News
Batal
KATEGORI
link has been copied
154
Lapor Hansip
04-02-2021 07:57

Ngeri, Mendikbut Ancam Cabut Dana BOS bagi Sekolah Langgar SKB 3 Menteri

JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim secara tegas menekankan akan ada sanksi bagi sekolah yang melanggar SKB tentang seragam dan atribut di sekolah negeri.

Mendikbud mengatakan, Kemendikbud mengambil posisi tegas terkait pelaksanaan SKB tentang Penggunaan Pakaian Seragam dan Atribut Bagi Peserta Didik, Pendidik dan Tenaga Kependidikan di Lingkungan Sekolah yang Diselenggarakan Pemerintah Daerah pada Jenjang Pendidikan Dasar dan Menengah ini.


Nadiem menekankan, Kemendikbud siap melakukan berbagai macam instrumen sanksi yang bisa dijatuhkan kepada sekolah. "Termasuk evaluasi ulang pemberian dana BOS (Bantuan Operasional Sekolah) dan dana bantuan pemerintah kepada sekolah yang terbukti melanggar aturan," katanya pada pengumuman SKB secara daring, Rabu (3/2).

Alumnus Harvard Business School ini menuturkan, posisi pemerintah pusat dan Kemendikbud sangat jelas dan tegas. Bahwa akan ada konsekuensi, katanya, jika sekolah tidak menghargai kemerdekaan untuk bisa menjalankan keyakinan masing-masing sebagai individu baik itu guru maupun siswa.



Mantan petinggi Gojek ini menjelaskan, dalam keputusan bersama ini pemerintah daerah juga bisa memberikan sanksi kepada kepala sekolah, pendidik dan tenaga kependidikan yang melanggar. Selain itu gubernur bisa memberi sanksi kepada bupati atau wali kota. Ataupun Kemendagri bisa memberikan sanksi kepada gubernur.

"Tindak lanjut atas pelanggaran akan dilaksanakan sesuai dengan mekanisme perundang-undangan yang berlaku," pungkasnya.

sumber

emoticon-Matabelo 
Diubah oleh kaskus.infoforum
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indramamoth dan 35 lainnya memberi reputasi
34
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Ngeri, Mendikbut Ancam Cabut Dana BOS bagi Sekolah Langgar SKB 3 Menteri
04-02-2021 08:03
Sekolah negeri --> disupport dari pajak --> yang bayar pajak semua agama dan tidak beragama --> onta otak selangkangan menerapkan aturan harus ngikutin dresscode padang pasir --> alasannya biar ga di gigit nyamuk

emoticon-Ngakak

Itu sih otak pasir lw aja yg goblok, cuman gara2 ngeliat rambut anak smk langsung NGACENG.

emoticon-Toast buat pakbro nadiem, keputusan yg bagus ini.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rinandya dan 74 lainnya memberi reputasi
72 3
69
profile picture
kaskus addict
04-02-2021 08:51
sebenarnya hal itu ada karena doktrin halal dan haram itu ternyata harus berlaku juga bagi orang lain walaupun bukan member alias pemaksaan kalo tidak mau dibilang bernuansa islamisasi.
3
profile picture
kaskus addict
04-02-2021 10:20
Jir segitunya benci islam bre salut ane emoticon-Big Grin
-28
profile picture
kaskus addict
04-02-2021 16:46
@BamzDelonge Jir, segitu ketimbun pasirnya otak lw sampe bisa ngomong begitu
emoticon-Wkwkwk
7
profile picture
kaskus holic
05-02-2021 08:49
@BamzDelonge
Bukan benci islam bre... Coba di baca lagi... Gw ga ngerasa doi benci islam dr kalimat2nya
5
profile picture
kaskus maniac
05-02-2021 09:02
Jir segitu tololnya ente, salut ane

@BamzDelonge
6
profile picture
kaskuser
05-02-2021 09:03
Ribut dong kelen biar seru 😌
1
profile picture
kaskus addict
05-02-2021 09:11
Arab bukan berarti islam. Gmn sih...
1
profile picture
kaskus addict
05-02-2021 11:22
Najis dikit dikit bilang benci islam. Demen banget playing victim. Sekolah negeri kok maunya ngikutin 1 seragam doang.
3
profile picture
kaskus addict
05-02-2021 11:42
Kalau orang merasa gak pernah salah, terkena sindrom selalu benar, makanya kalo ditegur karena salah malah dianggap pembenci kaumnya (play victim).
Dengan alasan dibenci lebih dahulu, maka dia punya hak untuk menghalalkan darah orang lain tanpa merasa berdosa.

Dia pun merasa aman jiwanya karena melakukan jihad, karena dibenci lebih dahulu.
Seandainya pun mati, berarti syahid, kalo bunuh orang, pahala.

Hanya karena ditegur, kemudian kasih label pembenci kepada yang menegur.
Ente cuman mengakali hukum tuhan.
emoticon-Traveller
5
profile picture
kaskus addict
05-02-2021 11:45
@CoZiA dan orang kayak gitu sebenernya ilmu agamanya cetek. Cuma mau belajar kulitnya tapi susah (bahkan ga sanggup) untuk belajar lebih dalem. Tau sendiri kan literasi orang indo kayak gmana. Belajar memahami agamanya sendiri secara dalam pun ga bisa / ga sanggup. Makanya demen belajar kulitnya doang dan langsung ditelan mentah-mentah.
2
profile picture
kaskus addict
05-02-2021 11:54
@kurapbadak
Mungkin frustasi di dunia gan, kepengen sorga lewat jalan instan dengan mengobarkan bahwa islam dibenci hanya karena ditegur, yang negur sesama muslim jugak, muslim benci muslim kah?
emoticon-Hammer2
2
profile picture
kaskuser
05-02-2021 11:59
G nongo lg si bemby? Fix klonengan ☺️
1
profile picture
kaskus maniac
05-02-2021 12:15
Sbelom buka balasan komen ini, ane mikir bakalan ada yg nanggepin komen ini karna dianggap mengarah ke "komen kebencian".

Eh ternyata beneran ada dong.
emoticon-Ngakak

Btw, bayar pajaknya masih pake nominal rupiah ga nih? Ato pake mata uang lain?
emoticon-Bingung
1
profile picture
kaskus addict
05-02-2021 12:50
manteb john ane setubuh!
0
profile picture
kaskuser
05-02-2021 13:56
@BamzDelonge pahami makna sebuah kalimat...jangan ente manfikan sebuah fakta...
0
profile picture
kaskuser
05-02-2021 13:58
@CoZiA mengakali Hukum Tuhan..mantap opine ete ganemoticon-army
1
Memuat data ...
1 - 16 dari 16 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia