Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
95
Lapor Hansip
19-01-2021 23:34

Telinga Anak Kemasukan Serangga, Inilah Cara Agar Serangga Itu Cepat Keluar



Telinga Anak Kemasukan Serangga, Inilah Cara Agar Serangga Itu Cepat Keluar
sumber gambar: di sini

Assalamualaikum para kaskuser ....

Para kaskuser pernah gak telinganya kemasukan serangga? Kalau iya, gimana cara ngeluarin itu serangganya?

Oke, di thread kali ini aku akan menceritakan pengalaman anakku saat telinganya kemasukan serangga dan cara membuat serangannya keluar atau mati.


Telinga adalah salah satu bagian tubuh yang termasuk paling sensitif, makanya cara merawatnya/membersihkannya tidak boleh sembarangan, harus hati-hati.

Saat telinga kemasukan sesuatu yang asing seperti serangga atau lainnya rasanya akan sangat tidak enak, sakit, bahkan kadang sampai mengganggu pendengaran dan berujung keluar darah.

Seperti yang dialami oleh anakku beberapa waktu lalu, siang itu dia tiba-tiba masuk ke dalam rumah dalam keadaan menangis sembari memegang salah satu telinganya.

Aku jelas kaget, saat kutanya ternyata ada hewan yang masuk ke dalam telinganya. Anakku memang orangnya panikan, jadi saat ada yang aneh atau sakit pada tubuhnya dia langsung nangis dan gak bisa diam.

Saat aku menyuruhnya untuk tenang, dia malah semakin menangis dan berkata sakit. Mendengar kata sakit aku jadi khawatir, takutnya yang masuk bukan serangga.

Awalnya, aku menyuruhnya menutup mulut, hidung dan telinga yang tidak kemasukan hewan itu, agar hewannya keluar. Tapi, anakku malah semakin kencang nangisnya. Katanya seperti ada yang menggigit di dalam, aku yang mendengarnya jadi semakin panik.

Kemudian aku mengambil sedikit minyak tanah dan mengoleskannya di bagian luar telinga. Karena aku pernah dengar dengan cara itu serangga yang masuk akan keluar karena tidak tahan dengan baunya.

Ternyata, cara ini pun tidak berhasil, anakku sudah berhenti nangis tapi dia bilang masih sakit dan di dalam telinganya seperti berbunyi ber ber ber, begitu. Artinya si hewan masih hidup di dalam.

Telinga Anak Kemasukan Serangga, Inilah Cara Agar Serangga Itu Cepat Keluar
sumber gambar: di sini

Aku sudah tidak berpikir cara lain karena cara di atas biasanya cara yang aku lakukan saat telinga kemasukan hewan. Kemudian, aku mengambil catton bud dan baby oil, bahan yang biasa aku pakai untuk membersihkan telinga.

Telinga Anak Kemasukan Serangga, Inilah Cara Agar Serangga Itu Cepat Keluar
sumber gambar: di sini

Aku menuangkan minyak baby oil ke catton bud sedikit lebih banyak dari biasanya (sampai minyaknya menitis). Aku mengoleskan catton bud itu ke bagian luar dan bagian dalam telinga (tidak terlalu dalam, cuma sampai bagian yang terlihat dari luar saja).

Beberapa saat kemudian anakku bilang bunyi di dalam telinga itu sudah hilang cuma masih terasa sedikit sakit. Namun, seiring dia semakin tenang sakitnya pun kemudian juga tidak terasa lagi.

Saat bangun tidur, aku lihat lagi telinga yang kemasukan hewan itu dan ternyata hewan yang masuk adalah semut.

Semut itu keluar ikut minyak yang keluar dari dalam telinga. Posisi tidur anakku itu bagian yang dimasuki hewan itu menghadap bantal (tidur miring).

Semut adalah hewan yang sering masuk ke dalam telinga, meskipun kecil tapi saat sangat menggangu sekali.

Tindakan pertama yang perlu dilakukan saat telinga kemasukan hewan adalah tenang jangan panik. Namun, jika korbannya adalah anak kecil maka itu akan sedikit sulit untuk menyuruhnya tenang. Jadi, kita juga harus pintar-pintar membujuknya agar tenang.

Oke, itulah salah satu cara untuk mengeluarkan hewan yang masuk ke dalam telinga sesuai pengalaman aku. Semoga bermanfaat dan selamat beristirahat. emoticon-terimakasih


@istijabah
Referensi: pengalaman pribadi


profile-picture
profile-picture
profile-picture
wisudajuni dan 14 lainnya memberi reputasi
15
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Telinga Anak Kemasukan Serangga, Inilah Cara Agar Serangga Itu Cepat Keluar
20-01-2021 11:24
ane pernah..emang brisik gitu,tapi cuma ane diemin trs tdr miring..bsknya pas di bersiin kuping,c serangga udh matot emoticon-Angkat Beer
profile-picture
istijabah memberi reputasi
1 0
1
profile picture
KASKUS Plus
20-01-2021 19:15
Kuat, gan? Aku risih juga geli rasanya
0
profile picture
kaskus maniac
21-01-2021 10:00
@istijabah berisiknya ga lama,mungkin karna lama2 dia kejebak di minyak dalem kuping,jadi lemes emoticon-Ngakak
1
profile picture
KASKUS Plus
21-01-2021 10:16
@calmlet2mg mungkin iya, ya
0
Memuat data ...
1 - 3 dari 3 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia