Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
259
Lapor Hansip
27-01-2021 05:48

Harga Telur Ayam Anjlok, Bapak Ini Membuang Telur Ayamnya Begitu Saja!

Harga Telur Ayam Anjlok, Bapak Ini Membuang Telur Ayamnya Begitu Saja!


Hallo apa kabar Agan Sista Semuanya, semoga hari ini tetap dalam keadaan sehat, selaku bersyukur atas apa yang telah Allah berikan kepada kita, semoga kita tetap bahagia bersama orang-orang tercinta.

Jumpa kembali di Thread Ane tentang seorang peternak ayam yang membuang telur ayam hasil dari peternakan miliknya, begitu saja dengan alasan harga telur ayam mengalami penurunan.

Apakah harus melakukan hal itu sementara masih banyak orang-orang di luar sana yang mungkin saja masih menganggap kalau lauk telur adalah bagian dari menu istimewa?
Apa yang dilakukan bapak itu mengundang reaksi netizen tentu saja. Banyak yang menyayangkan tindakan yang dilakukan bapak tersebut.

Seharusnya bapak pembuang telur itu sadar apa yang dilakukannya tidak menyelesaikan masalah, bahkan bisa disebut orang yang kurang bersyukur.
Karena harga telur ayam yang terus anjlok, dia kesal sementara harga pakan perawatan yang naik maka dengan sengaja membuangnya.

Tidak tahu saja kalau harga telur di tempat Ane masih di atas dua puluh ribu. Karena harga telur di setiap daerah itu berbeda. Sebagai seorang peternak mungkin bapak itu bisa sedikit bersabar, tidak membuangnya begitu saja, kalau harganya masih murah bisa dong diberikan tetangga yang kurang mampu, masa iya di Magetan orangnya kaya semua, pastilah ada warga miskin yang butuh uluran tangan, dari pada dibuang mending dikasihkan orang malah berpahala dan tentu saja sangat bermanfaat.

Ane jadi mikir, seandainya ayam-ayam itu mogok bertelur karena tahu telurnya hanya dibuang oleh peternak, kira-kira apa ya, yang dilakukan peternak tersebut, apa iya juga akan membuang ayamnya?

Dalam setiap usaha pekerjaan pastilah ada pasang surutnya, kadang harga tinggi kadang pula harga rendah itu sudah hukum alam. Karena setelah harga naik pasti suatu saat harga akan turun. Padahal harga telur pada musim-musim tertentu harganya mahal juga, seperti pada perayaan hari-hari raya, pada saat orang banyak hajatan, harga telur pasti naik lumayan mahal, bahkan bisa mencapai tiga pulut ribu rupiah lebih. Apalagi pada saat menjelang lebaran, karena permintaan untuk membuat kue-kue melonjak.

Semoga tidak ada kejadian peternak ayam yang membuang telur ayamnya karena harga yang murah. Suatu saat juga akan kembali stabil, mending diberikan pada yang membutuhkan.
Memang terkadang produksi dan harga jual tidak seimbang. Yang sabar Pak, semoga harga telurnya bisa naik kembali.

Quote:Magetan - Ada aksi peternak membuang telur ayam di Magetan. Ia kesal karena harga telur ayam turun terus.

Dalam video berdurasi 1 menit 30 detik, tampak seorang pria berkaus hitam dan berkaca mata tengah membuang sejumlah telur ayamnya. Pria itu kesal karena harga jual telur murah, sementara harga pakan terus mengalami kenaikan.

"Terus arep dadi opo peternak. Pakan mundak terus, endog soyo mudun. Dinyang murah. Tak guwak pisan (Terus mau jadi apa peternak. Harga pakan terus naik, harga telur terus turun. Ditawar murah. Saya buang sekalian," ucap pria tersebut.


Harga Telur Ayam Anjlok, Bapak Ini Membuang Telur Ayamnya Begitu Saja!


Berikut video saat pembuangan telur tersebut:



Sekian Thread dari Ane dan sampai jumpa di Thread selanjutnya.

Opini pribadi
Screenshot FB
Sumber gambar dan referensi
ini
ini
Diubah oleh trifatoyah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kanekimv dan 16 lainnya memberi reputasi
17
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Harga Telur Ayam Anjlok, Bapak Ini Membuang Telur Ayamnya Begitu Saja!
27-01-2021 10:41
Oalah paaakkk pak!
Sampeyan lebay!emoticon-Ngakak
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1 0
1
profile picture
KASKUS Plus
27-01-2021 11:07


Lebay bingits Pak
1
profile picture
KASKUS Plus
27-01-2021 11:11
@trifatoyah padahal cuma akting aja tuh, abis dibuang dipungutin lagiemoticon-Leh Uga
0
profile picture
KASKUS Plus
27-01-2021 11:13
@indrag057 emang nggak pecahemoticon-Bingungbingung
1
profile picture
KASKUS Plus
27-01-2021 11:27
@trifatoyah kan pakai skill khusus tuh ngelemparnya, jadi nggak banyak yang pecah
1
profile picture
KASKUS Plus
27-01-2021 11:29
@indrag057 itu dilapisi busa tanahnya
1
profile picture
KASKUS Plus
27-01-2021 11:36
@trifatoyah wakaka, niat banget ya, pakai nyiapin busa segala
0
profile picture
KASKUS Plus
27-01-2021 11:39
@indrag057 terniat gitu loh. Ya tetep pecah lah mestinya
1
profile picture
KASKUS Plus
27-01-2021 11:43
@trifatoyah hahaha, kekmana ya perasaan bapaknya kalau baca komen komenan yang kayak gini
0
profile picture
KASKUS Plus
27-01-2021 11:44
@indrag057 puyeng kali😂😂
1
profile picture
KASKUS Plus
27-01-2021 11:48
@trifatoyah keluar asep dari ubun ubunnyaemoticon-Ngakak
0
profile picture
KASKUS Plus
27-01-2021 11:49
@indrag057 Wkwkwk mosok segitunya
1
profile picture
KASKUS Plus
27-01-2021 11:51
@trifatoyah lha sangking marahnya karena dibully
0
profile picture
KASKUS Plus
27-01-2021 11:52
@indrag057 pasti lagi merenung
1
profile picture
KASKUS Plus
27-01-2021 19:19
@trifatoyah merenung dan menyesali perbuatannyaemoticon-Ngakak
1
profile picture
KASKUS Plus
27-01-2021 19:21
@indrag057sudah menyesal Gan
2
profile picture
KASKUS Plus
27-01-2021 20:59
@trifatoyah baguslah kalau udah nyesel, besok besok jangan diulangin lagi ya Pak, daripada dibuang mending telurnya dikasih ke ane
0
profile picture
KASKUS Plus
27-01-2021 21:01
@indrag057 ya besok tak bilangin jugaemoticon-Mewek
0
Memuat data ...
1 - 17 dari 17 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia