Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
183
Lapor Hansip
20-01-2021 15:43

Pecel Siram Daun Kenikir, Sedap Juga Kaya Manfaat

Pecel Siram Daun Kenikir, Sedap Juga Kaya Manfaat


Hallo apa kabar Agan Sista pecinta kuliner di seluruh Nusantara, semoga hari ini adalah hari yang paling menyenangkan, bisa berkumpul dengan orang-orang tercinta.

Jumpa kembali di Thread kuliner Ane , yang kali ini akan ngajak Agan Sista menikmati olahan pecel yang sedap, mantap dengan aroma yang khas tentunya yaitu:

Pecel Siram Daun Kenikir, Sedap Juga Kaya Manfaat

Daun kenikir yang ada di pekarangan ataupun samping rumah, selain dijadikan tanaman hias ternyata bisa juga lho dijadikan pecel, urap ataupun lalapan.

Pecel Siram Daun Kenikir, Sedap Juga Kaya Manfaat


Pecel Siram Daun Kenikir, Sedap Juga Kaya Manfaat


Pecel Siram Daun Kenikir, Sedap Juga Kaya Manfaat


Ternyata daun kenikir juga mempunyai beberapa manfaat gan sis, terutama untuk kesehatan.
Berbagai manfaat daun kenikir bagi kesehatan antara lain adalah:

1. Kaya akan antioksidan. Antioksidan adalah senyawa unik yang bertugas untuk menangkal efek buruk dari serangan radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh.

2. Mencegah penyakit hipertensi.

3. Menurunkan risiko penyakit diabetes.

4. Mencegah osteoporosis.

Nah kali ini Ane ingin ngajak Agan Sista buat menikmati pecel daun kenikir, mudah banget lho cara membuatnya.

Untuk yang pertama-tama pastilah kita petik dulu daun kenikirnya, tanaman kenikir semakin sering kita petik maka akan semakin cepat bersemi.

Kedua cuci bersih daun kenikir, kemudian rebus di air mendidih sampai layu, angkat dan tiriskan.
Kemudian tata di dalam piring.

Ketiga buat sambal kacang seperti biasa, sesuai selera bisa pedas sedang dan tidak pedas dengan bumbu kacang, cabe garam juga terasi, gula merah. Bagi yang suka kencur dan bawang putih bisa juga menambahkannya sedikit.

Untuk yang suka dengan sambal kacang instan bisa juga membelinya di toko-toko, sesukanya yang penting ada sambalnya.
Setelah ditata dalam piring siram dengan sambal kacang, bisa juga ditambahkan sayur lainya seperti kacang pangjang, kecambah, dan sayuran hijau lainnya, setelah itu boleh langsung dinikmati ngapain juga nunggu lama-lama kalau sudah siap santap.

Pecel Siram Daun Kenikir, Sedap Juga Kaya Manfaat


Nah itu dia Gan Sis pecel siram daun kenikir, mudah kan cara membuatnya. Bisa sebagai lauk tambahkan nasi, kerupuk dan juga ayam goreng, wah sedap mantap deh kaya manfaat juga dong, gimana tertarik untuk membuatnya?
Okey deh sampai jumpa di Thread kuliner selanjutnya. Jangan lupa bahagia bersama keluarga tercinta.

Opini pribadi
Sumber gambar dokpri dan
ini
Diubah oleh trifatoyah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
siapika dan 23 lainnya memberi reputasi
24
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Pecel Siram Daun Kenikir, Sedap Juga Kaya Manfaat
20-01-2021 15:44
Mari makan bersama
profile-picture
profile-picture
profile-picture
roizen45 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
profile picture
kaskuser
29-01-2021 12:26


Suka makan in
1
profile picture
KASKUS Plus
29-01-2021 14:24
@kanekimv wah suka yaemoticon-2 Jempol
0
Memuat data ...
1 - 2 dari 2 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Cooking & Resto Guide
sop-buah-cinta
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia