Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
7057
Lapor Hansip
04-08-2018 13:04

mengakses ilmu leluhur

kenapa kita perlu menghormati leluhur?

secara sareat setiap manusia telah membawa gen dr leluhurnya, manusia tercipta dr manusia lain. yang merupakan proses berantai yang terus menerus. konon lineage ini digunakan juga dalam setiap aliran. bedanya mereka melineage guru guru mereka sampai pd awal ilmu itu turun. untuk lineage ini kita perlu menjadi murid dengan iajab qobul. nah kita sendiri punya linegae langsung, liwat darah daging dan tubuh kita kepada leluhur leluhur kita. mengapa kita tak menggunakan lineage ini untuk mencoba belajar dari sana mendalami segala macam hal untuk keperluan kita.

mohon dikoreksi

Quote:Original Posted By prabuanom
mengakses ilmu leluhur - Part 8


met dateng di mengakses ilmu leluhur


Quote:
TAMBAHAN


jika dirasakan ada ketidak nyamanan dalam proses mendoakan. terutama akan terasa ga nyaman untuk mereka yg sangat ngotot mengakses ilmu leluhurnya, bukan mendoakannya. karena proses masuknya ilmu kadang membawa kepada kesumpekan, masalah yang banyak, sampai pada hal hal aneh yang terjadi. maka sebaiknya agan agan siapkan saja "kembang" atau kalo boleh bakar hio ya bakarlah hio. lalu berdoa dan meminta maaf kepada leluhur. dan memohon agar ilmunya diangkat kembali. karena belum siap untuk menerimanya. lalu meditasi sampai dirasa nyaman.


Proses mendoakan leluhurnya lalu bisa terus dilanjutkan tanpa meminta atau berniat mengakses ilmu kembali


Quote:TAMBAHAN LAGI

saya tidak bisa mempercepat pengaksesan ilmu leluhur anda. setiap individu harus menjalani sendiri prosesnya masing masing. karena yang saya jalani juga seperti itu. tread ini sudah dilengkapi dengan cara aksesnya yaitu mendoakan, dan jika tidak kuat akan prosesnya juga sudah saya sebutkan tata cara untuk mengembalikan keilmuannya seperti tercantum dalam tambahan diatas.

emoticon-Angkat Beer emoticon-Angkat Beer emoticon-Angkat Beer

profile-picture
profile-picture
profile-picture
noelbi dan 20 lainnya memberi reputasi
19
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
mengakses ilmu leluhur - Part 8
26-01-2021 05:28
Iseng nulis ah.

Kadang kita punya kondisi ideal yg ingin dicapai tp kalo kita bicarakan dengan orang lain maka biasanya mereka akan mengatakan bahwa kondisi ideal kita itu adalah sesuatu "yang mau enaknya aja". Lalu mereka akan lebih suka menarik kita ke "kenyataan" yg menurut mereka biasa saja, dan kejadian sehari2. Dan kitapun ahirnya menghilangkan impian kondisi ideal tersebut atas nama kenyataan sosial.

Contoh kecilnya, anda punya keluarga yg secara pemahaman anda ga pas. Misal terlalu banyak yg ngomel dan turut campur dalam hal yg ga jelas. Lalu anda punya kondisi ideal yg anda impikan, yaitu ketika anggota keluarga anda berubah jd lebih suka hidup sosial bareng masyarakat sekitar sehingga ga ada waktu buat ngomel2 ama orang rumah.

Tp keadaan ideal anda ini dirusak begitu anda ngopi ke warkop, di warkop teman anda tertawa mendengar cerita anda. Dia lalu bercerita bahwa itu adalah hal yg wajar. Wong ngomel iku wes biasa. Lalu dia cerita pengalaman hidupnya dirumah, tetangganya, temannya, yang semua kata dia mengalami hal itu. Itu wes wajar, jd ga usah dipikir kata dia.

Maka image keadaan ideal anda dipaksa untuk menghilang. Diganti image sosial bahwa hal itu wajar dan biasa. Dan image ideal anda itu seolah tiba2 jd hanya semacam utopia saja. Sementara tanpa anda tahu, disudut2 yg anda ga tau, ada terjadi image ideal yg anda impikan terhadap banyak orang yg anda ga kenal

Jd apakah memang keadaan masyarakat sesuai dengan omongan orang. Atau aslinya, itu hanya sepercik kecil saja dr keadaan heterogen yg ada dimasyarakat. Dan ada juga bagian didalamnya yg kita ga tahu. Dan justru di dalam bagian yg kita ga tau itulah, kondisi ideal yg kita impikan eksis dan dinikmati orang lain.
profile-picture
profile-picture
IGetMyPain dan SunInTheDark memberi reputasi
2 0
2
Memuat data ...
profile picture
kaskus addict
31-01-2021 21:32
@Near28 ga ngerti maksudnya gmn puh sis?
1
profile picture
kaskus addict
31-01-2021 22:03
@ayam.kintamani lolz, boong ah. ya gitu puh, semua mua-nya di dunia ini apa serba relatif ya, alias kita hanya sering melihat/tau yg itu2 aja... sedangkan sbnrnya dunia ini luas.
2
profile picture
kaskus addict
01-02-2021 01:31
@Near28 maksudnya pandangan kita terbatas gitu puh?
2
profile picture
kaskus addict
01-02-2021 16:33
@ayam.kintamani bisa dibilang begitu puh. balik2 lagi ujungnya nanti soal mindset/kepercayaan masing2 individu
2
profile picture
Retired Enthusiast
04-02-2021 04:12
Ya semua kan memang dinilai dari sudut pandang kita. Jd ya semua memang relatif.
0
Memuat data ...
61 - 65 dari 65 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia