Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
430
Lapor Hansip
21-01-2021 17:28

Waduh, Ternyata Cuma Segini Takaran Pasta Gigi Yang Benar!

Waduh, Ternyata Cuma Segini Takaran Pasta Gigi Yang Benar!  

Pertama-tama ane baru tau kalau takaran pasta gigi yang biasa ane pakai adalah salah, yakni pasta gigi/ odol yang memenuhi dari ujung atas sampai bawah bulu sikat gigi. Hal tersebut adalah hasil dari pantengin dan ikutin iklan-iklan pasta gigi di tv yang nyuguhin produknya dilumerin sepanjang bulu sikat. Eh atau ada yang samaan gak kayak gitu juga? emoticon-Big Grin

Sampai tadi baru liat video semacam edukasi yang ngebahas soal itu, pas tau kalau selama ini salah (dan ternyata ada dampaknya bagi kesehatan gigi) rasanya terlambat tahu banget untuk hal yang 2 sampai 3 kali sehari  dilakuin orang pada umumnya.

Menaruh pasti gigi di atas bulu sikat dari ujung atas sampai bawah adalah salah. Pasta gigi mengandung Fluoride yang berfungsi untuk membantu mencegah gigi berlubang serta membuat permukaan gigi luar (enamel) lebih kuat terhadap serangan asam yang dapat membahayakan gigi.

Waduh, Ternyata Cuma Segini Takaran Pasta Gigi Yang Benar!

Selain itu, Fluoride juga berfungsi untuk membunuh bakteri penyebab plak gigi, remineralisasi kembali lesi pada email dan mengurangi tingkat kelarutan email gigi alam rasa asam.

Nah penting banget kan buat gigi, namun bagaimana halnya jika justru gigi kita menerima Flouride yang berlebihan tiap harinya? Dan ternyata, takaran Flouride yang berlebihan adalah baluran pasta gigi yang di olesi sepanjang bulu sikat, hemmnn..
Norah Ayad (salah satu dari Asosiasi Dokter Gigi Australia) menyampaikan bahwa kandungan Flouride yang berlebihan dapat mempengaruhi rasio mineral yang terdapat dalam gigi kita. Selain itu, penggunaan Flouride yang terlampau banyak dapat menyebabkan Fluorosis gigi  atau perubahan warna menjadi coklat atau bintik-bintik pada lapisan email gigi.

Waduh, Ternyata Cuma Segini Takaran Pasta Gigi Yang Benar!
(Fluorosis pada gigi )


Lalu gimana takaran yang tepat dan di iyakan oleh pakar-pakar kesehatan gigi?

Waduh, Ternyata Cuma Segini Takaran Pasta Gigi Yang Benar!

Waduh, Ternyata Cuma Segini Takaran Pasta Gigi Yang Benar!


Yakni Cuma secuil doang emoticon-Big Grin atau sebesar biji jagung/ kacang polong,  sejenisnya, pokoknya dikit banget dan itu untuk orang dewasa, sedangkan untuk anak kecil cuma di olesin merata ke bulu sikat, seperti olesan selai ke roti, pokoknya yang tipis aja. Dan takaran tersebut telah di anggap benar untuk menyikat gigi, sebaliknya, jika pasta gigi bejibun di atas bulu sikat maka akan membuat banyak busa di dalam mulut, dan biasanya busa yang banyak itu akan mendorong kita buat cepat-cepat berkumur, alhasil pasta gigi akan lebih banyak terbuang percuma.

Oke, ane insaf mulai bentar malem emoticon-Big Grin




Sumber



Diubah oleh rukminiirawan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
izzy713 dan 42 lainnya memberi reputasi
43
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Waduh, Ternyata Cuma Segini Takaran Pasta Gigi Yang Benar!
21-01-2021 18:36
Ane untung kalo ngambil dikit2. Maklum lah anak rantau, kalo odol abis aja ane gunting dulu sampe titik darah penghabisan emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
profile picture
kaskus addict
21-01-2021 18:53
Hahahah ente aja gan, ane juga emoticon-Big Grin gunting tuh odolnye, mayan masih bisa di pakai 2-3 kali sisa sisa nya emoticon-Big Grin
1
profile picture
kaskus geek
22-01-2021 10:59
@rukminiirawan Bagaimanapun caranya ditempuh biar nggak beli odol dulu emoticon-Ngakak
1
profile picture
kaskus addict
22-01-2021 12:20
Gw banget ini mah...emoticon-Ngakak
1
profile picture
kaskus geek
22-01-2021 20:03
@pilotshogun Pasti kalo sabun abis juga dikocok2 isi aer sampe titik darah penghabisan ya gan? emoticon-Ngakak
2
profile picture
kaskus maniac
22-01-2021 21:14
Semua yg model tube seperti odol ane perlakukan seperti ini...digunting kalo udah ngga bisa dipencet. Dan memang isi yg tersisa lumayan banyak. Apalagi tube sabun wajah, sisanya bisa buat 10x lebih.

Hemat uang, hemat sampah, hemat sumberdaya....
2
profile picture
kaskus addict
22-01-2021 21:17
@pilotshogun ahhaha agan gak sendirian emoticon-Big Grin
0
profile picture
kaskus addict
22-01-2021 21:18
@ncub hahah agan gak sendirian emoticon-Big Grin
0
profile picture
kaskus addict
22-01-2021 21:51
Gulung-gulung sampe mentok, baru di guntingemoticon-Big Grin
1
profile picture
kaskus maniac
22-01-2021 22:06
Wah....bner2 hemat nih agan...sip 👍🏾👍🏾🤭🤭🤭
0
profile picture
kaskus addict
22-01-2021 22:13
Yang melakukan banyak juga....
Aku tidak sendirian di semesta ini...
emoticon-Ngakak
0
profile picture
kaskus maniac
22-01-2021 22:16


Sma gan.digulung keats smpai tak trsisaemoticon-Ngakak
0
profile picture
22-01-2021 23:45
Oh ada cara seperti itu yah. Kalau gue diisi air gan seperempatnya, terus yah sisa odolnya keluar bersama air. Wkwk
0
profile picture
kaskus maniac
23-01-2021 05:46
Wkwk sampe yg tempat pasta giginya dilipet dari ujung ke ujung gak? Klo iya fix ente anak perantauan yg tau cara make pasta gigi sampai titik darah penghabisan sih gan. Tp terlepas dari itu ane udah diajarin sama emak sih klo makenya sebiji jagung doang
0
profile picture
kaskus maniac
23-01-2021 10:24
ahahah ane paham bangett gann sesama anak rantau, masa masa pengiritan pasti menghiasi kehidupan wkwk
0
profile picture
kaskus geek
23-01-2021 20:19
@ncub Betul kan gan, ane gak sendirian emang. Sayang kalo kebuang2, abisin terus sampai abisss
0
profile picture
kaskus geek
23-01-2021 20:19
@christine57 Berat banget gan rasanya ngeluarin duit buat beli odol doang ya emoticon-Ngakak
0
profile picture
kaskus geek
23-01-2021 20:20
@lubangkaca Iya gan ane lipet2 dulu juga. Terus ane gunting kalo udah nyerah dilipet2 emoticon-Ngakak keren nyokap ente tau begituan gan
0
profile picture
kaskus geek
23-01-2021 20:22
@hidupitukeras Lebih enak digunting gan jadi gak kena air dulu. Life hack baru kan? emoticon-Ngakak
0
profile picture
kaskus geek
23-01-2021 20:24
@satmofri Ane digulung berasa kurang masihan gan, ane gunting ajalah akhirnya emoticon-Ngakak
0
profile picture
kaskus geek
23-01-2021 20:25
@pilotshogun Banyak gan ternyata spesies kita di dunia ini emoticon-Ngakak dont worry gan
0
Memuat data ...
1 - 20 dari 23 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Supranatural
batu-akik
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia