Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

theedunswifeAvatar border
TS
theedunswife
REVIEW TENTANG HARGA DUNIA
Saya adalah salah satu kustomer harga dunia (HD) , yang jujur aja, sama kaya yang laen juga, ada rasa was-was, apakah barang yang saya ingin beli itu, udah diorderkan belum yak?emoticon-BingungSoalnya, kondisinya sama kaya yang laen, sistem notifikasi yang HD lakukan, tidak selalu update. Honestly, cenderung lelet sistemnya. 

Sebenarnya ini kali ke-3 saya memesan lewat HD. Pemesanan yang pertama2 udah cukup lama, sekitar 3 tahun lalu. Tapi saya ingetnya, saat itu pesanan saya cenderung mulus. Tidak ada asosiasi negatif diingatan saya.

Sebelum melakukan pemesanan yang ini, saya juga sempat browsing-browsing lagi, dan sempat baca beberapa komplain dari kustomer lain.  Tapi yah, karena saya juga sebenernya biasa beli barang sendiri lewat ebay , khusus untuk seller yg bisa kirim ke IND, jadi kalo dari segi waktu sih, saya udah bisa memperhitungkan juga lama datangnya barang dr US ke sini. Apalagi kalo misal beli beberapa barang dan dari beberapa toko, harus ekstra sabar banget deh. Karena buat konsolidasi barang jadi satu sebelum dikirim ke IND butuh waktu lumayan juga. 

Makanya, saya memberanikan diri juga sih untuk ngetes dengan beli barang 2 biji ini. Pengen tahu, apakah HD masih reliable atau tidak?  Barang yang saya pesan ini masuknya berupa kategori skincare yah. Dan kadang, ini barang suka kehold di BC, kalo lagi rese, tetiba minta surat BPOM aja gitu, meski cuma beli 1-2 biji dan untuk pemakaian pribadi. Ini adalah salah satu alasan saya juga, kenapa lebih milih third party semacam HD untuk order barang dengan kategori ini. 

Sekedar untuk melengkapi cerita saya, saya order barang melalui web HD tgl 23 agustus 2019.  Hampir 2 minggu lewat, status order masih belum berubah. Disini saya mulai merasa agak tanda-tanya. Sempat tanya juga lewat email, tapi balasan cenderung lambat.

Dan akhirnya saya terdampar dikaskus, sempat merespon salah satu post di thread tentang HD juga, dan akhirnya direspon dengan baik oleh @TeguhHargadunia.  Dari sini, saya ngerasa lebih tenang buat nunggu. Karena mas teguh terus update saya dengan perjalanan si barangnya ini. Jadi kalo dari segi keamanan, yah aman sih belanja lewat sini. Tapi sama halnya dengan kustomer HD lainnya,  HD could be better, asal notification systemnya diupgrade lagi. Jadi kustomer lebih merasa "tentrem" gitu lho, gak banyak pikiran macem-macem, yang justru bisa jadi preseden buruk buat yang laen.

Berikut saya juga lampirkan video unboxing barangnya, biar reviewnya makin lengkap. Kebetulan suami lagi latian bikin video, jadi pas banget, hehehe emoticon-Smilie  Maafkeun kalo ngomong gelagapan, bikinnya tadi banget, gapake skrip2an, cuma ngemeng yang kelintas diotak ajaemoticon-Smilie


Last note, apakah saya bakal order lagi lewat HD? Yeap! Masih ^^ Karena, buat saya, HD terbukti aman dan reliable. Karena pesen barang berupa skincare itu suka untung2an juga, palagi yang ukurannya gede dan teksturnya cair. Kadang kalo pesen sendiri, suka banyak yang nyampe ke saya dalam keadaan barang pecah atau isinya tumpahemoticon-breakheart karena sellernya kurang safety kirimnya misalnya. Tapi barang saya ini sampe dengan kondisi oke. Boxnya juga sama sekali gada penyok2nya, terus bubble wrapnya juga tebel bener!Jadi, yes...saya supeeeer puas!
emoticon-Angkat Beer





hotkidz
nona212
kuningharum
kuningharum dan 6 lainnya memberi reputasi
-1
8.3K
44
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat Pembaca
KASKUS Official
13.1KThread2KAnggota
Tampilkan semua post
DesmarDanyAvatar border
DesmarDany
#11
REFUND TIDAK JELAS
Kronologis singkat pesanan saya :
- Pada tanggal 29 Agustus 2020 saya membayar pesanan dengan No. Order 201872745 Berupa Sepatu Salomon XA Pro 3D GTX Limited Edition kepada Harga Dunia (PT. Global Technology Resources) dan saya konfirmasi pembayaran ke Nomer WA di 0815-1994-6044 dan WEB Harga Dunia.
- Tanggal 2 September 2020 saya diminta untuk menghubungi Nomer WA di 0899-0011-115 untuk menanyakan status pengiriman, sejak dari tanggal tersebut sampai dengan tanggal 20 September 2020 mendapat No. Order Baru yaitu 201332940 dengan menambah kekurangan pembayaran karena pergantian Model Sepatu.
- Tanggal 19 Oktober 2020 saya kembali mendapat No. Order Baru yaitu 201675876 dengan menambah kekurangan pembayaran karena pergantian Model Sepatu (lagi) dan tanggal 20 Oktober kembali menambah kekurangan pembayaran.
- Tanggal 3 November 2020 saya mengajukan untuk REFUND dikarenakan sejak awal sampai dengan tanggal 2 November 2020 tidak ada kejelasan, entah linknya palsu, penjualnya kehabisan stok dan beberapa kali diminta penambahan biaya (padahal yang merekomendasikan tokonya dari pihak Harga Dunia).
- Tanggal 16 November 2020, melalui Nomer WA 0899-0011-115 saya diinformasikan bahwa REFUND saya disetujui dan proses 15-30 hari kerja.
- Tanggal 18 Desember 2020 sampai dengan saya menulis ini tgl 9 Februari 2021, masih belum ada Transfer terhadap REFUND saya. Setiap saya menanyakan di Nomer WA 0899-0011-115 selalu dijawab "Akan disampaikan ke Tim Finance", "Follow Up ke Tim Finance", dan jawaban sapu jagad "Jika sudah ditransfer akan diinfokan ke kaka".

Untuk itu saya mempertanyakan proses REFUND yang berlarut larut ini. Kepada mas teguh dari harga dunia, tolong di REALISASI kan REFUND saya. Terlebih sekarang sudah ganti nama dari Harga Dunia menjadi e-PORTER..dan nomer CS yang saya sebut diatas juga sudah diganti.


0
Tutup
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.