D.

Untuk A Space For The Unbound sendiri menceritakan kisah Atma dan Raya, pelajar SMA yang mendapati kejadian supernatural misterius. Langsung aja beli game ini biar anak bangsa terus berkaryaaaa!




Quote:
Diponegoro Tower Defense





Sebagai rakyat Indonesia, tentu gansis sudah tidak asing dengan nama Pangeran Diponegoro. Pahlawan nasional yang sosoknya selalu hadir dalam pelajaran sejarah dan terpampang di uang kertas pecahan lima ribu rupiah ini adalah figur pahlawan yang sangat berpengaruh dalam menentang penjajahan kolonial Belanda. Game Diponegoro Tower Defense adalah sebuah game di mana Pangeran Diponegoro akan melawan bangsa penjajah.

Tugas gansis adalah meningkatkan skill dan menyelesaikan misi karakter Pangeran Diponegoro ini. Game taktis dengan membangun pertahanan ini tentunya seru untuk kalian mainkan.







Quote:
Juragan Ojek

Game Buatan Indonesia yang Ciamik untuk Dimainkan!

Siapa sih yang ga tau ojek? Ojek merupakan salah satu transportasi yang dibutuhkan di Indonesia saat ini, dan dari ojek inilah sebuah inspirasi tercipta untuk dibuat gamenya dengan nama Juragan Ojek. Dalam game ini, Anda bukan dijadikan sebagai tukang ojeknya, melainkan bosnya tukang ojek.



Jadi, di sini Anda bertanggung jawab untuk mengatur manajemen yang ada dalam perusahaan ojek. Selain itu, Anda juga harus memastikan para pengendara ojek selalu tetap dalam pengawasan dan membuat pelanggan puas. Nantinya, Anda juga bisa membuka cabang di berbagai kota di Indonesia






Quote:
Nasi Goreng Spesial

Game Buatan Indonesia yang Ciamik untuk Dimainkan!


Gansis pernah main game seperti cooking mama, cooking dash, dan sejenisnya? Game buatan Indonesia ini pun mengadopsi gaya permainan seperti yang ane telah disebutkan. Game masak-masak ini cukup menarik, di mana kalian akan diajak untuk berdagang nasi goreng. Game ini melatih kecepatan, keteletian, serta ketangkasan agan sista dalam melayani pelanggan. Semakin banyak pelanggan yang didapat maka semakin banyak uang yang akan didapatkan.




Dengan uang yang sudah didapatkan, gansis bisa membeli peralatan baru untuk menunjang bisnis nasi goreng yang lebih baik lagi. Nah, kalau Anda tertarik untuk memainkannya maka bisa langsung download gamenya.





Sebenernya masih banyak lagi game buatan anak bangsa yang bagus buat ane rekomendasiin, tapi list ane segini aja dulu hehehe, gansis punya rekomendasi game karya anak bangsa yang bagus untuk dimainkan? Boleh dong share dimari.



emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan


profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 28 lainnya memberi reputasi
29
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Game Buatan Indonesia yang Ciamik untuk Dimainkan!
26-02-2021 19:17
Gak ada dana sih...

W penasaran kayak studio game indie di luar gitu, dapet dana darimana bisa bikin game grafik sederhana tapi jalan cerita menarik.
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2 0
2
profile picture
Mobile Games Enthusiast
26-02-2021 19:39
Ada banyak cara dpt dana segar.

Misal galang dana di kickstarter, dsb.

Sudah banyak project game jalan dari metode tsb.
2
profile picture
kaskus addict
27-02-2021 05:26
Kickstarter
1
profile picture
kaskus maniac
27-02-2021 05:28
crowdfund mereka kebanyakan
sayangnya hal ginian di indo ga dilirik
kickstarter di indo aja dibanned
kitabisa.com yg notabene platform crowdfund pun rerata buat hal humanisme dan mati senyap
1
profile picture
kaskus addict
27-02-2021 05:34
@masfuad2015 Ada buatan Mardigu, namanya kok gw lupa ya. Ntar gw cari dulu
0
profile picture
kaskus addict
27-02-2021 05:36
@masfuad2015 Santara.co.id
0
profile picture
kaskus maniac
27-02-2021 05:38
@Inbox.Kosong yee corwdfund die mungkin juga tersegmentasi buat bisnis non bidang kreatif kali gan....intinya di indo industri game itu ya gtu2 aja, ga disupport jaman ditempat, bikin crowdfund pun ga laku, udah gtu studio gedhe maen monopoli kucuran dana investor lgi, eh....
1
profile picture
kaskus addict
27-02-2021 06:34
@masfuad2015
Oh iya, kategorinya ga ada dari industri kreatif. Ente bener. Secara umum industri digital di sini memang kurang disupport pemerintah. Cuma buat jargon pemilu aja hehe
1
profile picture
kaskus maniac
27-02-2021 06:49
@Inbox.Kosong industri digital masih support supportnya start up2 edgy catchy, industri game ini yg dianak tirikan
1
profile picture
kaskus addict
27-02-2021 07:06
@masfuad2015 Masih dipandang sebelah mata. Meskipun esport mulai dilirik2 tapi dari sisi industry game developmentnya kurang/tidak diperhatikan.
1
profile picture
kaskus maniac
27-02-2021 07:13
@Inbox.Kosong exactly, diperhatikanpun itu cuman studio monopoli yg dapet yg indie nggk
1
profile picture
kaskus geek
27-02-2021 08:03
Klo crowdfund lokal kayaknya juga kecil buat dananya, klo di luar orang donasi bisa ngucur sampe 1000 dollar.

Dlu yg ane tahu proyek crowdfund itu rancangan game yg pakai desain komikus lokal mukhlis Nur, game side scrooling tapi kayaknya gak berhasil.
0
profile picture
kaskus addict
27-02-2021 09:16
@nowbitool sebanding dengan biaya manpower,sewa kantor, dll. Di US, biaya developer per orang bisa mahal sekali apalagi yg senior. Di sini ga semahal itu, jadi kucuran dana juga gak semasif itu. Imo
1
profile picture
kaskus maniac
27-02-2021 09:35
anantarupa studio aja harus cri investor sendiri buat biayain game lokapalanya. miris lah
0
profile picture
kaskus geek
27-02-2021 10:04
@masfuad2015 kayaknya emang lebih murah bayar atlet gamer daripada industri game...

Kayak balapan, lebih murah didik driver daripada bangun kendaraan dari nol.

Makanya yg di endorse sama pemerintah e-sport.
0
Memuat data ...
1 - 14 dari 14 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia