Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
91
Lapor Hansip
15-01-2021 20:18

Kesialan atau cobaan yang bertubi-tubi. Ada saran?

Salam buat para sesepuh di forum ini.
Pgn curhat dan meminta nasehat.
Umurku 35 thn dan belum menikah.
Cobaan hidup ini dimulai sejak kecil. Aku anak ke 3 dari 4 bersaudara. Dari TK aku dilecehkan secara seksual oleh ayah kandungku. Ketika aku mengadu kepada ibu, tidak ada respon apapun. Aku dilecehkan hingga kelas 2 SMA. Tidak hanya pelecehan, kekerasan jg sering kualami. Anehnya, saudara perempuanku tidak mengalami hal yg sama.
Ketika kelas 2 SMA, ibu meninggal dan ayah menikah lagi serta pergi dari rumah. Meninggalkan kami hidup dan berjuang sendiri. Di umur yg belum genap 17 thn, aku harus bekerja untuk makan dan menghidupi adik serta bersekolah.
Kemudian dalam perjalanan hidupku selanjutnya, aku bertemu banyak lelaki dan anehnya, rencana pernikahan selalu batal. Bisa karena calon mertua tdk setuju hingga calon suami membatalkan niatnya menikahiku.
Lalu puncaknya di bln november 2019. Aku kehilangan pekerjaanku dan menganggur hingga saat ini. Aku ditipu oleh org yg kupercayai dengan nominal 76 jt. Untungnya aku mempunyai mbl pribadi dan kujual untuk menutupi utang orang yg menipuku ( hutang atas namaku tp uangnya tdk kupakai).
Aku yg dulu seorang muslim taat ( awalnya aku mualaf) akhirnya menjadi atheis. Karena cobaan yg datang bertubi tubi.
Aku sudah mencoba segala cara untuk lepas dari semua masalah ini. Ruqyah, pergi ke paranomal, kyai dll. Tidak ada hasil. Bahkan aku pernah menggunakan jasa salah satu sesepuh disini baik yg berbayar hingga gratis, tdk ada hasil.
Mohon pencerahannya. Apa yg terjadi pada diriku? Aku sdh lelah .. berulang kali bunuh diri pun tdk berhasil. Adakah saran untuk saya??
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dvndlcs dan 4 lainnya memberi reputasi
5
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Kesialan atau cobaan yang bertubi-tubi. Ada saran?
19-01-2021 22:09
Sis saran aku ya. Sis pernah di lecehin sama ayah kandung kalo ada bukti laporin aja. (Emosi aing sumpah)
imho ya sis coba kamu cari psikolog yang bisa bantu kamu buat ngobatin jiwa kamu yang terluka.
Masa lalu kamu yang kelam itu harus di obatin dulu sis. Biar kamu bisa berdamai jadi energi negatif kamu hilang. Sisanya kamu cuman kudu ikhlas nerima takdir tuhan. Terus berusaha untuk lebih baik. Dan terus berdoa minta di berikan petunjuk.
Nerima ikhlas ini bukan beratti kmu diam sis. Kamu kudu merubah pola pikir dan pola pandang kamu sama kehidupan. Kamu pasti bisa ko.
Gak ada yang namanya kesialan bertubi2
Udah janji Tuhan ngasih semua hal berpasangan
Dimana ada kesulitan pasti ada KEMUDAHAN
profile-picture
irmawidjaya memberi reputasi
1 0
1
profile picture
newbie
22-01-2021 12:38
Hai sis. Aku sudah konsul ke psikiater. Karena aku diresepkan beberapa obat untuk mengurangi kecemasan, depresi dll. Aku tidak bisa melaporkan ayahku, karena dia sudah meninggal. Terima kasih sarannya πŸ˜ŠπŸ™
0
profile picture
kaskuser
24-01-2021 22:41
@memeyfitri44 maaf sis ga tau kalo Ayah kamu udah gak ada. Kalo gitu tinggal di lanjutin terus aja ke psikolog nya. Biar kamu bisa bener2 berdamai sama diri kamu sendiri.

Saran aja sis yang aku rasa 'waktu itu gak bisa nyembuhin' jadi kudu bener2 terapi ke psikolognya.
Kamu harus bisa pisahin mumetnya pikiran kamu (yang bikin kamu sial terus) sama luka2 batin kamu.
Kalo udah mulai dateng pikiran buruk inget aja itu dari setan. Karena yang datang dari Tuhan selalu melegakan dan menenangkan.

Semua berporses. Drama pasti aja. Bismillah ikhlas sabar. Semangat ya sis, jalan hidup masih panjang. Kesempatan baru selalu ada.
1
profile picture
newbie
06-02-2021 21:45
@dorian.gray makasih gan. Sementara aku tidak lanjut konsul ke psikiater atau psikolog. Keterbatasan dana. Lebih ke pasrah dulu aja sambil cari2 kerja. Makasih ya 😊
0
Memuat data ...
1 - 3 dari 3 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia