News
Batal
KATEGORI
link has been copied
381
Lapor Hansip
24-01-2021 12:37

Kenapa Harus Pindah ke Signal? Ini 5 Keunggulan Signal Dibandingan Dengan WhatsApp

Quote:
Gambar Sampul

Kenapa Harus Pindah ke Signal? Ini 5 Keunggulan Signal Dibandingan Dengan WhatsApp

Perubahan Kebijakan Privasi yang di Lakukan oleh WhatsApps Menuai banyak Protes dari para Penggunanya. WhatsApp mengabarkan bahwa data dari penggunanya akan di bagikan ke Induk Perusahaannya yaitu Facebook. Namun, karna banyaknya Protes dari para penggunanya, WhatsApp Menunda untuk memberlakulan Kebijakan Privasi barunya ini.

Karena kecewanya Pengguna Aplikasi Chatting yang Bernama WhatsApp ini, banyak pengguna WhatsApp yang memutuskan untuk Beralih ke Aplikasi Chatting Lainnya. Seperti yang kita tau, kalau Signal kini menjadi Pilihan untuk Beralih dari WhatsApps. Kenapa Harus ke Signal? Inilah 5 Keunggulan Signal Dibandingkan Dengan WhatsApp.

Quote:1. Mengutamakan Keamanan Penggunanya
Gambar

Aplikasi Chatting ini dikembangkan Langsung Oleh Moxie Marlinspike Si Peneliti Keamanan Siber Amerika. Karena itulah Signal lebih mengutamakan Keamaan Penggunanya di Dunia Maya. Gak seperti WhatsApp yang dimiliki oleh Perusahaan yang Bernama Facebook. Signal Dimiliki Oleh Organisasi Nonprofit, Dan dapat dipastikan untuk Penyalahgunaan data penggunanya sangat Kecil.


Quote:2. Tidak mengambil banyak data dari penggunanya
Gambar

WhatsApp banyak mengambil data dari para Penggunanya, Mulai dari Nomor Telepon, Kontak, Jenis Perangkat yang di Pakai, Lokasi, dan Data-data Iklan yang kita Sukai. Sedangkan yang kita tau, Signal hanya mengambil 2 macam data saja dari Penggunanya, Yaitu Nomor Telepon dan Informasi Kontak di Smartphone kita. Diluar dari itu, Signal Ngga tau apa-apa dari para Penggunanya.


Quote:3. Mempunyai Fitur Proteksi Notifikasi/layar
Gambar

Jika di WhatsApp agan akan menemukan Notifikasi atau Pop up Notifikasi ketika ada Pesan yang masuk. Agan ga akan menemukan pengaturan tersebut di aplikasi Signal. Karena Aplikasi signal ini Memiliki Fitur Screen Security yang bisa melindungi percakapan kita.

Ketika ada pesan yang masuk saat membuka aplikasi lain, Pesan tidak akan di Tampilkan Previewnya di Depan layar Smartphone kita. Dengan begini, Orang tidak bisa melihat pesan yang masuk ke Aplikasi Signal.


Quote:4. Memiliki Enkripsi Total
Gambar

Aplikasi Chatting ini menggunakan Enkripsi Signal Protocol. Signal Protocol menawarkan Enkripsi End-to-end untuk semua Fiturnya yang ada di Signal. Jadi, Enkripsi ini bukan hanya untuk Chat saja, Namun juga Untuk Panggilan Suara. Ini artinya tidak akan ada Pihak lain yang bisa melihat isi Percakapan dan mendengarkan Panggilan suara Agan selain dengan yang Terlibat. Bahkan Pihak dari Signal pun tidak akan Mengetahuinya.


Quote:5. Bisa Menyensor Foto sebelum dikirim
Gambar

Karena aplikasi ini mengutamakan Keamanan Privasi pengguna dan orang lain, Signal mempunyai Fitur Blur Foto. Agan bisa memblurkan Foto Untuk menjaga Privasinya, entah itu wajah orang lain, Tempat tertentu, atau Identitas Lainnya. Fitur ini tidak akan bisa Agan temukan di WhatsApp, Atau bahkan Aplikasi Chatting Lainnya.

Naah itulah Keunggulan Aplikasi Signal yang bisa Agan jadikan alasan untuk Beralih dari Aplikasi WhatsApp. Adakah Fitur Unik lainnya dari aplikasi Signal? Berikan pendapat agan pada Komentar di Bawah ya.

Thread Lainnya
Diubah oleh ardiantg
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Mantppu23 dan 63 lainnya memberi reputasi
60
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Kenapa Harus Pindah ke Signal? Ini 5 Keunggulan Signal Dibandingan Dengan WhatsApp
24-01-2021 12:38
Gimana Menurut Agan Semua?
Diubah oleh ardiantg
profile-picture
profile-picture
profile-picture
laungzz dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
profile picture
24-01-2021 12:43
Mending tele gan emoticon-Blue Guy Peace
1
profile picture
kaskus addict
24-01-2021 12:44
0
profile picture
kaskus maniac
24-01-2021 16:57
tapi masih sedikit banget yang pakek
dan sekarang kerjaan serta semua penghubung masih tenar pakek WA
0
profile picture
kaskus addict
24-01-2021 16:59
@balapbekicot iya juga gan
0
profile picture
kaskus maniac
24-01-2021 21:20


Ckep gan...emoticon-Jempol
0
profile picture
newbie
25-01-2021 21:37
edward snowden aja pk signal emoticon-Shakehand2
0
profile picture
aktivis kaskus
26-01-2021 09:54
Susah beralih dari WA gan, gw dah lama pasang signal..tapi ya gitu deh, berasa di gurun pasir..hampa

Tapi gw rekomen bwat yang suka chattingan dengan temen yg sedikit mesra, minim ketahuan oleh RI1, pakailah aplikasi message ( sms ) , sekarang dah bisa chet internet, persis signal..
Kalo make signal,WA, atau tele, kalau pas RI1 lagi razia gampang ketahuan, pasti bakal si introgasi kok pake aplikasi chet aja banyak banget dr wa,tele dan signal, jadi konflik dengan RI 1 lebih terbuka.. biasanya ga bakal kepikiran ngerazia message, apalagi yg isinya spam mulu sama operator ga jelas.. aman deh,
0
profile picture
kaskus addict
26-01-2021 10:55
Nunggu banyak yang pakek dulu di Indonesia
0
profile picture
26-01-2021 12:44
Paling nunggu atasan kalau mau ngungsi ke signal, kebanyakan urusan kerjaan lewat WhatsApp app
0
profile picture
kaskus maniac
31-01-2021 22:38
boleh juga si sebenernya gan, cuma masih kurang di kepopuleran aja, jadi masih perlu diup lagi nihh
0
Memuat data ...
1 - 10 dari 10 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia