Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
243
Lapor Hansip
22-02-2021 07:46

Kalo Tuhan Adil Kenapa Waktu Di Bumi Nggak Dibikin Sama Seperti Waktu Di Akhirat?

Kalo tuhan adil kenapa waktu di bumi nggak dibikin sama seperti waktu di akhirat yang 1 hari itu 1.000 tahun?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
TuanLi dan 15 lainnya memberi reputasi
-2
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Kalo Tuhan Adil Kenapa Waktu Di Bumi Nggak Dibikin Sama Seperti Waktu Di Akhirat?
22-02-2021 10:03
Sebenarny gw juga ragu.

Semuany dimulai dari kitab yg penulisny siapa ga bisa dibuktikan secara science.

Banyak hal janggal menurut gw, mulai dari bayi2 yg baru lahir tapi terlahir cacad padahal katany bayi itu suci tanpa dosa.
Orang jahat hidupny nyaman sedangkan orang baik hidupny keblinger.
Katany sih cobaan, tapi apa setega itu sang pencipta kepada umatny yg jelas2 baik, bukanny cobaan itu harusny diberikan ke orang2 jahat biar tobat? Kenapa harus nunggu sampe mati baru diadili di neraka?

Lantas apa tujuan kita, manusia diciptakan? apa cuman dijadikan semacam permainan monopoli oleh sang pencipta?

Gw suka ngikutin pembahasan mengenai agama2 yg ada, tapi belum ada yg bisa ngasih jawaban yg memuaskan.

Belum lagi teori2 lain mengenai kemana manusia setelah meninggal. Apakah neraka itu benar ada?

Gw pribadi sih cari aman aja, soalny walau keberadaan Tuhan tidak bisa dibuktikan secara sains, tapi keberadaanny juga belum bisa dibantah secara konkret.

Anggap aja kalau ternyata neraka itu nyata, karena ente selama hidup jadi orang baik maka selamat lah ente.
Kalo ternyata neraka ga ada, ya ente juga ga rugi apa2 toh.
Diubah oleh hakoniwa93
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yugi17 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
profile picture
kaskus addict
22-02-2021 10:28
Terus cari jawabannya, mau dr agama manapun. Dan endingnya kalo bisa lu yakinin mau pegang agama itu, setidaknya lu ada pegangan "suatu saat nanti"
"Saat ini" memang sulit utk dibuktikam secara konkret, tp jgn sampai menyesal "suatu saat nanti".
0
profile picture
kaskus addict
22-02-2021 10:34
Wallahu a'lam bishawab..yg tahu jawaban pasti hanya sang pencipta yaitu Allah. Manusia hanya bisa mengira ngira.
Yang bisa lu lakuin hanya meyakini apa yg lu pegang sekarang, entah apa agama lu sekarang.
Jika "saat ini" sulit dibuktikan secara konkret, tapi jangan sampai menyesal "suatu saat nanti", karena lu ngga meyakini pegangan lu. Cari jawabannya terus sampai lu sadar dan yakin
0
profile picture
kaskus maniac
22-02-2021 10:52
kalo Tuhan bisa diukur secar empiris, maka dia bukan Tuhan. emoticon-Cape d... bagaimana mungkin disebut Tuhan kalo gak bisa lolos dari hukum alam yang Dia ciptakan sendiri emoticon-Cape d...

yang jelas, Tuhan itu ada, buktinya adalah adanya alam semesta yang berjalan secara teratur. kalo sluruh alam semesta ini berjalan secara kebetulan, maka ilmu sains gak akan pernah ada.

mustahil alam semesta terjadi secara kebetulan, berjalan sendiri tanpa aturan, imposibel. makanya maka butuh sosok Tuhan yang mengatur. Dia ciptakan alam semesta, kemudian Dia juga yang mengaturnya.

ente mau sakit hati sama Tuhan, anggap Tuhan itu jahat, anggap Tuhan itu gak adil, hal hal tsb gak akan mengubah kenyataan bahwa Tuhan itu tetap ada.
0
profile picture
newbie
22-02-2021 13:50
@karyanakbangs4 Pencipta Tuhan itu ada buktinya Tuhan ada.

Mustahil Tuhan bisa ada bila tidak ada yg menciptakan.
1
profile picture
kaskuser
22-02-2021 16:03
Perjudian pascal ya breh ?
1
profile picture
newbie
22-02-2021 17:57
Sbnarnya gan ane jg masakan bgitu tp justru dgn agama mnurut ane lbih nyamnlah dan trasa adil. Wlopun keadilan sbnrnya jg tak ada. Smuanya ambigu, kdg yg baek mndptkn yg tdk baek dn ktanya itu ujian tp yah kdg2 jg jd tdk tahan mnghdapi ujian itu, kta mmpunyai pengalaman ttg hidup dn hidup yg djlani jg brbeda satu sama laen. Disitulah munurut ane hal yg scara logika tdk bsa dijwb olh hidup bsa dtemukan dlm agama menurut keyakinan masing tapi
0
profile picture
kaskus geek
22-02-2021 22:51
@hakoniwa93 dan ternyata tuhan yg ente sembah bukan tuhan sebenarnya gimana? emoticon-Leh Uga
0
profile picture
kaskus maniac
23-02-2021 07:38
@deus.b definisi Tuhan itu apa dulu? Bagi gw definisi Tuhan adalah sosok yg paling awal, sumber penyebab seluruh alam semesta. Makanya kalo dikatakan Tuhan itu diciptakan, maka yg menciptakan adalah Tuhan sdgkan yg diciptakan adalah makhluk.

Mau diputer2 dib3ngkok2in maknanya tetep aja Tuhan itu ada, literally, bukan makna konotasi, tapi real sosok yg maha pencipta dan maha mampu segalanya.

Kalo definisi Tuhan menurut atheis adalah imajinasi manusia. Lah skrg pertanyaannya, dari mana datang nya imajinasi manusia? Kalo jawabannya dari otak, maka yg menciptakan otak itu siapa? Kalo otak tercipta secara kebetulan, kenapa otak selalu letaknya di kepala bukan di dengkul atau kadang2 di pantat? emoticon-Cape d... kalo jawabannya kode genetik, maka yg menciptakan kode genetik itu siapa? Gitu terus sampai pada Tuhan lah Yang Maha Pencipta dan Yang Maha Awal

Kalo dikatakan Tuhan itu ada karena diciptakan, maka logika sipenanya ini gak beres. Yg namanya paling awal mungkinkah selalu ada yg lebih awal lagi??? emoticon-Cape d...

Silakan, mau benci atau beriman (atau alasan2 personal subjektif lainnya), gak mengubah kenyataan bahwa Tuhan itu pasti ada. Terserah pada pilihan masing2, kenyataannya seperti itu.
0
profile picture
newbie
23-02-2021 09:50
@karyanakbangs4 Terus yg menciptakan yg menciptakan itu siapa?

Kalau logikanya siapapun pasti ada yg menciptakan.
Yang menciptakan ente juga seharusnya ada penciptanya, dan si pencipta ada pula yg menciptakan, dan yg menciptakan si pencipta ada pula yg menciptakan, dst. dst.

Gak peduli mau bagaimanapun pelintiran ente thdp definisi kata Tuhan itu sendiri.
0
profile picture
kaskus maniac
23-02-2021 16:52
@deus.b @karyanakbangs4 Balik lagi gan,
kepercayaan masing2.

Statement yg ente jabarkan itu bukan bukti, tapi salah satu teori yang ada, ente pelajarin & ente percayai.

Kalo bukti itu contohny, dalam buah kelapa diyakini ada airny, maka dibuktikan dengan membuka buah tersebut dan benar didalamny ada airny. Itu baru bukti namany.
0
profile picture
kaskus maniac
23-02-2021 20:53
@deus.b susah kalo memahamkan orang atheis yg mengedepankan sentimen daripada logika.yg namanya paling awal gak mungkin ada yg mendahului lagi emoticon-Cape d...
0
profile picture
kaskus maniac
23-02-2021 21:01
@hakoniwa93 mau buktikan Tuhan pakai kamera foto, gitu. Yang minta bukti ini gak paham hakekat Tuhan. Kalau Tuhan bisa direkam pakai alat ukur maka dia bukan Tuhan. emoticon-Cape d... karena Tuhan yg menciptakan hukum2 fisika sebelum hukum2 fisika itu ada. Artinya mau pakai alat ukur secanggih apapun gak akan bisa deteksi keberadaan Tuhan. Tuhan ada tanpa dilingkupi ciptaannya sendiri.
0
Memuat data ...
1 - 12 dari 12 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia