News
Batal
KATEGORI
link has been copied
378
Lapor Hansip
26-02-2021 09:38

Hanya Dibatasi Pot Tanaman, Dana Pembuatan Jalur Sepeda Sudirman-Thamrin Capai Rp 30M

Hanya Dibatasi Pot Tanaman, Dana Pembuatan Jalur Sepeda Sudirman-Thamrin Capai Rp 30M

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Perhubungan (Dishub) menyiapkan pembangunan jalur sepeda permanen di ruas Jalan Jenderal Sudirman-MH Thamrin.

Jalur permanen ini punya panjang 11,2 kilometer dan lebar 2 meter yang terbentang dari Bundaran Senayan hingga Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Kepala Dishub DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan saat ini pembuatan jalur dalam proses konstruksi dan diharapkan rampung pada Maret 2021

"Saat ini sudah dalam proses konstruksi dan kita harapkan selesai bulan Maret," kata Syafrin kepada wartawan, Rabu (24/2/2021).

Pendanaan untuk pembuatan jalur sepeda itu disebut mencapai Rp 30 miliar dan bukan berasal dari anggaran APBD DKI melainkan dari kompensasi pihak ketiga.

"Anggarannya sekitar Rp 30-an miliar, dari kompensasi pihak ketiga," ucapnya.

Sebagai proteksi pesepeda di jalurnya, akan di tempatkan pot tanaman dengan bentuk seperti rantai yang saling terkait satu sama lain.

Di sepanjang jalur sepeda ini juga akan dilengkapi sejumlah fasilitas khusus pesepeda.

"Saat ini sudah dalam proses konstruksi dan kita harapkan selesai bulan Maret," kata Syafrin kepada wartawan, Rabu (24/2/2021).

Pendanaan untuk pembuatan jalur sepeda itu disebut mencapai Rp 30 miliar dan bukan berasal dari anggaran APBD DKI melainkan dari kompensasi pihak ketiga.

"Anggarannya sekitar Rp 30-an miliar, dari kompensasi pihak ketiga," ucapnya.

Sebagai proteksi pesepeda di jalurnya, akan di tempatkan pot tanaman dengan bentuk seperti rantai yang saling terkait satu sama lain.

Di sepanjang jalur sepeda ini juga akan dilengkapi sejumlah fasilitas khusus pesepeda.

Antara lain wayfinding, pembuatan pijakan kaki di bagian dalam jalur, hingga rest area berupa bike rack di trotoar.

Nantinya juga akan dibangun sebuah prasasti sebagai bicycle artwork berisi ornamen landmark Jakarta dan Sepeda, terletak di trotoar atau jalur pejalan kaki.

Lintasan sepeda tersebut diketahui terintegrasi dengan fasilitas layanan angkutan umum massal, semisal 9 halte bus Transjakarta, 6 stasiun MRT Jakarta, 1 stasiun kereta Commuter Line,1 stasiun Kereta Bandara (Railink), dan 1 stasiun LRT Jabodebek.

https://m.tribunnews.com/amp/metropo...mpression=true
Diubah oleh kaskus.infoforum
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sunshii32 dan 25 lainnya memberi reputasi
24
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Hanya Dibatasi Pot Tanaman, Dana Pembuatan Jalur Sepeda Sudirman-Thamrin Capai Rp 30M
26-02-2021 09:58
jalan d Jakarta udah sempit malah d ambil buat jalur sepeda . otaknya Abud emang comotan

harusnya dia niru Ahok , bangun jalan layang busway jalur Manggarai - Sultan agung - Pejompongan - Senayan .

jadi nanti orang mo ke Thamrin dr Jaktim cm 5 menit doang. klo dr kampung Melayu - Senayan cm 15 mnt....

tp Abud mana mau duitnya d buat infrastruktur jangka panjang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 30 lainnya memberi reputasi
31 0
31
profile picture
kaskus maniac
26-02-2021 10:08
Jalur layang busway warisan si ahok dari blok m ciledug itu malah sia2.

Bikin jalan layang semahal itu cuma untuk busway.

Sementara busway sendiri kapasitasnha cuma untuk berapa orang?

Jauh di bawah kereta, mrt.

Makanya proyek si ahok yg ngabisin duit itu sekrang gak dilanjutin lagi.

Wkwkwkw
-10
profile picture
kaskus geek
26-02-2021 10:37
Jangka pendek aja amburadul. Jangka panjang apa yang diharapkan dari si gabener gak becus ini ? emoticon-Ngakak
8
profile picture
kaskus geek
26-02-2021 10:46
@sunny.wijaya

busway cuma untuk beberapa orang?emoticon-Ngakak

kadruns gak ngerti apa namanya transportasi umum. Transportasi umum itu untuk massal. Kalau sekarang gak dipakai orang, gubernurnya siapa? kenapa gak digalakan transportasi massal?
16
profile picture
kaskus geek
26-02-2021 10:49
bangun infratruktur itu kerja keras, kalau cuma mendandani infrastruktur yg sudah ada, itu lebih gampang. Kosmetik selalu lebih gampang daripada oplas, tapi kosmetik juga cepat lunturemoticon-Wakaka

Cuma pertanyaan gua, kenapa dikasih kosmetik aja mahal bukan main, masa cuma pot tanaman sepanjang 11km aja sampai 30 miliar? Lu kasih gua 2 miliar gua sanggup kerjain tuhemoticon-Leh Uga

7
profile picture
kaskus maniac
26-02-2021 11:06
@kinggidorah666

Mau dipakai untuk apa jalur busway layang itu tak?

Untuk angkot?

Untuk bajai?


Orangau turun dimana?

Itu lah kebodohan ketika mendesain.

Bangun jalam layang trilyunan tapi yg makai cuma busway.

Sekali jalan cuma berapa puluh orang.

Jarak antar bus juga lama.


Wkwkwkw
-1
profile picture
kaskus geek
26-02-2021 11:12
@sunny.wijaya buat apa ????..... nih Ahok udah kasih contoh dgn bangun jalur layang busway Ciledug - Tendean . dulu dari Ciledug ke Blok M & Tendean bisa sampe 1.5 jam.. sekarang kurang dr 30 menit !!!!....

orang Ciledug dan sekitarnya klo mo ke Jakarta Selatan dan sekitarnya pd beralih pke busway Krn cepat dan murah. mobil dan motor d tinggal d rumah .

Abud hrsnya buka jalur layang busway baru dari Jaktim ke pusat biar jumlah kendaraan ke Jakarta berkurang . tp otaknya dia ga nyampe
9
profile picture
kaskus geek
26-02-2021 11:20
@sunny.wijaya

buat apa jalan layang itu? ya buat busway lah, supaya transportasi umum kaya busway itu bisa jalan bebas dari macet, supaya penggunanya mau menggunakan busway. Sekarang kau tanya kenapa buswaynya jarak antara busnya lama, kau tanyakan sama idola kau si anies, kan dia gubernurnya sekarang. Orang wariskan sesuatu yg berguna untuk kau, kalau tak kau gunakan, salah siapa?
9
profile picture
kaskus maniac
26-02-2021 11:32
@smogal

Hahaha gw tiap sore sering kejebak macet di jalan tol bawah jalan layang itu.

Dalam 10 menit gw macet. Jarang gw liat ada busway lewat.

Anggaplah busway lewat 10 menit sekali.

Sekali lewat 60 orang...sejam cuma bisa bawa orang 360.
720 orang balik.

Sia2 aja.

Mending di jadiin jalan umum aja..se jam bisa dilewatin ribuan orang..

Wkwkwk

2
profile picture
kaskus holic
26-02-2021 12:02
@greengeckoijo1 gak bisa mikir panjang bos
3
profile picture
kaskus geek
26-02-2021 12:07
@sunny.wijaya hebat Lo punya mata batin dr bawah jembatan layang bs lihat mobil d atasnya...gw jg sering lewat situ . dulu gw kerja d karang tengah Ciledug. dr blok M kesana bs 1.5 jam.
mulai dr Cipulir - Pesanggrahan macetnya luar biasa. skrng macet d jalan Ciledug raya belum ada apa2nya d banding blm ada jalan busway layang . soalnya volume kendaraan berkurang dr meteomini blok M - Ciledug d hapus .

sekarang cm angkot yg bikin macet d pasar Cipulir Krn pd ngetem sm muter balik. tp lewat pasar Cipulir dan lampu merah Ulujami lancar....

11
profile picture
kaskus maniac
26-02-2021 13:01
sebagai pengguna TJ koridor 13 sayang efektif ke Jakarta karena tidak macet
1
profile picture
aktivis kaskus
26-02-2021 13:20
percuma gan di mata kadrun58 ahok hny seorang penista agama,,,jadi walaupun kerjanya bener ya gk bakal dianggep,,,karna mereka udh buta mata buta hati
9
profile picture
kaskus maniac
26-02-2021 14:59
Kalau udah dibuatkan jalan layangnya, ya ditambahlah jumlah bus transjakartanya supaya jeda antar bus lebih singkat. Tambahin juga koridor halte nya. Kok goblok sih?
6
profile picture
kaskus addict
26-02-2021 15:15
@sunny.wijaya mbut jembudd...bahasan kmrn blm slesai lu ngilang cokkk,,ayo buka2 data sama kitorang bangsad..
5
profile picture
kaskus addict
26-02-2021 15:33
Lawak mulu si sunny wijaya, goblok nya dah akut
4
profile picture
kaskus maniac
26-02-2021 15:45
Aneh logikanya dianggap ga guna karena busway nya jarang2....
Lah kalo buswaynya jarang2 itu kan kewenangan pejabat yg sekarang buat memperbanyak busway dan menggalakan transportasi masal itu biar pada beralih kesono...
Bukan salah pejabat yg bikin.....
6
profile picture
kaskus addict
26-02-2021 15:50
Percuma emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga

Bodoamat amburadul yg penting sholeh & seiman emoticon-Ultahemoticon-Ultahemoticon-Ultah
2
profile picture
kaskus maniac
26-02-2021 16:06
@caliber

Emang mau ditambahin lagi gimana tak?
Lo kira jalur blok m - ciledug itu macam MRT yang orang bisa bawa mobil lalu disedian kantung parkir untuk nampung banyak mobil?

Lo tambahin juga busnya yg mau naik siapa?

Dan itu jalan layangnya ngabisin 3 trilyun..

Wkwkw
0
profile picture
kaskus maniac
26-02-2021 16:08
@ijobanter
Emang lo komen apa sih?

Gw suka geli kalau kalau lihat ada cebong2 random kasih komen yg gak bermutu.

Lalu maksa2 gw balas komennya.



Wkwkwk
0
profile picture
kaskus maniac
26-02-2021 16:25
@sunny.wijaya sia2 gimana? uda pernah naik belum? itu halte busway puri beta/ubl kalo pagi antrinya kadang sampe luar2. sekarang aja rada sepi karna kopit.
1
Memuat data ...
1 - 20 dari 138 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia