Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
229
Lapor Hansip
18-01-2021 06:58

Bukit Jamur Ciwidey, Bandung. Tempat Wisata Murah Dan Bikin Betah

Bukit Jamur Ciwidey, Bandung. Tempat Wisata Murah Dan Bikin Betah
Instagram.com/bukitjamurciwidey

Bukit Jamur Ciwidey, Bandung. Tempat Wisata Murah Dan Bikin Betah

Ciwidey adalah daerah di Bandung yang khas akan udaranya yang dingin dan sejuk. Selain suasana yang asri, Kawasan Ciwidey juga menawarkan pilihan wisata yang cukup banyak, salah satunya Bukit Jamur Ciwidey.

Tempat wisata ini dikelilingi pepohonan hijau yang bakal bikin kamu betah. Apalagi di sini banyak spot foto instagramable, cocok banget, deh buat agan sista yang hobinya hunting foto saat berwisata.

Tapi sebelum ke sana, alangkah baiknya agan sista simak dulu rangkuman informasi mengenai Bukit Jamur Ciwidey berikut ini.


Daya tarik

Bukit Jamur Ciwidey, Bandung. Tempat Wisata Murah Dan Bikin Betah
Instagram.com/awindah7


Meskipun namanya Bukit Jamur, bukan berarti tempat wisata ini dipenuhi dengan jamur, ya gan sist.

Melainkan karena tempat ini dipenuhi dengan pohon cemara yang pendek dan berbentuk payung seperti jamur. Dari itulah muncul sebutan Bukit Jamur untuk tempat wisata di Bandung yang satu ini.

Memiliki pohon-pohon yang berbentuk unik membuat tempat wisata ini menjadi favorit para pengunjung untuk berburu foto. Bahkan tak jarang tempat wisata ini menjadi lokasi pre-wedding karena keunikannya.

Berbicara mengenai fasilitas, bisa dibilang Bukit Jamur Ciwidey memiliki fasilitas yang lumayan lengkap untuk menunjang kenyamanan berwisata. Mulai dari toilet, musholla, gazebo, hingga lapangan parkir yang luas sudah tersedia di tempat wisata ini.


Lokasi

Bukit Jamur Ciwidey, Bandung. Tempat Wisata Murah Dan Bikin Betah
Instagram.com/hendrakarunia20


Setelah mengetahui daya tarik tempat wisata Bukit Jamur Ciwidey, yuk sekarang kita bahas lokasinya.

Sesuai dengan namanya, Bukit Jamur Ciwidey berada di Desa Rancabolang, Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Tempat wisata di Bandung yang unik ini juga mudah kamu akses baik menggunakan roda dua maupun roda empat.


Rute menuju lokasi

Bukit Jamur Ciwidey, Bandung. Tempat Wisata Murah Dan Bikin Betah
Instagram.com/rinarosmayani


Katakanlah agan sista berangkat dari kota Jakarta dan menggunakan kendaraan roda empat.

Dari Jakarta akses menggunakan tol menuju ke exit tol Pasir Koja.

Setelah keluar dari pintu Tol Pasir Koja, agan sista akan menjumpai Terminal Leuwi Panjang dan arahkan kendaraan menuju Kopo Sayati.

Lanjutkan perjalanan ke Margahayu - Ketapang - Pasir Jambu - hingga memasuki Kawasan Ciwidey.

Dari Kawasan Ciwidey, lanjutkan perjalanan menuju ke Desa Rancabolang. Selanjutnya, agan sista akan menemukan tempat wisata Ciwidey Valley Resort.

Setelah agan-sista melewati Ciwidey Valley Resort, putar balik kendaraan menuju ke Desa Rancabolang. Kemudian arahkan kendaraan menuju Baru Tunggul.

Setelah agan sista melewati Baru Tunggul, itu artinya agan sista sudah memasuki di Desa Rancabolang. Nah, tempat wisata Bukit Jamur Ciwidey akan agan sista temukan setelah melewati persimpangan PLTU Geodipa Energi.


Harga tiket masuk dan jam buka

Bukit Jamur Ciwidey, Bandung. Tempat Wisata Murah Dan Bikin Betah
Instagram.com/leemakeuphairdo


Nah, sekarang agan sista sudah tahu dimana lokasi dan rute menuju Bukit Jamur Ciwidey.

Lalu, bagaimana dengan harga tiketnya?
Apakah mahal?

Tenang gan sist, tiket masuk tempat wisata Bukit Jamur Ciwidey sangat murah, kok. Yakni Rp 10.000 saja per orangnya.

Selain tiket masuk, agan sista juga perlu menyiapkan uang untuk biaya parkir. Tidak mahal, kok, hanya Rp 2.000 untuk sepeda motor dan Rp 5.000 untuk mobil. Tempat wisata yang murah meriah, bukan?

Ohh iya, tempat wisata ini buka 24 jam setiap harinya, lho. Jadi agan sista bisa datang kapan saja agan sista mau.


Tips berkunjung

Bukit Jamur Ciwidey, Bandung. Tempat Wisata Murah Dan Bikin Betah
Instagram.com/melany_mels


Gimana, sudah ada rencana untuk berkunjung ke Bukit Jamur Ciwidey?
Tapi sebelum berangkat, simak dulu tips-tips berikut ini.

• Kawasan Ciwidey udaranya cukup dingin, jadi gunakanlah jaket atau pakaian yang sekiranya hangat.

• Membawa bekal minuman dan makanan ringan kerena cukup sulit untuk menemukan warung makanan di daerah ini.

• Periksa kondisi kendaraan terutama ban, karena kamu akan menempuh kondisi jalan yang berkerikil dan menanjak.

• Jaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

• Dan yang terakhir, tetap PATUHI PROTOKOL KESEHATAN dimanapun kamu berada.


Itulah rangkuman informasi mengenai wisata Bukit Jamur Ciwidey yang bisa agan sista jadikan panduan saat liburan di Bandung.


Tambahan

Tambahan dari teman-teman kaskuser



TS
Diubah oleh kenzie16465
profile-picture
profile-picture
profile-picture
siapika dan 47 lainnya memberi reputasi
44
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Bukit Jamur Ciwidey, Bandung. Tempat Wisata Murah Dan Bikin Betah
18-01-2021 12:43
wahh sepertinya asik nih motoran kesana emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
b4perman dan kenzie16465 memberi reputasi
2 0
2
profile picture
kaskus addict
18-01-2021 12:50
Pasti asyik banget, gan.. Jadi enak banget perjalanan sambil menikmati udara segar dengan bebas..
1
profile picture
kaskus maniac
20-01-2021 15:55
yeeeee kalau dri jogjaa jauhhh mennn hahaha
kalau harus motorann oii wkwkwkkw
kocakk dehh
tapi kalau dah dibandung asekk
0
profile picture
kaskus maniac
20-01-2021 21:13
Iya gan kalau rumah kita deket2 sana sih lebih asik motoran ya..soalnya kalau naik mobil di daerah berbukit nanjak dan berliku agak serem kalau menurut ane gan.hehe.. coba kalau bukit jamur di daerah jogja langsung cuss ane gan.hehe..
0
profile picture
kaskus geek
20-01-2021 21:47
@b4perman ahhh ga jg klo jauhh .. namanya jg hobi, yg penting hobinya ga neko2 emoticon-Cool
0
Memuat data ...
1 - 4 dari 4 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
Selera Nusantara (Indonesian Food)
mento-khas-sunda-kuliner-jadul-yang-masih-eksis
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia