News
Batal
KATEGORI
link has been copied
113
Lapor Hansip
06-02-2021 19:45

Jangan Remehkan! Ini yang Membuat Amerika Takut pada Pasukan Militer Indonesia

Jangan Remehkan! Ini yang Membuat Amerika Takut pada Pasukan Militer Indonesia

Quote:

LINGKAR KEDIRI – Hampir semua orang tahu akan kekuatan militer yang dimiliki oleh Amerika hingga dikenal sebagai nagara superpower.

Hal tersebut dikarenakan pasukan militer yang sangat kuat dengan dilengkapi persenjataan lengkap dan modern. Namun dibalik itu semua ada beberapa alasan yang membuat Amerika takut menyerang Indonesia.

Dikutip oleh lingkarkediri.pikiran-rakyat.com dari kanal YouTube Top Info pada 3 Februari 2021. Inilah enam alasan Amerika takut menyerang Indonesia.

1. Kekuatan Militer Yang Hebat

Tentara militer Indonesia telah tercatat sebagai militer terbaik di dunia. Hal tersebut dapat dilihat saat perang kedua.

Tentara Indonesia berhasil mengalahkan tentara Jepang meskipun masih menggunakan senjata apa adanya atau sederhana.

2. Militer AS pernah dikalahkan oleh Tentara Vietnam dan Korea Utara

Tidak hanya terkenal dengan kekuatannya. Militer Indoensia juga kerap membagikan ilmunya kepada dua negara Asia yakni Vietnam dan Korea Utara.

Baca Juga: Cek Fakta: Link Bantuan Sosial Sebesar Rp3.550.000 dari BPJS Kesehatan untuk Pekerja

Perilaku Indonesia yang seperti itu tak disangka malah membuat Amerika takut dan enggan untuk menyerang Indonesia.

Bahkan, Amerika Serikat telah melihat kemampuan militer Indonesia saat latihan gabungan yang sering dilakukan oleh kedua negara ini.

3. Indonesia Memiliki Kopassus Yang Sangat Handal


Kopassus yang handal membuat Indonesia ditakuti oleh Amerika Serikat.

Kopassus mampu menginfiltrasi dan menerobos kawasan negara lain tanpa sepengetahuan negara tersebut. Dapat dibuktikan saat terjadi perang di negara Vietnam.

Pasukan AS telah diselamatkan oleh pasukan Kopassus Indonesia yang mampu menerobos wilayah lawan.

4. Amerika Akan Rugi



Kerugian besar akan terjadi pada Amerika Serikat jika ia tetap nekat untuk menyerang Indonesia dengan menggunakan bom nuklir.

Tidak hanya menimbulkan kerusakan sumber daya alam. Bisa jadi negara lain akan menyerang balik AS dengan bom nuklir.

5. Kerap melakukan kerja sama dengan negara anggora Nato


Amerika segan untuk menyerang Indonesia lantara kerja sama yang dilaukan dalam bidang militernya.

Negara anggota NATO memerlukan kerja sama untuk mendapatkan posisi strategis di wilayah asia.


6. Sumber Daya Alam dan Mineral Yang Melimpah

Indonesia akan menjadi sebuah negara yang paling maju jika mereka mampu mengelola secara mandiri semua kekayaan alam yang dimilikinya.***



Sumber
https://lingkarkediri.pikiran-rakyat...iter-indonesia

Mantap dan keren
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 13 lainnya memberi reputasi
8
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Jangan Remehkan! Ini yang Membuat Amerika Takut pada Pasukan Militer Indonesia
06-02-2021 20:11
halu

wong teknologi seadanya

alutsista seadanya

kemampuan individu pun sebenarnya rendah. tentara indonesia sangat jarang pegang senjata. padahal senjata itu harus khatam.

tiap kali ngomongin cuman kopasus. yang kayak kopasus di amerika itu bejibun. mau yang jago hutan, jago padang pasir, jago kota, jago salju, sampe jago selokan juga ada

akui saja, sedangkan mayoritas tentara indonesia, masih tidak punya pengalaman. tidak terlatih di medan pertempuran sesungguhnya. doktrin pertahanan sudah tua. dan pada nganu nganu



Diubah oleh anti.liberal
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
profile picture
kaskus addict
06-02-2021 22:44


tni cuma kalah di tehknologi dan alutsista..tapi kalo kemampuan individu tentaranya tni paling jago




katanya emoticon-Leh Uga

itu kemarenan digebukin preman sampe sekarat itu bukan kasus yg pertama kalinya tni di gebukin sipil..udah sering tuh

katanya 1 tni setara beberapa orang gitu
emoticon-Wakaka
1
profile picture
aktivis kaskus
06-02-2021 23:19
nah bener nih, sering bgt berita TNI, bahkan PASPAMPRES kalah sama preman. jadi meragukan kualitas nya
1
profile picture
kaskus addict
06-02-2021 23:49
@estilo.com bukan ane ngejelek jelekin bangsa sendiri lho gan..tapi biar kaum overproud ini pada melek aja matanya..
di yt di fb tuh banyak..bikin judul bombastis

"INILAH KEKUATAN TNI YG MEHEBOHKAN DUNIA"

"TNI BIKIN AMERIKA DAN ISRAEL KETAR KETIR"

dsb

ntah kenapa ane kok mual liatnya
emoticon-Imlek
2
profile picture
07-02-2021 01:52
Setujuh, wong skrg kalo perang uda rudal rudalan
Masa cem tawuran kaya anak sma
0
profile picture
aktivis kaskus
07-02-2021 07:29
Amerika tidak punya kian santang gan
0
profile picture
kaskuser
07-02-2021 09:08
operasi ganyang malaysia aja kocar kacir di buburak sama pasukan gurkha wkwkwkwkwkw
0
profile picture
kaskus maniac
07-02-2021 10:27
@Tantrum666 ngakunya menang pulak itu emoticon-Ngakak
0
profile picture
kaskus addict
07-02-2021 18:04
Kopassus itu kebanyakan eksposurnya, perangnya mentok lawan opm, lah gmana sama green baret amerika, berapa negara udh diacak2 sama mereka
0
Memuat data ...
1 - 8 dari 8 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia