Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
388
Lapor Hansip
18-02-2021 20:33

Berbagai Pertanyaan Gak Penting yang Sering Ditanyakan Kaum Julid, Bikin Risih Gan!

Berbagai Pertanyaan Gak Penting yang Sering Ditanyakan Kaum Julid, Bikin Risih Gan!

Hallo Agan Sista, merasa gak sih bahwa masyarakat disekitar kita (kebanyakan) suka bertanya hal-hal yang rasanya gak penting untuk ditanyakan. Bahkan gak jarang pertanyaan tersebut menyinggung (membuat sakit) hati yang ditanyai. Khusus thread kali ini, sorry kalau ada kesan emosi di setiap kalimat ane, karena emang ane emosi setiap mendengar pertanyaan ini ditanyakan oleh orang yang gak berkepentingan kepada orang yang tidak tepat.

Berikut contoh pertanyaan paling mainstream demi membuka obrolan basa-basi yang kerap kali menyinggung perasaan orang lain. Just in case Agan Sista belum kepikiran kuy simak, dan bagi agan sista yang ingin menambahkan dengan pengalaman masing-masing, kuy cerita di kolom komentar!


1. Juara Berapa di Sekolah?

Berbagai Pertanyaan Gak Penting yang Sering Ditanyakan Kaum Julid, Bikin Risih Gan!

Waktu jaman ane masih duduk di bangku sekolah dulu, masih ada istilah peringkat. Ane gak tau kalau di masa sekarang, dengar-dengar udah gak ada lagi? Baguslah kalo gak ada lagi.

Meski pada dasarnya ane dulu sering juara, tetap saja ane gak nyaman mendengar pertanyaan ini terlebih jika ane ditanyai di depan teman ane yang lain. Ayolah, demi apa kalian tahu juara berapa ane sekolah? Mau kasih beasiswa, kan enggak? Tapi tahu gak, bahwa pertanyaan sederhana ini ngebuat orang yang gak dapat juara jadi bisa minder?

Lagipula, juara dalam sekolah menurut ane terlalu dipaksakan. Seperti sudah banyak dianalogikan oleh orang-orang yang berpemikiran luas dan tidak terpaku pada nilai di raport sekolah, "ibaratnya membiarkan ikan lomba memanjat dengan monyet," apa adil? Setiap orang punya bakatnya masing-masing.


2. Kuliah di Mana?

Berbagai Pertanyaan Gak Penting yang Sering Ditanyakan Kaum Julid, Bikin Risih Gan!

Adapula pertanyaan lain yang menyebalkan,


Quote:"Kuliah di mana?" Tanya Tante Iis pada Brina, si Anak Tetangga.
"E-emm, Bibin gak pengen kuliah tan, bibin pengen married!" Jawab Brina lugas.



Enak kalo yang ditanyai ini anaknya punya mental dan kepercayaan diri tinggi. Pernah gak kepikiran bahwa bisa jadi anak yang ditanyai ini punya sifat minder, insecure, dan sebagainya? Bisa jadi dia yang kebetulan gak punya kesempatan kuliah, mendapati pertanyaan seperti ini kemudian jadi merasa gagal, dan merasa pupus harapan. Kecuali Ente mau kuliahin, atau mau ngasih petunjuk bagaimana caranya supaya bisa kuliah, mending gak usah tanya deh!


Toh pada hakikatnya kuliah tak secara langsung menjamin kesuksesan, banyak cara menuju sukses selain kuliah.


3. Kapan Wisuda?

Berbagai Pertanyaan Gak Penting yang Sering Ditanyakan Kaum Julid, Bikin Risih Gan!

Sekalipun seseorang sudah berkuliah dengan tenang, secara mandiri tanpa minta bantuan dari kaum julid. Masih ada aja pertanyaan dari kaum julid ini, seakan mereka menanyakan jawaban ini karena sebuah kepentingan yang besar, padahal ini ditanyakan se-mata-mata demi membuka obrolan basa-basi. Sadar gak? Bagi yang kuliahnya lama, pertanyaan ini ibarat martir! Dan ente sudah pasti bukan penanya pertama. Kecuali ente ini yang biaya kuliah, mending pikirin cara lain deh untuk membuka obrolan.


4. Rencana Kerja di Mana?

Berbagai Pertanyaan Gak Penting yang Sering Ditanyakan Kaum Julid, Bikin Risih Gan!
Wisuda rupanya tak semenggembirakan yang ada di foto ruang tamu beberapa tetangga kita. Ada dunia kejam yang menanti setelah lulus kuliah, yakni dunia kerja. Tak sedikit wisudawan terpaksa menganggur karena kesusahan mendapatkan kesempatan untuk bekerja. Belum tentu dia menganggur karena dia tidak punya skill. Tapi sudah pasti bahwa ia juga tidak bahagia di posisi menganggur. Kecuali ente mau ngasih kerjaan, mending gak usah tanya deh. Karena pertanyaan ini sudah jelas ibarat "menabur garam di atas luka".


Masih begitu banyak contoh pertanyaan tidak menyenangkan tapi digunakan sebagai bahan pembuka obrolan (basa-basi) oleh kaum yang mikirnya gak panjang. Berikut contoh lain:

5. Berapa Gaji di sana?
6. Kapan Menikah?
7. Kenapa Gak Lanjut S2?
8. Kamu Kan Perempuan, Ngapain S2?

9. Udah Hamil Belum?

Kecuali Agan Sista ini merupakan kerabat sangat dekat (satu Kartu Keluarga), boleh gak coba ngobrolin yang lain aja?

Quote:
Sekian thread ane kali ini, semoga dapat menjadi renungan bagi kita semua untuk hati-hati dalam bertanya kepada orang lain.


Referensi : Opini Pribadi

Gambar : Google



Quote:Original Posted By lsenseyel
kamu kapan matinya? jadi beban keluarga aja dasar kaum rebahan

tolong ditambahin di pejwan gan

emoticon-Ngacir
Diubah oleh agungdar2494
profile-picture
profile-picture
profile-picture
NovellaHikmiHas dan 58 lainnya memberi reputasi
59
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Berbagai Pertanyaan Gak Penting yang Sering Ditanyakan Kaum Julid, Bikin Risih Gan!
21-02-2021 18:19
Kalau aku pernah d tanyain tetangga bangs*t gini nih gan, kok kamu pacar nya itu2 aja ya? emoticon-Nohope

Terus dia cerita ke temen nya aka tetangga lain, eh dia tuh ya pacar nya itu2 aja ya, ga laku apa dia ya? Kaya si itu dong, banyak temen laki2 nya yg dtg ke rumah nya tp beda2 emoticon-Gila

Kan anj*ng, dia pikir ane cewe murahan kali yaa emoticon-Mad
profile-picture
anns123 memberi reputasi
1 0
1
profile picture
kaskus maniac
21-02-2021 18:26
Temen cowo itu itu aja salah.
Banyak temen cowonya juga nanti diomongin yg macem macem.
Emang perjulidan ga akan pernah selese ya :")
1
profile picture
22-02-2021 08:49
@anns123 iya bener nih bre, suka herman aja sama org2 yg julid. Mungkin dia hidup nya udah bener kali yee emoticon-Nohope
1
profile picture
kaskus maniac
23-02-2021 15:46
@pohonrindang11 padahal mending urusin aja hidup sendiri, ga usah saling menggangu, kan jadi aman tentram damai~
1
profile picture
23-02-2021 16:29
@anns123 bener bgt gan. Tp ya mau gimana lagi mungkin pola pikir mereka sudah seperti itu gan
1
profile picture
kaskus maniac
23-02-2021 16:31
@pohonrindang11 makanya, cara yg lebih mending, ga usah terlalu dengerin apa kata netizen.. harus kuat kuat dah ga usah nanggepin
2
profile picture
KASKUS Plus
23-02-2021 17:00
@pohonrindang11 @anns123 setuju banget gan
1
profile picture
kaskus maniac
24-02-2021 11:41
@agungdar2494 @pohonrindang11 kalo dengerin apa kata netizen mah, bener bener ga ada habisnyaa
0
Memuat data ...
1 - 7 dari 7 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia