Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
7094
Lapor Hansip
04-08-2018 13:04

mengakses ilmu leluhur

kenapa kita perlu menghormati leluhur?

secara sareat setiap manusia telah membawa gen dr leluhurnya, manusia tercipta dr manusia lain. yang merupakan proses berantai yang terus menerus. konon lineage ini digunakan juga dalam setiap aliran. bedanya mereka melineage guru guru mereka sampai pd awal ilmu itu turun. untuk lineage ini kita perlu menjadi murid dengan iajab qobul. nah kita sendiri punya linegae langsung, liwat darah daging dan tubuh kita kepada leluhur leluhur kita. mengapa kita tak menggunakan lineage ini untuk mencoba belajar dari sana mendalami segala macam hal untuk keperluan kita.

mohon dikoreksi

Quote:Original Posted By prabuanom
mengakses ilmu leluhur - Part 8


met dateng di mengakses ilmu leluhur


Quote:
TAMBAHAN


jika dirasakan ada ketidak nyamanan dalam proses mendoakan. terutama akan terasa ga nyaman untuk mereka yg sangat ngotot mengakses ilmu leluhurnya, bukan mendoakannya. karena proses masuknya ilmu kadang membawa kepada kesumpekan, masalah yang banyak, sampai pada hal hal aneh yang terjadi. maka sebaiknya agan agan siapkan saja "kembang" atau kalo boleh bakar hio ya bakarlah hio. lalu berdoa dan meminta maaf kepada leluhur. dan memohon agar ilmunya diangkat kembali. karena belum siap untuk menerimanya. lalu meditasi sampai dirasa nyaman.


Proses mendoakan leluhurnya lalu bisa terus dilanjutkan tanpa meminta atau berniat mengakses ilmu kembali


Quote:TAMBAHAN LAGI

saya tidak bisa mempercepat pengaksesan ilmu leluhur anda. setiap individu harus menjalani sendiri prosesnya masing masing. karena yang saya jalani juga seperti itu. tread ini sudah dilengkapi dengan cara aksesnya yaitu mendoakan, dan jika tidak kuat akan prosesnya juga sudah saya sebutkan tata cara untuk mengembalikan keilmuannya seperti tercantum dalam tambahan diatas.

emoticon-Angkat Beer emoticon-Angkat Beer emoticon-Angkat Beer

profile-picture
profile-picture
profile-picture
noelbi dan 20 lainnya memberi reputasi
19
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
mengakses ilmu leluhur - Part 8
20-01-2021 18:08
Maaf entah ini OOT atau tidak ,,,

Mau tanya tentang ilmu yang di ijazah..

Apakah ketika kita mengijazah satu macam keilmuan ke berbagai guru spiritual maka efek kegaibannya akan meningkat? atau sama saja berapapun gurunya? terima kasih ...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ayam.kintamani dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
profile picture
kaskus maniac
20-01-2021 22:30
meningkat atau ndk nya itu dri diri sendiri...klk sering dilatih ama di explore suatu keilmuan tersebut bisa berkembang dengan sendirinya..dibanding cari ijazah dibanyak guru tp gk ada ngapa²in cmn terima beres...itu si cmn saran, kembali lagi ke pribadi masing²
2
profile picture
kaskus addict
20-01-2021 23:13
@IGetMyPain berarti siapapun gurunya.. kegaiban atau besarnya manfaat suatu keilmuan itu tergantung diri sendiri juga ya puh?
2
profile picture
kaskus maniac
20-01-2021 23:27
iya puh seperti itu...semangat explore aja puh, dikembangin lagi, pasti bermanfaat buat diri sendiri dan sekitar..
2
profile picture
kaskus addict
21-01-2021 05:53
Bisa aja puh, kadang kita pintar karena ngalap berkah dari sang guru, kalo cuma ngandelin diri sendiri ya sulit puh
4
profile picture
kaskus addict
21-01-2021 06:47
@ayam.kintamani kalau menanggapinya gimana puh? Misal ada perbedaan bacaan amalan (sedikit) dan beda tata cara pengamalannya?
2
profile picture
kaskus addict
21-01-2021 10:07
@dhevilzspeed emang ilmu apa tuh puh?
Setau ane memang suka ada beda nya juga puh karena versinya beda..
Misalnya aja ASR Madura , sama ASR Cirebon beda versi. Tapi sama2 di turunkan dari nabi Khidir Cmiiw
Selain beda versi, malah bisa beda varian puh ada asma sunge rajeh, ada asma sunge Dareh dll
Memang Supra itu luas bener kata TS nya puh OM PRABU SAMA KANG DARK
Kalo beda varian pasti beda juga pengamalannya puh
4
profile picture
Retired Enthusiast
21-01-2021 12:33
Mending dipake yg diijazahkan itu walo beda kalimat. Karena kan sanadnya liwat yg ngijazahin. Walo misal kita tau yg lebih lengkap, tp kalo ijazahannya adalah yg ga lengkap. Ya udah mending kita pake yg ga lengkap itu. Karena ijazah yg sampe ke kita ya yg versi pendek itu
3
profile picture
kaskus addict
21-01-2021 12:37
@ayam.kintamani ini satu asma puh, cuma beda misal wujudullah, dan wujudullahi ... Beda tipis si puh ...

Cuma pengamalannya sedikit berbeda pula, ada yang di bolehin baca asmanya langsung, ada pula yang harus tassawuf ke beberapa dl, seperti nabi muhammad dll ...
1
profile picture
kaskus addict
21-01-2021 15:01
Setuju sama ts nya puh,
3
profile picture
kaskus addict
21-01-2021 15:11
@dhevilzspeed kalau q mah sama seperti apa yang dikatakan kang prabu, ikuti apa yang di ijazahkan guru untuk bacaannya..
dimana ada yang mengatakan juga bahwa ada sirr dibalik apa yang di ucapkan oleh guru ketika ijazahan, maka sekalipun berbeda bacaan kalimah nya, maka ikuti dari apa yang guru ijazahkan..

amalan itu sudah di tirakatkan, tetapi sejauh mana lantaran dari amalan itu bisa terpakai nya, tergantung kita yang mengamalkan mbah..
2
profile picture
kaskus addict
21-01-2021 15:24
@ayam.kintamani berarti ketika kita ingin memiliki beberapa guru untuk minta di ijazah, kita harus mencari guru yang kira2 satu aliran/sanadnya sama ya puh? Jadi bacaan dan tatacara amalannya sama?
1
profile picture
kaskus addict
21-01-2021 15:24
@prabuanom
@SunInTheDark engga ke tag hehe
0
profile picture
kaskus addict
21-01-2021 15:36
@dhevilzspeed kalo sanad sama aliran itu beda kayaknya puh..
Kalo yg ku lihat sihpuh dhevil ini belajar dari banyak guru sama seperti aku ya, cuma belum mengerti kenapa amalan dan bacaannya berbeda gitu kan puh?
Selama aku belajar di Jawa timur misalnya kenapa bacaannya bisa beda, terus kenapa ada yg di tahan di perut. Kenapa ada bacaan yg di teriakan, kenapa ada bacaan yang kalo kita sebut jari telunjuk harus menyentuh tanah, kenapa ada bacaan yg di baca sambil lidah di tempel di langit2 mulut, kenapa ada bacaan yang di baca harus dengan mengangkat satu kaki, kenapa ada bacaan yg di baca dengan duduk takhiyat terbalik,
Dan lain lain ga bisa saya sebutkan semua puh..
Tapi semua amalan itu bisa kita tanyakan ke guru kita yg mengajarkan puh
2
profile picture
kaskus addict
21-01-2021 15:39
@dhevilzspeed walaupun se-aliran, pasti beliau pun pernah berguru di banyak guru, jadi bacaannya bisa saja berbeda..
Q ada satu amalan yang sama, tetapi masing-masing ada berbeda sedikit bacaannya.. dan q pakai kedua nya..
2
profile picture
Retired Enthusiast
21-01-2021 16:01
Banyak guru gpp. Tiap ilmu kan ada yg ngasih. Jd misal bacaan dr si a ga pake bismilah, di si b pake bismilah. Amalanya sama. Ya sudah tinggal mau make yg mana. Kalo mau pake si a ya jgn dibaca bismilahnya. Kalo mau pake si yg b ya dibaca. Kan ga mungkin mau dipake barengan. Pasti salah satu kan. Atau mau dirapel kalo bisa? Entah bisa ga dirapel.
1
profile picture
kaskus addict
21-01-2021 16:45
@prabuanom kalo lebih spesifik lagi ada fungsi dan efek samping maupun critical chance nya berbeda puh misal bacaannya sama tapi ketemu musuh yg berbeda maka kita pake cara yg berbeda, misal bacaannya bismillah, mau ngusir Kunti sambil Sabetin aja sapu lidi..
Kalo musuhnya genderwo Sabetin daun kelor, nah kalo musuhnya Buto ijo Sabetin dah tuh daun Bidara..cmiiw
3
profile picture
Retired Enthusiast
21-01-2021 16:46
Mantab puh
2
profile picture
kaskus addict
21-01-2021 16:50
@prabuanom mungkin itu sih yang aku perhatiin puh, terus dari cara beli amalannya.. kenapa amalan itu harus di beli?
Udah beli, masih pula di tes emoticon-Ngakak (S)
3
profile picture
Retired Enthusiast
21-01-2021 16:56
Menyimak ane puh emoticon-Matabelo
2
profile picture
kaskus addict
21-01-2021 17:11
@prabuanom beli di sini bukan cuma pake uang puh, beda guru beda juga cara beli nya.. ada yg di suruh ke tukang sayur terus di suruh nyari bawang sepotong tanpa di potong sengaja. Ada yg di suruh nyari anu lah, ada yg di suruh ketemu anu lah banyak puh kalo di ceritain .. kata2 kalo Supra itu luas emang bener sih puh, cuma kadang ane bingung buat apa ilmu sebanyak itu ya puh, kalo ujung2 nya harus ngandelin diri sendiri buat cari uang dan lanjutin idup
3
Memuat data ...
1 - 20 dari 32 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia