News
Batal
KATEGORI
link has been copied
625
Lapor Hansip
23-02-2021 09:20

Viral Curhat Suami Gajinya Habis untuk Cicilan Mobil, Istri Dijatah Rp 1 Juta

Viral Curhat Suami Gajinya Habis untuk Cicilan Mobil, Istri Dijatah Rp 1 Juta

Jakarta - Kebutuhan rumah tangga memang tak hanya makan dan minum saja. Untuk bisa hidup nyaman, rumah dan kendaraan juga dibutuhkan meski harus didapatkan dengan jalan cicilan. Banyak pasangan suami istri yang harus menyisihkan sebagian besar penghasilan mereka untuk membayarnya. Seperti seorang pria yang viral karena curhatannya mengenai cicilan mobil hingga hanya menyisakan Rp 1 juta untuk istri.

Seorang pria dengan akun TikTok @aby_jay beberapa waktu lalu mengunggah curhatannya mengenai keuangan. Dalam video yang diberi judul 'Intinya bersyukur aja. Alhamdulillah' tersebut ia mendaftarkan gaji hingga biaya-biaya yang harus dikeluarkan tiap bulan. Terungkap jika pria tersebut tidak punya banyak sisa gaji karena besarnya biaya cicilan mobil.

@aby_jay pun mengeluhkan bahwa selama ini ia 'kerja banting tulang tapi gini-gini aja'. Kemudian ia menceritakan jika sebulan gaji yang didapatkan adalah Rp 6,5 juta. Lalu penghasilan itu dipotong untuk cicilan mobil sebanyak Rp 3,1 juta. Sedangkan istrinya diberi jatah Rp 1 juta.

Disebutkan pula jika pria tersebut memberikan orangtuanya Rp 800 ribu. Adapun untuk cicilan rumah harus dibayarkan Rp 900 ribu. Sementara untuk diri sendiri Rp 300 ribu. Di akhir video, ia menyebutkan jika hal itu terpaksa dilakukan karena 'kalau nggak nyicil gue nggak punya apa-apa'.


Video ini cukup mendapat perhatian dari netizen hingga kini sudah dilihat lebih dari 555 ribu kali dan disukai lebih dari 21 ribu kali dengan 5 ribuan komentar. Banyak yang ikut prihatin tapi tak sedikit pula yang menyayangkan jika gajinya harus habis untuk cicilan mobil. Apalagi sang istri hanya diberi Rp 1 juta.

"Jual mobilnya ganti motor, lebihin duit buat istri, berkah dan rezekimu pasti lebih lancar. Yakin deh, Insya Allah nggak lama bisa beli cash,"

"Sejuta buat istri, mana cukup zaman sekarang. Ujung-ujungnya istri cari sendiri buat nutupin kebutuhan lainnya,"

"Harusnya mindset-nya diganti, 'kalau nggak nabung nggak punya apa-apa' jangan 'kalau nggak nyicil nggak bakal punya," tulis para netizen.


https://wolipop.detik.com/entertainm...004.1609585657

Alhamdulillah.. emoticon-Malu (S)

Mudah2an mobilnya ga kelelep banjir kemarin ya.. emoticon-Malu (S)



emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
secer dan 62 lainnya memberi reputasi
61
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Viral Curhat Suami Gajinya Habis untuk Cicilan Mobil, Istri Dijatah Rp 1 Juta
23-02-2021 09:38
gaji segitu aja berani cicil rumah sekaligus mobilemoticon-No Hope
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zouck90 dan 6 lainnya memberi reputasi
6 1
5
profile picture
kaskus freak
23-02-2021 09:47
Mending kalo mobilnya dipake jalanin grab emoticon-Entahlah
2
profile picture
newbie
23-02-2021 11:11
Makan apa dia.. ane buat beli makan, gas, beras lauk doang bisa 3-4 jutaan
5
profile picture
aktivis kaskus
23-02-2021 12:42
@alioski iya blom listrik, bensin mobil, pajak mobil tahunan, itu hoax aja paling gan konten nya
0
profile picture
kaskus addict
23-02-2021 13:02
bisa, beli raskin kualitas paling rendah, lauk tempe 1 potong dibagi 2, bisa di selengi telur 1 bagi 4 per gorengan, sambel secukupnya. air masak sendiri.

tapi kalau hidup di jakarta ya susah kaya gini
0
profile picture
kaskus maniac
23-02-2021 13:41
yg penting gengsinya bray... mobil bisa dipake pamer kemana2... mau rumahnya di pelosok atau makannya tahu tempe yang penting punya mobil.
1
profile picture
kaskuser
23-02-2021 14:07
Ah yg umr aja pada brani nyicil rumah di pelosok + nyicil motor 150cc wkwk
0
profile picture
kaskus maniac
23-02-2021 14:30
Kalau gaji d atas 10 juta mungkin bisa untuk nyicil mobil dan rumah jg istri bisa kebagian 3 juta to guysss
0
profile picture
kaskus maniac
23-02-2021 14:34
Lha mending naik motor , mikirnya enteng ....lha apa ga beli pakaian to keluarga ini ?
0
profile picture
kaskus geek
24-02-2021 06:40
Bersakit sakit dahulu, senang kemudian
0
profile picture
kaskus maniac
28-02-2021 21:25
@anti.suap yaaasshhh.. Benerr dong... Bersakit-sakit dshulu bersennang senang kemudian... Jadi kita bisa menghargai proses yaang ada...
0
profile picture
kaskus freak
01-03-2021 15:49
@anti.suap @ceasilnika

Berakit-rakit ke hulu, tenggelam karena tak bisa berenang
Bersakit-sakit dahulu, sudah itu tinggal matinya

emoticon-Sorry
0
Memuat data ...
1 - 11 dari 11 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia