Tech
Batal
KATEGORI
link has been copied
17
Lapor Hansip
15-01-2021 10:59

Pilihan Smartphone Yang Tepat untuk Nemenin #StayAtHome

Work from home, kata yang gak asing banget satu tahun ke belakang ini. Akibat pandemi covid-19 kita diharuskan memulai cara baru untuk hidup dan bekerja. Tak dipungkiri ada untungnya juga pandemi ini hadir di 2020, coba bayangkan jika pandemi ini hadir sebelum internet lahir ? apa yang bisa kita lakukan #dirumahAja ? bengong Gaaan kaya ayam mau di sembelih bhahaha.

Nah banyak hal sebenernya yang buat #dirumahAja menjadi mudah, salah satunya ya jelaslah teknologi yang sudah berkembang pesat dan salah satu pahlawannya adalah internet, walaupun pemerataan internet ini belum menyeluruh ke pelosok-pelosok negri, namun harapan kita semoga kedepan semua merata.

Pemerataan pun bukan hanya soal internet saja sebetulnya, media pendukungnya pun beberapa tidak merata, seperti computer atau laptop โ€ฆ tak semua mempunyainya. Tapiiiii โ€ฆ kita cukup bersyukur ada salah satu benda kecil yang sangat membantu dan saya yakin siiih hampir semua orang punya.

Smartphone โ€ฆ yesss.

Pilihan Smartphone Yang Tepat untuk Nemenin #StayAtHome

Teknologi smartphone terkini sangat membantu semua proses #dirumahAja menjadi mudah, nyaman dan cepat. All you need is on your hand Bahasa kerennya begitu kali yaa.
Bhahaha :sotoy nah apa sih sebenernya yg bisa buat kita nyaman #dirumahAja untuk sebuah smartphone ? ini diaaa gaan kalau menurut ane :


1. Layar smartphone
Dari masa ke masa sebetulnya ini adalah hal utama yang menentukan kita bisa berlama-lama atau tidak dengan smartphone, mulai dari dulu smartphone berawal dari layar yg mungil sampai sekarang ukuran layar smartphone sudah mempunyai banyak varian. tapiii ane pribadi sangat suka dengan smartphone yang layarnya udah AMOLED dengan Refresh rate 90Hz daan ukuran layarnya yg nyaman menurut ane itu adalah 6,4โ€ tidak begitu besar dan tidak begitu kecil, satu kata PASSS banget buat di pandang lama-lama karna dengan spek layer tsb kecerahan warna, tingkat kepadatan layar dan sensasi saat menggunakannya sangat smooth, jadi nyaman untuk berlama-lama #dirumahAja.

Pilihan Smartphone Yang Tepat untuk Nemenin #StayAtHome

2. Hardware, daya tahan dan pengisian baterai.
Bukan tanpa sebab ini adalah hal penting lainnya dari yang harus dimiliki sebuah smartphone, percuma dong Gan bayangin klo punya smartphoneee, layarnya udah kereeen tapi lemoot, buka aplikasi aja mesti nunggu mutar-muter loading dan baterainya cepat abis โ€ฆ aduh engga banget kan. Teknologi masa kini udah canggih wajib rasanya smartphone memiliki flash charging, daan bakal keren banget kalau Flash chargingnya udah 50W karna dengan spek tsb dari 0% ke 100% cuman butuh waktu 48 menit.

Selain baterai smartphone juga harus memiliki kapasitas RAM yg mumpuni, punya RAM 8GB aja dah puas banget. Dipakai main game pun gak masalah, gak pake ngelag gaan. Kalau RAM udah besar biasanya memory internal pun harus besar, naah bayangin Gan kalau memory internalnya 128GB, itu enak banget apalagi yang suka media video ataupun foto, dimanjain banget pokoknya mau nyimpen meme ke, nyimpen kerjaan amaaan, asal jangan nyimpen foto mantan aja gan, berat dihati bukan di memory hahahaha.

Terakhir untuk hardware kayanya kalau prosesornya udah snapdragon 720G, dijamin deh betah banget makenya juga, wuss wuss cepet.

Pilihan Smartphone Yang Tepat untuk Nemenin #StayAtHome


3. Fitur pendukung

Banyak sih fitur-fitur pendukung yang lahir baru-baru ini tapii โ€ฆ pertanyaannya banyak gak sih smartphone yang udah pakai teknologi tsb. Contohnya NFC, teknologi yg dah lama hadir tapi masih belum banyak yg pakai padahal itukan penting banget jaman sekarang Gaan, sesimple isi E-Toll card klo lagi buru-buru dan mesti ke toko buat ngisi dan antri itu PR banget, klo ada NFC kan tinggal Tap โ€ฆ beres deeh. klo fitur lainnya gimana Gan ? wah kalau itu jangan diragukan masih banyak lagiii Gan, kemarin ane denger ada smartphone yang bisa translate text Bahasa cuman pakai gestur tangan di swipe dilayar dengan tiga jari daan langsung keluar translatenya, gokil gak tuh. Terus ada lagi fitur splitscreen, jadi kita bukan cuman focus dalam satu apps, bisa ngerjain beberapa proses dalam satu layar โ€ฆ kan keren dan multi-tasking banget, gokil deh pokoknya.

Pilihan Smartphone Yang Tepat untuk Nemenin #StayAtHome

4. Kamera smartphone

Perkembangan kamera smartphone cukup pesat sih, sekarang smartphone banyak yang kameranya lebih dari satu โ€ฆ Ga cuma lensa yang banyak. Tapi harus lengkap juga sama fitur yang banyak. Kamera berbasis AI yang bisa hasilin foto & video jadi lebih asik. Jadi sangat memudahkan dan kayanya dah wajib untuk sebuah smartphone memiliki kamera yg handal apalagi penggunaan kamera ini sangat luas fungsinya, belum lagi fitur dari kameranya. Nih kemarin ane baru dibisikin temen ane gansis ada kamera yg punya fitur sebagai berikut :

AI Highlight Video
Pilihan Smartphone Yang Tepat untuk Nemenin #StayAtHome

Fitur untuk hasilkan video yang jernih di segala pencahayaan. Live HDR untuk membuat video tetap jernih & jelas walau ada backlight yang terang. Ultra Night Video untuk buat video tetap terang & jernih walaupun di kondisi minim cahaya.

AI Mixed Portrait
Pilihan Smartphone Yang Tepat untuk Nemenin #StayAtHome

Efek double exposure gaperlu lagi ribet edit di computer atau laptop, di smartphone sekarang udah ada yang bisa gabungin 2 video jadi 1 video yang artistik secara instan.

Dual View
Pilihan Smartphone Yang Tepat untuk Nemenin #StayAtHome

Kadang masih bingung pas instastory buat ganti kamera depan & belakang? Di smartphone sekarang udah ada teknologi yang bisa ngerekam video dari kamera depan & belakang secara bersamaan loh.

So lengkap banget kan dan penggunaannya akan semakin mudah, kreatif dan bisa dipakai untuk keperluan apapun.

Pilihan Smartphone Yang Tepat untuk Nemenin #StayAtHome

5. Desain smartphoneย 

Desain smartphone banyak sekali jenisnya namun gak banyak smartphone yang memiliki Desain stylish yang gak cepet ketinggalan zaman dan bisa terus keliatan trendy di sepanjang tahun 2021.

Kaya yang pernah ane temuin di sebelah nih Gan, katanya sih desainnya proses Diamond Spectrum. beuh mahal banget kedengerannya, emang apaan tuh gan ?ย emoticon-Wow

Jadii warnanya ini kaya punya banyak sisi kaya diamond gan, klo dilihat missal dari kanan itu kaya muncul kemerahan, tapi kalau dilihat dari kiri itu kaya muncul warna kebiruan ya begitulah kaya diamond yg banyak sudut dan warnanya. Gokil.

Pilihan Smartphone Yang Tepat untuk Nemenin #StayAtHome

6. Keamanan dan Privasi

Wah kalua ini gak bisa kompromi, sebel gak sih kalau data kita bisa tersebar begitu aja atau diakses sama siapa aja. Bisa-bisa kita nyimpen data penting malah di bobol lagiii kalau datanya gak terenkripsi atau tersimpan dengan baik. smartphonenya gak aman. Ya minimal harus ada certificate laah dari organisasi pihak ketiga, kaya udah ISO, ePrivacy dan TrsustArc. jadi kita tenang pakai smartphonenya, apalagi kalau buat kerja. Betul gak gaaan ?ย emoticon-Malu

Pilihan Smartphone Yang Tepat untuk Nemenin #StayAtHome

Teruus gan dari tadi ngomongin beberapa hal penting yang harus ada di smartphone biar kita betah dan produktif #dirumahAja, kira-kira ada gak ya smartphone yang udah lengkap gitu ??

Eits pertanyaan agan nyepelein penjabaran aneee, etdah dikira ane lagi ngedongeng apaaa. Nih ane kasih tunjuk smartphone seperti yang ane jabarkan tadiiii. Taraaa :




Yapsss ini dia OPPO Reno5 dan kayanya gak perlu lagi ane jabarkan lebih jauuuh karna agan dah simaak beberapa keunggulannya diatasss. Pokoknya ini smartphone paket kumplit deeh. nih simak data teknisnya :

Hadir dengan 4 Kamera belakang dengan spesifikasi tiap Kameranya 64 MP F/1.7, 8 MP F/2.2 199หš(ultrawide), 2 MP F/2.4 (macro) dan 2 MP F/2.4 (depth) ditambah dengan Kamera depan 44 MP F/2.4 24mm (wide) membuat OPPO Reno5 tidak diragukan lagi kecanggihan kameranya, belum lagi berkat fitur AI Kamera pengguna dimanjakan dengan hasil yang jernih baik siang ataupun malam โ€ฆ karna OPPO Reno5 dapat memberikan pengoptimalan baik warna/saturasi/kecerahan untuk pemandangan/objek tertentu yang dikenali oleh algoritma AI saat pengambilan foto / video dan kelebihan lain dari AI Kamera adalah memiliki banyak fitur seperti beberapa penjelasan diatas, bisa menggabungkan dua video menjadi satu, bisa menggunakan kamera depan dan belakang sekaligus daaan banyaak lagii fitur AI Kamera lainnya.



Spesifikasi lainnya adalah OPPO Reno5 sudah berbekal baterai 4310 mAh dengan Flash charging 50W sehingga memungkinkan pengguna dalam sekali charging hanya membutuhkan waktu sekitar 48 menit saja. Untuk kemudahan mobilitas sendiri OPPO Reno5 sudah disematkan teknologi NFC. baik isi E-toll, membaca informasi data dari alat yg sudah memiliki NFC atau bahkan nanti jika fasilitas public sudah semakin canggih NFC bisa menjadi media sebagai pengganti alat bayar untuk menggunakan fasilitas public seperti Bus ataupun kereta public.ย 

Terakhir adalaaah tentunya kenyaman dalam menggunakan OPPO Reno5 ini kita akan dimanjakan dengan layer AMOLED dengan ukuran 6,4โ€ dengan Fresh rate 90Hz membuat pengalaman menggunakan smartphone ini sangat jernih, warnanya tajam dan cepat dalammenampilkan gambar. Pokoknya di kelasnya OPPO Reno5 ini udah paling kumplit deeh, kamera asik, media penampil alias layarnya udah jernih, hardwarenya Tangguh dan baterainya bisa Flash charging. Asik deh pokoknya.

Nah saran ane sekarang Gan dari pada kebanyakan bengong ntar keabisan nih OPPO Reno5, soalnya OPPO Reno5 di dibanderol Rp 4.999.000 dan udah bisa di pre-order eksklusif di Shopee selama 13-21 Januari 2021 dan kunjungi website & sosial media OPPO Indonesia untuk info selengkapnya.

Sikaaat Gaaan.

Pilihan Smartphone Yang Tepat untuk Nemenin #StayAtHome
Diubah oleh davis166
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ddeeddyyxx dan 4 lainnya memberi reputasi
5
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Pilihan Smartphone Yang Tepat untuk Nemenin #StayAtHome
26-01-2021 22:23
_๐š‚๐š’๐šŠ๐š™ ๐š๐šŠ๐š—...
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia