Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
237
Lapor Hansip
18-01-2021 12:28

Tipe-Tipe Karyawan, Apakah Gansis Salah Satunya?

Tipe-Tipe Karyawan, Apakah Gansis Salah Satunya?

Selamat pagi, siang dan malam gansis apa kabar? Semoga gansis semua tetap sehat dan tetap dalam lindungan yang Maha Kuasa. Oke Welcome to my thread.


Bekerja. Ya bekerja kata yang sudah tidak asing lagi di telinga kita bahkan sebagian besar kita hari ini tentu sedang dan ingin bekerja. Hidup dan bekerja adalah dua hal yang tidak dapat dipisahkan yang mana hari ini hampir sebagian ataupun bahkan (seluruh) kehidupan gansis dilewati dengan bekerja dan bekerja. 


Bekerja merupakan aktiftas yang krusial dalam hidup. Tak ada pilihan lain dalam hidup selain bekerja, yang dalam artian bekerja adalah sebuah kewajiban. Dengan bekerja (apapun itu) kita bisa mencukupi kebutuhan kita, keluarga kita dan sebagai salah satu penunjang (kebahagiaan). 


Nah tentu di tempat kerja gansis akan bertemu banyak orang dengan berbagai macam pola pikir dan dengan motifasi yang berbeda2. Nah ini berikut beberapa tipe orang yang akan selalu gansis temui di tempat kerja.


Mencintai Pekerjaannya

Tipe ini tidak peduli entah pekerjaan itu sesuai dengan passionnya atau tidak, tapi ia akan dengan segala kekuatan dan daya yang ia miliki berusaha untuk memberi yang terbaik. Terdorong untuk melakukan lebih banyak, terpesona oleh segala kemungkinan2nya bahkan terserap oleh tantangan2nya dan ia menikmatinya. 


Hanya Sebagai Tuntutan

Tipe ini lebih sering kita temui hari2 ini dengan filosofinya " yang penting bisa memenuhi kebutuhan hidup". Tipe ini tidak memikirkan kontribusinya atau nilai tambah apa yang bisa ia beri untuk tempat dimana ia bekerja, yang ada di kepalanya "i don't care" (yang penting tiap bulan aku terima gaji) tidak jarang pula tipe seperti ini akan sulit dapat promosi jabatan dan jika ada PHK massal maka besar kemungkinan tipe inilah yang akan pertama di PHK.


Asal Atasanku Senang

Asal tuanku senang itu sudah cukup bagiku adalah filosofi tipe ini. Tipe ini hampir sama dengan tipe orang yang mencintai pekerjaannya tapi bedanya pada kontribusi dan prinsip yang di pengang. Orang dengan tipe ini akan mengeluarkan segala kekuatan dalam diri bahkan tidak segan2 mengorbankan sebagian waktu mereka untuk menyenangkan atasannya.

Yang ada di kepalanya bagaimana caranya agar tuannya tetap senang, yang tidak jarang orang tipe ini tidak terlalu memperhatikan waktu dan hidupnya bersama keluarganya. 


Orang Dengan Integritas Tinggi

Nah ini mungkin tipe yang sudah limited edition hari2 ini. Gansis bisa perhatikan di mana saja. Integritas seseorang bisa di beli dengan uang dan jabatan, miris bukan? Meskipun sangat langkah tapi TS percaya bahkan TS juga melihat sendiri bagaimana beberapa kenalan TS yang tetap mempertahankan integritas mereka, ya meskipun mereka harus kehilangan imbalannya dan itulah harga yang harus di bayar untuk sebuah integritas. 

Filosofi yang selalu di pengang "nama baik lebih berharga dari emas murni dan apapun" 


Nah gansis ada pada tipe yang mana? silahkan coret2 di kolom komentar atau cukup menjadi refleksi pribadi. 


Oke sampai di sini thread kali ini, tetap jaga kesehatan dan sampai jumpa di thread2 selanjutnya. Baca Juga Berdamai Dengan Masa Lalu, Pierci TS



Sayonaraa......



Diubah oleh bruce12345
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hugomaran dan 19 lainnya memberi reputasi
18
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Tipe-Tipe Karyawan, Apakah Gansis Salah Satunya?
21-01-2021 07:34
Ane tipe karyawan yang mencintai pekerjaan dong.
Masih bertahan meskipun Atasannya enggak banget.
Gak bisa apa-apa dan gak tahu apa-apa tapi merasa paling pinter dan mengecilkan kontribusi orang.
Makanya turn overnya tinggi padahal gajinya sangat memuaskan.

Departemen lain dapet bos baru setipe atasan ane tapi gak separah itu, belum tiga bulan aja anak buahnya udah gerah.
emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
profile picture
kaskus addict
21-01-2021 07:37
bikin perubahan dari apa yg bisa diubah aja dulu gan, walopun kecil

I feel u bro
0
profile picture
KASKUS Plus
21-01-2021 07:43
@coldblacksnow keknya itu udah resikonya. Tpi dri hal2 itu pasti agan belajar sesuatu. Jika agan jadi atasannya apa sikap agan terhadap bawahan?
1
profile picture
kaskus maniac
21-01-2021 09:07
Minta supaya lu diangkat jadi atasan lah.
0
profile picture
kaskus maniac
21-01-2021 12:18
@bruce12345 ane sedikit banyak belajar dari situasi sekarang.
Terutama dalam hal mengontrol emosi dan bersabar.
Selain itu ane tidak meniru apa yang atasan ane lakukan ke bawahan ane.
Kalau kita lupa, disalahinnya heboh.
Sedangkan kalo dia lupa semua dan mengulang terus apa yang kita udah jelasin.
Diminta keputusan gak mau padahal udah dijelasin duduk perkara berkali-kali.
kita yang mutusin sendiri dia tersinggung.
emoticon-Turut Berduka

Cuma susahnya ya interaksi ke departemen lain.
Kalau gak pinter-pinter membawakan diri bisa dianggep antek-antek gitu.
emoticon-Cape d...
1
profile picture
KASKUS Plus
21-01-2021 12:30
[mention]coldblacksnow[/mention susah klk punya ataasan suka tersinggung dan gak mau nerima masukan. kek sekali2 perlu ajak ngopi bareng dan ajak ngomong dari hati ke hati emoticon-Wkwkwk
1
Memuat data ...
1 - 5 dari 5 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia