News
Batal
KATEGORI
link has been copied
215
Lapor Hansip
22-01-2021 14:44

Mensos Risma Dicibir karena Angkut Kayu di Lokasi Bencana

Mensos Risma Dicibir karena Angkut Kayu di Lokasi Bencana

Menteri Sosial Tri Rismaharini kena cibir lagi karena ikut angkut kayu di lokasi bencana alam. Buat apa coba angkut kayu?


Padahal tugas Mensos Risma lebih berat daripada angkut kayu. Salah satunya memastikan bantuan sosial ke korban bencana alam bisa terpenuhi tanpa hambatan.


Hal itu diungkapkan Gus Umar Hasibuan yang menyampaikannya lewat sebuah cuitan di akun Twitternya.


Gus Umar menampilkan dua foto Mensos Risma saat sedang berada di lokasi bencana alam. Di foto pertama, tampak Mensos Risma sedang mengangkat sebatang kayu bersama para warga terdampak bencana.


Sedangkan foto kedua memperlihatkan kesibukan Risma saat sedang membungkus nasi untuk para korban bencana.


Gus Umar menilai, tindakan-tindakan tersebut tidak perlu dilakukan Risma sebagai seorang menteri sosial. Ia menyebut tugas utama Risma adalah memastikan penyaluran bantuan untuk korban bencana bisa berjalan lancar.


“Buat apa coba mensos gini?” tulis Gus Umar.


“Tugas dia itu gimana penyaluran bantuan korban bencana alam berjalan lancar tanpa halangan,” lanjutnya.

Mensos Risma Dicibir karena Angkut Kayu di Lokasi Bencana
Cuitan Gus Umar Hasibuan (Twitter)


Menanggapi cuitan tersebut, warganet memberikan beragam tanggapan. Ada yang mendukung Mensos Risma dan ada juga yang setuju dengan pendapat Gus Umar.

“Ngeribetin malah ia… Kalo dia bantu bungkus nasi, mau ga mau pengawalnya dan juru foto bakal ngikutin… Ngabisin tempat tauk… Harusnya bisa dipakai ibu2 laen buat bantu bungkus tuh di tempat pengawal,”tulis warganet dengan akun @Regi_***.

sumber: http://www.wartaregional.com/2021/01...okasi-bencana/

profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 12 lainnya memberi reputasi
13
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Mensos Risma Dicibir karena Angkut Kayu di Lokasi Bencana
22-01-2021 14:50
Selama kerjaan yg harus dikerjainnya udah dikerjain, ya ga ada masalah klo orang mau bantu2 kyk gitu..

profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
profile picture
kaskus maniac
22-01-2021 15:45
berarti mensos kerjanya dikit dong sampe sempet2nya manggul kayu sama bungkusin nasi?
1
profile picture
kaskus maniac
22-01-2021 16:14


klo dah slese mending istirahat, biar pikiran fresh besok kerja lagi. inget umur apalagi jaman pandemi gini. kerjaan fisik biar serahin yg muda2.
1
profile picture
kaskus maniac
22-01-2021 16:20
@amatir91 kayak nggak tahu ibu2 gan, ibu2 mah mau kayak gimanapun mereka ndak bisa diem, apaa aja dikerjain, walau ngomel2. Emang ibu situ nggak gitu ?
0
profile picture
kaskus maniac
22-01-2021 16:34
@prayformysky enggak. ibu ane sadar ngga sanggup ngerjain kerjaan rumah setelah pulang kantor. makanya bela2in gaji pembantu.
2
profile picture
kaskus addict
22-01-2021 16:50
mungkin maknya dia kuli.... jadi biasa ngeliat perempuan gotong kayu... btw adukan semen udeh rata belom ?
1
profile picture
kaskus maniac
22-01-2021 18:05
Sekelas menteri mana ada waktu untuk ngerjain pekerjaan lapangan begini.

Sesekali boleh lah kalau sering malah kerjaan utama akan keteteran.

Pekerjaan lapangan itu makan waktu dan tenaga, setelah selesai jangan dikira bisa mikir ide atau konsep besar, bakal terkapar lah dulu. Apa lagi ibu2 yang sudah berumur.

Atau jangan2 bu Risma bukan tipikal orang yang memikirkan konsep dan ide besar (tipikal leader)?

Coba bayangkan bung Karno dulu kalau kerjaannya bagiin pupuk atau pacul ke petani atau ikut angkat karung beras di pasar atau pekerjaan2 lain yang harus dikerjakan orang lain maka gak bakal sempat beliau memikirkan dasar negara, gak bakal sempat beliau mendebat konsep2 negara yang ditawarkan penjajah.
1
profile picture
kaskus maniac
22-01-2021 18:25
@apiijo yes setuju. Menurut gw bu risma ini blm kapasitasnya jadi mentri baru sebatas walikota. Ya emang ga mudah sih setelah 10 taun jadi walikota trus dikasih kepercayaan jadi menteri, tp kalau cara kerja beliau ga dirubah bisa2 fisiknya dia sendiri yg kalah nanti.
3
profile picture
kaskus addict
22-01-2021 21:44
@apiijo hahaha setuju bangett..

tapi kan ini persiapan buat 2024..

masuk-masuk got uda ga mempan lagi.
0
Memuat data ...
1 - 8 dari 8 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia