Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
166
Lapor Hansip
21-01-2021 11:38

Cari Penghasilan Lebih Lewat Internet? Hati-hati Aplikasi Abal-abal dan Bisnis Ponzi

Mencari uang atau menambah penghasilan di masa kini bisa di mana saja termasuk bisa juga mencari penghasilan lewat media internet. Tak dapat dipungkiri bahwa mencari uang untuk menambah penghasilan dari internet bisa dilakukan oleh setiap orang entah itu menjadi seorang konten kreator maupun berjualan produk secara online. Tak ada yang bisa menghasilkan uang di internet kecuali hanya orang-orang tertentu saja yang jeli akan peluang menambah penghasilan lewat internet.
Cari Penghasilan Lebih Lewat Internet? Hati-hati Aplikasi Abal-abal dan Bisnis Ponzi

Credit : ytimg.com

Konten kreator masa kini menjamur di internet entah itu konten kreator tulisan maupun konten kreator lainnya bisa menghasilkan uang lewat internet. Selain itu setiap orang pun bisa menghasilkan uang lewat internet entah itu jualan online, bermain saham ataupun mendapat penghasilan dari mengisi survey online. Banyak cara untuk mendapatkan uang di internet namun di sisi lain harus hati-hati karena banyak aplikasi abal-abal dan bisnis ponzi yang berkedok aplikasi yang beredar di mana-mana. Bisnis Ponzi seringkali merugikan pengikutnya terutama yang terakhir gabung bisnis tersebut. Bisnis Ponzi sendiri sekilas seperti MLM yang member get member, hanya saja ponzi ini lebih fokus perekrutan member dibandingkan jualan produknya.

Banyak Aplikasi yang beredar termasuk aplikasi yang tersedia di playstore pun belum tentu terjamin aman terutama dalam hal menghasilkan uang. Banyak aplikasi abal-abal yang menawarkan sesuatu yang menarik dimana aplikasi tersebut mengajak semua orang untuk bergabung agar bisa mendapatkan banyak penggunanya dengan iming-iming penghasilan cepat dan instan, sekilas memang terlihat wajar namun jika dilihat dengan seksama tentu ada yang salah dengan aplikasi abal-abal tersebut.

Bisnis Ponzi yang seringkali merugikan banyak orang pun kini hadir dalam bentuk aplikasi smartphone yang mirisnya lagi tersedia di playstore dan diunduh oleh banyak pengguna. Bisnis Ponzi yang berbentuk aplikasi ini bermacam-macam, mulai dari aplikasi yang menghasilkan uang lewat menonton iklan cukup menggiurkan bagi sebagian orang hingga tak sadar bahwa itu hanya jebakan semata dimana orang yang dibayar lewat nonton iklan tersebut bukanlah dibayar dollar melainkan mata uang buatan yang hanya bisa dicairkan dengan cara dijual kepada anggota lain yang butuh untuk fast track dalam upaya meningkatkan penghasilannya dari nonton iklan tersebut.

Tak hanya modus nonton iklan semata, tak jarang ada modus-modus lain yang tak masuk akal pun ditawarkan mulai dari me like dan follow akun medsos tertentu bisa dapat penghasilan, selain itu ada juga bisnis ponzi yang berkedok aplikasi pura-pura belanja yang ujung-ujungnya harus top up saldo hingga tak menyadari bahwa penggunanya terjebak dalam bisnis yang berskema ponzi. Banyak orang yang ujung-ujungnya dirugikan seperti halnya aplikasi JD Union dan Alimama palsu menguras uang para penggunanya.

Selain itu ada juga aplikasi yang mengaku menyediakan game dan bisa menghasilkan uang hanya dengan main game beberapa detik saja. Sekilas mungkin terlihat biasa saja, namun jika diamati dengan seksama aplikasi tersebut menerapkan skema ponzi dengan cara top up dan mengajak orang agar penghasilannya bisa berkali-kali lipat. Selain bisnis ponzi yang berkedok aplikasi, ada juga aplikasi judi yang berkedok trading pun tersebar di berbagai aplikasi dan sudah semestinya di waspadai.
Cari Penghasilan Lebih Lewat Internet? Hati-hati Aplikasi Abal-abal dan Bisnis Ponzi

Credit : borobudurnews.com

Dari banyaknya aplikasi smartphone yang beredar di internet yang bisa menghasilkan uang tentunya harus bisa membuat kita waspada dan jangan mudah tergoda karena banyak aplikasi abal-abal dan juga bisnis ponzi yang berkedok aplikasi beredar di mana-mana, Berhati-hatilah jika ada yang mengajak dengan iming-iming penghasilan yang fantastis dan tak masuk akal agar tidak terjebak pada ajakan ikut-ikutan memakai aplikasi abal-abal atau bisnis ponzi berkedok aplikasi. Jikapun ingin mencari penghasilan lebih di internet maka pilihlah yang benar-benar terbukti menghasilkan seperti menjadi konten kreator ataupun kroscek dulu apa yang akan di ikuti agar tak terjebak aplikasi abal-abal ataupun bisnis ponzi yang berkedok aplikasi. Demikian tulisan ane kali ini, bagaimana pendapat agan dan sista tentang hal ini? silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : Opini Pribadi dan diolah dari berbagai sumber (via internet)
Sumber gambar via google images
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raliakbarrr dan 31 lainnya memberi reputasi
32
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Cari Penghasilan Lebih Lewat Internet? Hati-hati Aplikasi Abal-abal dan Bisnis Ponzi
22-01-2021 21:40
Cari Penghasilan Lebih Lewat Internet? Hati-hati Aplikasi Abal-abal dan Bisnis Ponzi
profile-picture
Third.Reich memberi reputasi
1 0
1
profile picture
Sains & Teknologi Enthusiast
23-01-2021 08:50
hahahaha bangke... emoticon-Ngakak ane hahaha
0
Memuat data ...
1 - 1 dari 1 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia