News
Batal
KATEGORI
link has been copied
311
Lapor Hansip
03-02-2021 11:21

Ikut Ajaran Nabi, Dalih Bos Pasar Muamalah Depok Gunakan Dinar dan Dirham

Ikut Ajaran Nabi, Dalih Bos Pasar Muamalah Depok Gunakan Dinar dan Dirham


Suara.com - Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dit Tipideksus) Bareskrim Polri menangkap pendiri Pasar Muamalah Depok, Zaim Saidi terkait penggunaan dinar dan dirham yang sebagai alat transaksi di Pasar Muamalah Depok.

Diduga, dalih Zaim memakai uang asing itu karena ikuti ajaran nabi.

"Ya benar (terkait transaksi dinar dan dirham)," kata Dir Tipideksus Bareskrim Polri Brigjen Helmy Santika saat dikonfirmasi, Rabu (3/2/2021).

Zaim Saidi sebelumnya ditangkap oleh penyidik Dit Tipideksus Bareskrim Polri pada Selasa (2/2) kemarin malam.

Dia ditangkap selaku pendiri Pasar Muamalah Depok yang menggunakan dinar dan dirham sebagai alat transaksi keuangan.


Baca Juga:
Mabes Klaim Tak Tahu soal Blokir Rekening, FPI Curiga: Itu Kemauan Polisi


Penggunaan dinar dan dirham sebagai alat transaksi keuangan di Pasar Muamalah Depok sempat menghebohkan warganet.

Pasar Muamalah Depok yang berlokasi di Jalan Raya Tanah Baru, Beji, Kota Depok, Jawa Barat itu pun diketahui telah berdiri sejak lama.

Dari hasil penelusuran Suarabogor.id, pada akun YouTube, Arsip Nusantara penggunaan dinar dan dirham di Pasar Muamalah Depok telah ada sejak setahun lalu. Diketahui pula dalih penggunaan dinar dan dirham sebagai alat transaksi keuangan di Pasar Muamalah dikatakan merujuk ajaran Nabi.


SUMBER : https://www.suara.com/news/2021/02/0...nar-dan-dirham
profile-picture
profile-picture
profile-picture
asepsutana dan 36 lainnya memberi reputasi
37
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Ikut Ajaran Nabi, Dalih Bos Pasar Muamalah Depok Gunakan Dinar dan Dirham
03-02-2021 11:24
Ditipu dengan dalih agama lagi
Itu si pendiri pasar pasti ngambil untung laah dari selisih kurs
profile-picture
profile-picture
profile-picture
asepsutana dan 33 lainnya memberi reputasi
34 0
34
profile picture
kaskus addict
04-02-2021 09:54
berits terbaru 2.5% gan

jatuh ke riba gak tuh ya?
4
profile picture
kaskus addict
04-02-2021 10:15
@c33e33z
oh bukan riba, itu nama ny jasa
kyk jual beli emas




*begitulah logika kadrun yg gw lihat di medsos belain ini orang emoticon-Ngakak
8
profile picture
kaskus addict
04-02-2021 11:04
Gw pernah sampein ke mereka, soal ekonomi syariah atau non syariah yang mereka cap haram. Pada intinya semua terletak di istilah, proses, tujuan, dan intinya semua sama. Ya tp you know lah, mereka dengan gampangnya hanya bilang "GA, INI BEDA" giliran disuruh jabarin bedanya apa, dia cuman ngulang rincian proses bank umum tapi pakai bahasa arab. Cape gw jelasin ke orang2 mabok agama ni.
17
profile picture
kaskus addict
04-02-2021 11:20
Sama kayak kumunis. Ditanya apa pokoknya musuh islam.
1
profile picture
aktivis kaskus
04-02-2021 12:03
@Lysergide gw dl cari KPR yg katanya "syariah" ini malah "bunga" nya yg ud dignt nama laen td..jauuuuuuh lbh gede, maboooook asuuuu...y gw ambil mandiri jd nya pas dl under 2 digit flat 3 taon
3
profile picture
kaskus addict
04-02-2021 13:29
@chateauz dan dosanya riba kalau ga salah 40x zinah

jadi agan nguewe 40x di alexis sama dengan 1 dinar riba
kasian ane lihatnya berdosa tapi tak merasa wkwkwk
1
profile picture
kaskus addict
04-02-2021 13:30
@chateauz dan dosanya riba kalau ga salah 40x zinah

jadi agan nguewe 40x di alexis sama dengan 1 dinar riba
kasian ane lihatnya berdosa tapi tak merasa wkwkwk
0
profile picture
kaskus maniac
04-02-2021 14:06
Ikut Ajaran Nabi, Dalih Bos Pasar Muamalah Depok Gunakan Dinar dan Dirham

emoticon-Ngakak
5
profile picture
kaskus geek
04-02-2021 14:12


Apakabar jg kampung kurma yaemoticon-Ngakak emg enak nipu kadrun pake agama dgn kata investasi
2
profile picture
kaskus addict
04-02-2021 14:36
Ngambil 2,5% tiap penukaran.. mayaaannnn.. jualan agama laris manis
1
profile picture
Auto Banned
04-02-2021 16:56
@Lysergide ketawain aja yg begitu mah, gan.. Hahahaha emoticon-Ngakak

Udah dari sononya orang goblok itu selalu merasa sing paling tau semua, hhaa emoticon-Ngakak
1
profile picture
kaskus addict
04-02-2021 18:44
Yg lebih gilq ny lg tu mata uang bukan real dinar ..tp cuma istilah asli ny mata uang ny mereka cetak sendiri pesan melalui antam.... Mirip mirip coin dingdong jaman2 old.... Mang sinting kadrun ...
2
profile picture
kaskus addict
04-02-2021 20:41
@Ruuko Sebenarnya mikirnya dibikin sederhana aja, kalau memberatkan ya tinggalin. Salut gw sama org2 yang jabanin Bank Syariah buat kredit properti dengan harapan halal padahal anak istri dibikin susah karena harus bayar bunga yang pertahunnya flat bisa di 10% ++

@Soktahuu Kadrun ga sinting, mereka kaya2, dan baek hati. Udah ga kehitung mereka ketipu segala hal berbungkus agama, yang investasi bau agama, jual beli bau agama, ditambah yang plg viral donasi bau2 pasukan yang mati sangit.
0
profile picture
kaskus addict
05-02-2021 06:41
ekonomi syariah itu hukum2nya diciptakan manusia.
so gk akan bisa sempurna.
bikin bank syariah biar gk haram?
goblok sama aja tololl.
0
profile picture
aktivis kaskus
05-02-2021 12:08
@Lysergide iya lucu aja kan konon katanya klo syariah itu no riba eh mbelgedes podo wae cm beda stiker malah jauh lbh gede riba nya ud gt member nya kan g mau dikasih bunga bank jd marjin bank syariah bs diblg gede bener
0
profile picture
Auto Banned
05-02-2021 12:12
@Ruuko @Lysergide bank syariah ato bukan jg tetep induknya Bank Indonesia
0
Memuat data ...
1 - 16 dari 16 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia