Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
205
Lapor Hansip
23-02-2021 12:04

Kremah Rumput Liar Enak dijadikan Urap sebagai obat kuat alami meningkatkan stamina

Kremah Rumput Liar Enak dijadikan Urap sebagai obat kuat alami meningkatkan stamina

Kremah Rumput Liar Enak dijadikan Urap sebagai obat kuat alami meningkatkan stamina


Tanaman-tanaman di sekitar kita yang tumbuh tanpa kita menanamnya, ternyata enak juga lho dijadikan urap, selain enak ternyata tanaman ini juga kaya akan manfaat.

Hallo apa kabar pecinta kuliner Nusantara, semoga hari ini kabarnya sehat selalu dan tetap semangat. Jumpa kembali di Thread kuliner Ane, yang kali ini ingin ngebahas tanaman-tanaman liar, yang tanpa kita menanamnya ternyata enak juga dijadikan urap, dan ada juga nilai gizi tentunya.

Tanaman yang biasanya tumbuh di halaman atau di tepi-tepi jalan ini ternyata selain bisa dijadikan urap, sebagai tambahan lauk pauk ternyata kaya manfaat lho Gan Sis. Padahal tanaman ini kadang dipandang sebelah mata oleh orang-orang yang melihatnya. Ane sering melihat tanaman-tanaman ini tumbuh subur di samping jalanan

Seperti pagi ini ketika Ane jalan sehat bersama teman-teman, melihat tanaman kremah ini tumbuh subur di samping jalanan. Langsung deh jepret-jepret. Dan niat buat mengolah tanaman ini.
Sayur kremah ini juga dijual di tukang sayur dengan harga yang menurut Ane murah deh, seiket tanaman ini hanya Rp 2000 saja.

Kali ini Ane ingin membuat urap daun kremah, apa saja yang dibutuhkan untuk membuat urap ini.
Yang pertama tentunya daun kremah, kemudian siapkan bumbu-bumbu urap seperti membuat urap pada umumnya. Langsung saja cap cus deh.

1 ikat daun kremah
3 siung bawang merah
2 siung bawang putih
Sepotong trasi ukuran seruas jari
4 buah came rawit
1 buah cabe merah
1/4 butir kalapa
2 butir kemiri
Gula merah, gula pasir dan garam secukupnya.

Cara membuat Urap kremah adalah sebagai berikut:

Pertama rebus kremah di air mendidih, sampai layu, angkat dan tiriskan.
Kedua goreng bumbu-bumbu tersebut di atas
Parut kelapa, campur beserta bumbu yang telah diuleg dan campur dengan kremah, tambahkan gula pasir tes rasa dan siap dijadikan tambahan lauk deh, rasanya sedap dan mantap dah.
Bagaimana mudah bukan cara membuatnya. Kalau di desa mau membuat sayur gini bisa tuh ngambil di halaman rumah. Mendingnya itu kalau lagi uang dikit kan mayan bisa ngirit, nggak harus beli sayuran, tinggal ambil saja itu. Kalau yang nggak punya ya tinggal minta ke tetangga, pasti disuruh langsung ambil, nggak nanam juga kok.

Kremah Rumput Liar Enak dijadikan Urap sebagai obat kuat alami meningkatkan stamina


Ternyata tanaman ini selain enak dijadikan urap kremah ini juga banyak sekali manfaatnya.

Kremah Rumput Liar Enak dijadikan Urap sebagai obat kuat alami meningkatkan stamina



Manfaat Kremah adalah sebagai berikut:

1. Menambah nafsu makan
2. Menghangatkan tubuh
3. Melancarkan peredaran darah
4. Kaya akan serat
5. Mempercepat proses metabolisme
6. Meningkatkan daya tahan tubuh
7. Obat kuat alami untuk menambah stamina
8. Mencegah rambut ubanan dini


Selain dibuat urap, tanaman kremah ini bisa juga dijadikan lalapan, dengan cara merebus beberapa saat sampai layu, kemudian dicolek sambal matah, itu juga sudah sedap banget Gan Sis. Bagaimana sudah pernah mengkonsumsi tanaman ini. Ketika dijadikan sayur,urap, ataupun lalapan ternyata banyak sekali manfaatnya.
Okey deh Gan Sis sampai di sini dulu kuliner Ane dengan memanfaatkan rumput liar, semoga bermanfaat sampai jumpa di Thread selanjutnya, jangan lupa tetap bahagia bersama orang-orang tercinta.


Opini pribadi
Sumber gambar dok.pri dan
ini
Diubah oleh trifatoyah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 24 lainnya memberi reputasi
23
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Kremah Rumput Liar Enak dijadikan Urap sebagai obat kuat alami meningkatkan stamina
23-02-2021 17:29
boleh juga nih kalo ada yg jual di pasar
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1 0
1
profile picture
KASKUS Plus
23-02-2021 17:37


Emang biasanya ada Gan
0
profile picture
kaskus addict
23-02-2021 17:39
baru tau ane gan..tar coba di cari..biasanya kalo bikin urap sih cuma pake bayam toge., ya sayur2 gitu deh
0
profile picture
KASKUS Plus
23-02-2021 17:40
[MENTION]hen 182[/MENTION] oh belum pernah melihat
0
profile picture
KASKUS Plus
23-02-2021 17:40
[MENTION]hen 182[/MENTION] di sini banyak Gan
0
profile picture
KASKUS Plus
23-02-2021 17:41
[MENTION]hen 182[/MENTION] itu dipinggir jalan juga banyak
0
profile picture
kaskus addict
23-02-2021 17:42
belum gan hehehe
0
profile picture
KASKUS Plus
23-02-2021 17:42
[MENTION]hen 182[/MENTION] semoga bisa nemu ya
0
profile picture
KASKUS Plus
23-02-2021 17:42
[MENTION]hen 182[/MENTION] kalau di sini dipinggir jalan biasanya ada
0
profile picture
KASKUS Plus
23-02-2021 17:43
[MENTION]hen 182[/MENTION] maklum di kampung
0
profile picture
kaskus addict
23-02-2021 17:44
di jakarta mah susah gan..tq infonya ya
0
profile picture
KASKUS Plus
23-02-2021 17:45
[MENTION]hen 182[/MENTION] iya di kota, sama-sama Gan semoga bermanfaat, terima kasih mampir nya, mampir juga di Thread yang lain
0
Memuat data ...
1 - 11 dari 11 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia