News
Batal
KATEGORI
link has been copied
210
Lapor Hansip
24-02-2021 05:46

Uang Milik Sejumlah Nasabah BRI Mendadak Hilang Dari Rekening.

Quote:Uang Milik Sejumlah Nasabah BRI Mendadak Hilang Rekening.

KOMPAS.com - Sejumlah nasabah Bank Rakyat Indonesia ( BRI) di Bojonegoro, Jawa Timur, mengaku kehilangan uang secara misterius di dalam rekeningnya.

Saat ini kasus tersebut masih dilakukan investigasi secara internal untuk mengungkap dugaan pembobolan rekening itu.

Asisten Manajer Operasional Kantor BRI Cabang Bojonegoro, Lusujiana mengatakan jumlah nasabah yang telah melaporkan ada beberapa orang.

"Ada 5 orang yang sudah melaporkan," kata Lusujiana, saat dikonfirmasi, Selasa (23/2/2021).

Terkait dengan kasus itu, pihaknya mengaku sudah melaporkannya ke pusat untuk dilakukan investigasi.

"Iya, sudah kita laporkan dan untuk langkahnya 14 hari kerja untuk mengetahui hasil laporan," tambah dia.

Untuk menelusuri kasus tersebut, BRI juga akan melibatkan PT Swadharma Sarana informatika.

"Sebab, mereka yang selama ini memegang kendali ATM di Kabupaten Bojonegoro, Lamongan dan Tuban," ujar dia.

Sementara itu, salah seorang nasabah BRI yang menjadi korban pembobolan rekening itu adalah A yang berdomisili di Desa Campurejo, Bojonegoro.

Pemilik usaha jual-beli mobil tersebut mengaku terkejut saat mengetahui uang tabungannya di dalam rekening telah raib.

Dikatakan A, uang tabungannya itu awalnya sebanyak Rp 13 juta. Namun, sekarang hanya tersisa Rp 500.000.

Saat dilakukan pemeriksaan melalui riwayat transaksi penarikan uang di kantor bank setempat ditemukan adanya penarikan secara misterius.

Penarikannya dilakukan sebanyak lima kali, masing-masing sebesar Rp 2,5 juta.

"Saldo awalnya Rp 13 juta, hilang Rp 10 juta dan sisa Rp 3 juta, besok paginya berkurang lagi Rp 2,5 juta dan sekarang tersisa Rp 500.000 di rekening tabungan," terang dia.


KEPADA PIHAK BRI,DIMOHON PERTANGGUNGJAWABANNYA. SEMOGA CEPAT TERSELESAIKAN MASALAHNYA


TS SENDIRI UDAH KAPOK NABUNG DI BRI,SELAIN KARENA ANTRIANNYA YANG PANJANG BENER,APLIKASI BANKINGNYA JUGA SERING ERROR
emoticon-Hammer2




Diubah oleh ikkeh2kimochi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mang.tap dan 31 lainnya memberi reputasi
32
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Uang Milik Sejumlah Nasabah BRI Mendadak Hilang Rekening.
24-02-2021 23:12
Yg punya kartu atm edisi lama belum ada chip mirip sim card di kartunya harap segera ganti kartu atm nya di bank, gw juga kena kemarin 20jt-an tp dikembalikan BRI.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
profile picture
kaskus addict
25-02-2021 06:21
mksdnya karna atm lama jadi duit bisa raib gtu bree?
2
profile picture
kaskus addict
25-02-2021 06:56
Kartu atm lama yg depannya gak ada chip bisa di hack dengan cara skimming. Kalo kartu atm agan belum ada chip nya, segera ganti.
4
profile picture
kaskus addict
25-02-2021 07:33
Ini sederhana, gunakan ATM khusus tarik tunai sendiri, dan ATM ini kosong selalu, hanya terisi saat mau tarik tunai.

Zaman sekarang, ATM cuma satu, Saldo banyak, ya rawan kena skimming emoticon-Takut
4
profile picture
kaskus addict
25-02-2021 09:47
Iya kalo kartu lama itu hanya ada sebaris code tanpa pengaman chip makanya lebih mudah di skiming. Ente cobain gesek pake gesekan absensi yg magnetic juga kebaca semua code nya. Kalo model lama punya ya bahaya nya itu gak ada verifikasi ke chip nya. Makanya segera ganti kartu nya ke yang baru ada chip.
3
profile picture
kaskus addict
25-02-2021 10:32
@mewtwo68d baru tau ane gan.. ATM ane masih versi jadul. abis waktu mau ganti, ribet bgt. karena KTP ane sama alamat buku tabungan beda. jadi sampe skrg belom ane ganti. coba nnti pas mudik mungkin ane urus
2
profile picture
kaskus addict
25-02-2021 10:53
@chicsmilez Tinggal isi formulir perubahan data nasabah aja ikut data ktp, segera ganti aja gan di cabang mana yg terdekat. Kalo terpaksa mau pake atm cari mesin nya di tempat yg ramai seperti di mall.

Memang BRI ini kurang pelayanannya ke nasabah, adik ipar ane pake bank mandiri malah dapat sms dari mandiri suruh ganti kartu atm terbaru yg ada chip.
2
profile picture
kaskus addict
25-02-2021 13:43
@mewtwo68d oke siap gan. makasih sarannya
1
profile picture
kaskus addict
25-02-2021 13:58
@mewtwo68d @chicsmilez lapor aja ke polisi gan bilang dompet tercecer ada atm nya disana trus ke bank bawa itu surat laporan polisi biar di gantiin pake atm baru.

Alamat beda ama di ktp gak napa2 mesti nya gan karena kan nomer ktp gak berubah. Jadi bisa di perbaiki ikut ktp aja alamat nya
1
profile picture
kaskus addict
25-02-2021 14:26
@mewtwo68d @DPRD no KTP jg ud beda gan, krn jaman bikin dulu masih di kota kelahiran. skrg KTP ud ibukota, dan pindah KTP sebelum ada e-KTP
1
profile picture
kaskus addict
25-02-2021 14:53
@chicsmilez @DPRD Harusnya gak masalah gan, data tempat dan tanggal lahir kan sama, yg penting bawa ktp asli bukan fotokopi dan buku tabungan.
1
Memuat data ...
1 - 10 dari 10 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia