Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
221
Lapor Hansip
20-02-2021 10:11

Sisi Buruk Dalam Sekolah, Mungkin Ini Sebabnya!!

Sisi Buruk Dalam Sekolah, Mungkin Ini Sebabnya!!
sumber: suaramerdeka.com


Hai kaskuser kali ini ane membahas perihal dengan judul yang sangat berbeda pada umumnya termasuk tidak selalu hal-hal yang baik tapi ada sisi buruknya juga, kenapa ane membahas seperti ini, karena dulu memang kebetulan ane akhirnya sadar setelah saat ini, adanya kejomplangan di saat mana mengikuti yang namanya tes psikotes di sma negeri.  Ketika itu kemudian keluarlah hasil dari psikotes. Ada beberapa teman ane memang sengaja ingin pindah jurusan dikarenakan prospek lebih besar dari jurusan yang diimpikan, makanya yang ingin ane kulik secara mendalam...


Quote:Sisi Buruk Dalam Sekolah, Mungkin Ini Sebabnya!!
sumber: tribunnews.com


1. Permainan dalam masuk penjurusan


Ketika hasil dari tes psikotes diterima, ada dari teman ane kelihatannya tidak terima dengan hasil yang didapatkan barulah minta pindah jurusan. Menurut ane, memang tes psikotes sepertinya dari sekolah ane belum ada aturan yang tidak membolehkan pindah jurusan. Beberapa yang pindah terutama dari hasil yang didapati itu termasuk diterima IPS maka ia pindah saja ke IPA, maka sebaliknya jika diterima di IPA maka ia pindah saja ke IPS karena dari sisi idealis memang teman ane masih berpikir belum percaya dangan hasil yang di capainya. Mungkin ada permainan ternyata dalam penjurusan.



Quote:
Sisi Buruk Dalam Sekolah, Mungkin Ini Sebabnya!!
sumber: kompas.com


2. Diskriminasi terjadi dalam pelajaran agama


Termasuk pernah ada kejadian ada guru agama ane ketika ada pelajaran yang menyangkut syiah. Lantas guru ane menyuruh kami sekelas untuk merobek materi di dalam buku pelajaran tersebut. Menurut ane sebagai muslim sepatutnya ini disayangkan karena memang seperti ini masih respek terhadap sesama berbeda aliran walaupun itu menyangkut satu akidah.



Quote:
Sisi Buruk Dalam Sekolah, Mungkin Ini Sebabnya!!
sumber: www.rijal09.com


3. Sistem tempat kelas jurusan yang tidak seimbang


Di sini terlihat sekali kejomplangan yang mana minat teman ane hanya terhadap prospeknya, makanya secara sistematis menyangkut berbagai tempat kelas yang notabene misalkan IPA ada 7 perbanding sama dari IPS hanya 3. Apalagi hadirnya kelas Bahasa yang baru dirintis pada angkatan adik ane hanya 1 saja. Memang nyata seperti itu.



Quote:
Sisi Buruk Dalam Sekolah, Mungkin Ini Sebabnya!!
sumber: lenterakecil.com 


4. Masih mengandalkan lembar kerja siswa


Ini yang mana menutut kita untuk segera mengejar masa terakhir kumpul ini justru bikin murid menjadi enggan mengerjakannya. Makanya memang begitula sistem pendidikan kita seolah-olah didikte untuk menjadi pegawai padahal sebenarnya masih ada profesi yang lebih baik dari ini.



Quote:Sisi Buruk Dalam Sekolah, Mungkin Ini Sebabnya!!
sumber: pelayananpublik.id


5. Nilai adalah segalanya


Pola pikir terkadang hanya mementingkan nilai termasuk pernah dialami ane di saat ada ulangan pelajaran matematika hasilnya ada beberapa yang harus ikut remidi di saat itu juga guru ane memberikan hasilnya kepada kami namun harus mengikuti les privat di rumah guru ane. Biasanya yang ikut sudah tidak ada beban remidi baginya. Makanya jangan heran masih penting nilai daripada esensi murni yang didapatkan seperti itu.



Quote:Sisi Buruk Dalam Sekolah, Mungkin Ini Sebabnya!!
sumber: www.halodoc.com


6. Guru ada yang hanya sekilas memberikan materi tetapi seperti hanya dikejar waktu saja


Memang terjadi dalam terutama materinya dirasa memberatkan sehingga memicu untuk mengajarkan secara kilat. Sehingga, esensi yang didapatkan hanya sedikit diambil dari materi tersebut.



Quote:
Sisi Buruk Dalam Sekolah, Mungkin Ini Sebabnya!!
sumber: sman7manado.sch.id

7. Tidak ada kata "tanpa ulangan"


Ini bikin kita pusing tujuh keliling ketika menghadapi yang namanya ulangan, maklum saja tidak serta merta ane akhirnya nilai ane jeblok karena belum ada persiapan sebelumnya dan mengikuti perintah guru ane.



Begitulah sisi buruk dari sekolah, karena di sini ane membuka diskusi dari sisi lain dari sekolah, silahkan dari kaskuser boleh mendiskusikan bersama agar lebih baik dunia pendidikan kita, semoga bermanfaat...

  emoticon-Shakehand2


Sumber:
- Hasil dan Pemikiran TS
Diubah oleh goal481
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jeff123556 dan 19 lainnya memberi reputasi
18
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Sisi Buruk Dalam Sekolah, Mungkin Ini Sebabnya!!
23-02-2021 16:27
ada guru yang kalo ngajar cuma ngomongin bola, ada emoticon-Wakaka
0 0
0
profile picture
kaskus maniac
23-02-2021 16:42
Ada yg selama setaun ngajarnya cuman sekali, adaa
0
profile picture
kaskus maniac
23-02-2021 21:04
@anns123 ada juga yang selama ngajar cuma marah marah sama nunjuk yang pinter buat ngajar, ada
0
profile picture
kaskus maniac
23-02-2021 21:08
@anns123 banyak tuh yang begitu emoticon-Wakaka
0
profile picture
kaskus addict
23-02-2021 23:39
Ane sebagai pengamat hanya nyimak saja

emoticon-Ngakak
0
profile picture
kaskus maniac
24-02-2021 12:15
@richardus96 ohmaigat.. ini pilih kasih banget wkwk
0
profile picture
kaskus maniac
24-02-2021 12:16
@richardus96 iyaa.. pas sekolah, adaa aja aku nemuin. Tapi mungkin pengajarnya punya alasan, cuman kita ga tau apa
0
profile picture
kaskus maniac
24-02-2021 19:28
@anns123 orangnya gabut gan. tapi diamalah nyuruh anak ngajar emoticon-Wakaka
0
profile picture
kaskus maniac
24-02-2021 19:29
@anns123 alesannya apa gan? kalo cuma sekali dua kali masih oke, lah kalo keseringan
0
profile picture
kaskus maniac
25-02-2021 12:54
@richardus96 jadi otodidak yaa murid muridnya :")
0
profile picture
kaskus maniac
25-02-2021 12:54
@richardus96 nah iya, makanya kita ga tau alasannya apa😅
0
profile picture
kaskus maniac
25-02-2021 14:13
@anns123 jadi sungguh bermanfaat tuh ilmu dari dosen emoticon-Wakaka
0
profile picture
kaskus maniac
25-02-2021 14:14
@anns123 kalo keseringan salah dia tetep
0
profile picture
kaskus maniac
25-02-2021 16:20
@richardus96 hehehe membekas banget😅
0
profile picture
kaskus maniac
25-02-2021 16:20
@richardus96 heem sih..
0
profile picture
kaskus maniac
27-02-2021 11:37
@anns123 biar ada ceritanya lah kehidupan gak monoton emoticon-Wakaka
0
profile picture
kaskus maniac
27-02-2021 14:56
@richardus96 iyaa.. biar ada bahan cerita menarique🤣
0
profile picture
kaskus maniac
28-02-2021 11:56
@anns123 buat diceritain ke anak gan? emoticon-Wakaka
0
profile picture
kaskus maniac
28-02-2021 13:11
@richardus96 ke siapa aja sih bisaa.. kalo lagi sharing sharing gituu
0
profile picture
kaskus maniac
06-03-2021 18:00
@anns123 bisa buat bahan obrolan kalo lagi keabisan topik ya emoticon-Wakaka
0
profile picture
kaskus maniac
22-03-2021 15:34
@richardus96 buat topik kalo arisan keluarga🙃
0
Memuat data ...
1 - 20 dari 22 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia