News
Batal
KATEGORI
link has been copied
221
Lapor Hansip
05-02-2021 11:13

Luar Biasa! Gubernur Anies dan CEO Tesla Elon Musk Masuk Daftar 21 Pahlawan Dunia2021

Luar Biasa! Gubernur Anies dan CEO Tesla Elon Musk Masuk Daftar 21 Pahlawan Dunia2021

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan ternyata meraih penghargaan bergengsi kelas dunia. 

Kali ini, Anies termasuk dalam daftar 21 pahlawan versi Transformative Urban Mobility Initiative (TUMI) Initiative dan meraih 21 Heroes 2021 bersama CEO mobil listrik Tesla, Elon Musk.

Anies ternyata dianggap mampu menciptakan sistem transportasi bus terintegrasi dan membuat jalur sepeda sepanjang 63 kilometer di Jakarta. 

"Kota ini bekerja menuju tujuan bersama untuk menciptakan transportasi yang adil, terjangkau, dan inklusif untuk semua," begitu penjelasan TUMI Initiative seperti dikutip redaksi Industry.co.id dari laman Republika.co.id, Jumat (5/2).

Selain Anies dan Elon Musk, daftar peraih penghargaan, di antaranya Menteri Pemerintahan Ibu Kota Brussels, Belgia, Elke Van den Brandt, Menteru Transportasi Ethiopia Dagmawit Moges, Wakil Manajer Umum Grup Bus Shenzhen, China, Joe Ma, serta Wali Kota Tirana, Albania, Erion Veliaj.

TUMI Initiative sendiri adalah organisasi inisiatif penerapan global pada mobilitas berkelanjutan.

Anies termasuk 21 tokoh yang dianggap pahlawan karena kebijakannya terkait transportasi publik di Jakarta.

"21Heroes2021 menghormati mereka yang mencapai kesuksesan transportasi pada tahun 2020, terlepas dari tantangan bersejarah yang dihadapi, dan meletakkan dasar untuk inisiatif mobilitas yang lebih sukses dan berkelanjutan pada tahun 2021," sebut TUMI Initiative.

"Individu yang disoroti dalam publikasi ini adalah sekelompok kecil, namun kuat, dari banyak orang yang aktif berkontribusi untuk menjadikan mobilitas berorientasi masa depan, aman, inklusif, dan berkelanjutan. Bergabunglah dengan kami dalam merayakan pahlawan transportasi kami, orang-orang yang berkomitmen untuk mengubah mobilitas untuk meningkatkan kehidupan semua!" demikian penjelasan TUMI Initiative.

Sebelumnya, Anies mewakili Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta meraih juara Sustainable Transportation Award (STA) 2021 terkait layanan transportasi berkelanjutan. 

Penghargaan diberikan oleh The Institute for Transportation Development Policy (ITDP) yang berbasis New York, Amerika Serikat.

Pemprov DKI dianggap mampu mengintegrasikan sistem angkutan umum di Ibu Kota sehingga meraih STA 2021 dengan menyingkirkan Frankfurt, Bogota, Buenos Aires, Frankfurt, Sao Paulo, Braga, hingga Auckland. (Sumber Republika.co.id)

Baca Berita Selengkapnya:
https://www.industry.co.id/read/8054...wan-dunia-2021

profile-picture
profile-picture
profile-picture
rohadiisbdex dan 25 lainnya memberi reputasi
18
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Luar Biasa! Gubernur Anies dan CEO Tesla Elon Musk Masuk Daftar 21 Pahlawan Dunia2021
05-02-2021 17:34
Penemu mobil esemka kog nggak masuk sih? Padahal dia berjasa banget bagi elit politik, karena mobilnya beliau bisa dipakai untuk alat politik, baik di solo, jakarta dan kampanye presiden emoticon-Ngakak
0 0
0
profile picture
kaskus addict
05-02-2021 17:43
Penghargaan untuk itu lagi dibuat bray, nanti yang ngide buat tol langit juga dapat penghargaan. emoticon-Traveller
0
profile picture
kaskus maniac
05-02-2021 18:03
@trangganu gile bre tol langit jalurnya ke nirwana emoticon-Ngakak
0
Memuat data ...
1 - 2 dari 2 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia