News
Batal
KATEGORI
link has been copied
283
Lapor Hansip
24-01-2021 11:13

Pandji Tuai Kontroversi Masalah 'Overworking', Netizen Geram: Gak Beda Sama Romusha

Quote:
Pandji Tuai Kontroversi Masalah 'Overworking', Netizen Geram: Gak Beda Sama Romusha
Pandji Pragiwaksono.* /Twitter @pandji


PR PANGANDARAN - Komika Panji Pragiwaksono kembali menuai kontroversi atas pernyataannya. Setelah kontroversi yang meninggung organisasi massa (ormas NU dan Muhammadiyah, kali ini ia dikritik karena etos kerjanya.

Pada sabtu, 23 Januari 2021 dini hari, ia mengatakan bahwa ia baru saja menghubungi stafnya mengenai masalah pekerjaan.

“Baru saja kirim pesan ke tim saya mengenai hal pekerjaan pukul 00.44 di hari sabtu (just texted my team about work stuff at 00:44 on a Saturday)," tulis Pandji dalam akun Twitter miliknya.

Ia pun mengatakan bahwa orang-orang berpikir bahwa bekerja dengannya it menyenangkan dan penuh tawa. Ia menambahkan bahwa pengusaha Pandji itu sangat berbeda dengan Pandji sebagai entertainer.

 “People think working with me is fun & filled with laughter. Entrepreneur Pandji is very much different with Entertainer Pandji,” cuitnya.

Tak hanya itu ia mengatakan jika ia merupakan tipe penuntut dan mendorong orang-orang (masalah pekerjaan dan tak segan memecat orang pula.

“I push people. Im demanding. And i dont mince words. Plus, i fire people quick,” ujarnya menukaskan.

Alih-aih mendapat apsresiasi mengenai ketegasan dan  cara kerjanya, Pandji justru mendapatkan kritikan keras.

Seperti yang diketahui, normalnya hari sabtu adalah hari untuk libur dan pukul 00.44 jelas bukan waktu ideal untuk bekerja.


Pandji Tuai Kontroversi Masalah 'Overworking', Netizen Geram: Gak Beda Sama Romusha


Pandji dikritik bukan hanya karena perbuatannya tersebut, melainkan netizen geram karena ia membuat cuitan mengenai masalah itu di media sosialnya.

Banyak komentar yang menyatakan bahwa hal ini bukanlah untuk diglorifikasi atau dinormalisasi, apalagi untuk diapresiasi.

“kamu butuh bantuan, pergi terapi (you need help, go to therapy) ujar @vvaterbear_membalas lewat quote tweet.

 “Kalo gini bukannya justru youre telling people that you have shitty time management ya?” tulis @hajarterusgan.

“Kan lu paling punya duitt, paling gaji oraang, orang orang butuh lu bukan lu yg butuh orang, iiyaa, hee eeh gua ngerti baanget kaan..” tulis @menggelinjanqiyaa.

“Bisa gak sih kita gak mengglorifikasi overworking tolong (Can we not glorify overworking please)," tulis @geadeje.

"Gak ada bedanya sama romusha ya," tulis @lvyvineLah.

“Bro udah bro... Istirahat dulu aja dulu, ngilang aja dulu bentar, gakanakan ngerobek ego dan harga diri lo kok,” ujar @TrntArnldMissus.

Belum ada pernyataan resmi dari Pandji soal pernyataan ini.

Sumber :
https://pangandaran.pikiran-rakyat.c...ama-romusha-ya


Pandji Tuai Kontroversi Masalah 'Overworking', Netizen Geram: Gak Beda Sama Romusha




profile-picture
profile-picture
profile-picture
indramamoth dan 42 lainnya memberi reputasi
41
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Pandji Tuai Kontroversi Masalah 'Overworking', Netizen Geram: Gak Beda Sama Romusha
24-01-2021 11:26
Suka2 dia lha, bos nya kan dia, klo ga suka ya ga usa kerja ma dia, gw rasa dia begitu krn gaji nya sebanding, tp ya balik lg dia jg tau bates kemampuan karyawan nya sampai mana, klo keterlaluan mana ada yg mau
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yasyah81 dan 14 lainnya memberi reputasi
6 9
-3
profile picture
kaskus addict
24-01-2021 12:09


Anehnya kalo ada bos sipit yg kelakuannya mirip pandji, semua langsung teriak2 dizalimi
3
profile picture
kaskus maniac
24-01-2021 12:20
@mat.piere kalau kita biasa kerja pagi pulang malem. Denger kek gitu bakal geleng2.
Kalau di agensi, ada yg dia baru mulai kerja malem ampe subuh.
Temen ane gitu, pagi tidur, malemnye gawe. Ane heran dia masih idup ampe skrg. Wkwkwk
Kata dia, mau kerja subuh,malem, yg penting sesuai deadline,.
0
profile picture
kaskus addict
24-01-2021 14:51
@biglingz @mat.piere sama aja sih gan jam kerjanya, ga bakal cocok buat yg morning person, krn ga terbiasa
-2
profile picture
kaskus maniac
24-01-2021 15:53
Betul mas bro.. suka2 dia tapi perusahaan lu ada di Indonesi ada hukum yg melindungi, dan ada standar jam kerja yg telah di tetapkan sekalipun lu tanda tangan di atas materai menyangggupi jam kerja yg di berikan oleh pengusaha tetap aja klo di bawak ke ranah hukum lu kalah
2
profile picture
kaskus addict
24-01-2021 17:38
Salah dia sih sikap arogannya dipublikasikannya ke medsos, klw dia pengusaha yg bijak yg peduli dgn nasib perusahaannya, maka culture perusahaan model romusha kek gtu ngapain dipublish ke medsos segala. Sementara perusahaan2 lain mengkampanyekan budaya bekerja yg nyaman dan efisien walau kita gak tau aslinya gmn contohnya google dan facebook dan beberapa perusahaan2 besar lain eh dia malah bangga dengan budaya kerja gaya romusha nya.
4
profile picture
kaskus maniac
25-01-2021 05:50
@ucilliano tidak berlaku untuk anak agency wokwowwww, apalagi agency multi nasional. Masih di uber2 klien sampe jam 2 pagi pun tetep lanjut emoticon-Blue Guy Bata (L)
0
profile picture
kaskuser
25-01-2021 06:25
Itu semua tergantung sikon sih klo mnrt ane.
Ga setiap hari sabtu juga plg kerja jam segitu, sesekali aja. Dan yg penting dibayar jam lemburnya.
Namanya juga nyelesein kerjaan, dibayar juga lemburnya lumayan buat tambahan
0
profile picture
kaskuser
25-01-2021 07:44
suka suka dia posting di sosmed pamer gaya kerjanya yang bossy gitu, resikonya ya suka suka netizen indo juga untuk bereaksi. unless emang yang dia cari itu publicity ya
0
profile picture
kaskus maniac
25-01-2021 12:35
@ninja.rangers yg di garis bawahi durasi jam kerja gan, bukan jam brapa kerjanya ? Klo memah ternyata jam kerja dia dari jam 11 malam sampe jam 7 pagi yah gak salah.. anak2 perhotelan juga ada jam kerja jam sgitu tapi durasi jam kerjanya tetap 8 jam/hari 6 hari kerja 1 hari off atau 10 jam kerja/ hari 5 hari kerja 2 hari off.
0
Memuat data ...
1 - 9 dari 9 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia