News
Batal
KATEGORI
link has been copied
216
Lapor Hansip
17-01-2021 12:18

Diserang Netizen soal Donasi 6 Laskar FPI, Gani Irvan : Banyak Orang Iri dan Dengki

JAKARTA - Penggiat sosial Gani Irvan menilai banyak orang iri dan dengki terhadap aksinya mengumpulkan donasi untuk 6 anggota laskar Front Pembela Islam (FPI). Segala sesuatu terkait donasi, Gani mengaku tidak ada yang dirahasiakan.

Gani mengatakan, saat ini pihaknya tidak bisa berbuat banyak terkait serangan netizen di akun Twitternya soal pertanggungjawaban penggunaan donasi enam anggota laskar FPI. Ia hanya bisa pasrah menunggu aktivasi rekening tabungannya yang diblokir sambil memberikan klarifikasi sementara.

Namun, kata Gani, banyak akun anonim yang terus menyerang pribadinya. Dia menilai, itu merupakan tindakan orang orang iri dan dengki yang tidak memiliki rasa kemanusiaan.

"Saya tidak pernah menutup celah, semua terbuka. Ketika saya mengunjungi keluarga korban, saya unggah. Kalau ada yang menyangsikan, ini persoalan esensial. Mereka itu iri dan dengki dan itu memang sifat manusia," kata Gani saat dihubungi, Jumat (15/1/2021)

Kendati demikian, lanjut Gani, dari ribuan akun anonim yang menyerang dirinya, masih kalah banyak dengan netizen yang mendukungnya. Lebih dari 42 ribu akun jelas dengan nama dan alamatnya mendukung perjuangan dirinya dalam pengumpulan donasi.

Baca Juga : Rekening Pengumpul Donasi 6 Laskar FPI yang Tewas Diblokir

"Saya tahu risiko mengambil jalan tengah ini. Keselamatan saya terancam. Tapi saya akan menempuh jalan pedang karena saya tidak melakukan apa apa, kecuali memberikan hasil donasi kepada keluarga korban," tegasnya.



Irvan Gani merupakan pencetus penerimaan donasi enam anggota laskar FPI. Sekiranya ada sekitar Rp 1,7 miliar yang terkumpul dari para netizen. Dia mengklaim dana tersebut sudah dikirimkan kepada keluarga korban penembakan.

Belakangan ini, rekening Gani diblokir PPATK dan menimbulkan banyak pertanyaan netizen terkait hasil donasi enam anggota laskar FPI. Berbagai cara dilakukan Gani untuk memberikan penjelasan, seperti menggugah kwitansi dan pelaporan penggunaan dana. Sayangnya, netizen menemukan sejumlah kejanggalan dalam kuitansi. Mulai dari penulisan jumlah bantuan hingga tanggal pengeluaran kuitansi yang berbeda dengan waktu penyaluran.

https://nasional.okezone.com/amp/202...-dengki?page=1
Diubah oleh kaskus.infoforum
profile-picture
profile-picture
profile-picture
m4ntanqv dan 31 lainnya memberi reputasi
32
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Diserang Netizen soal Donasi 6 Laskar FPI, Gani Irvan : Banyak Orang Iri dan Dengki
17-01-2021 12:24
Donasi kok pake rekening pribadi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yricko dan 25 lainnya memberi reputasi
26 0
26
profile picture
kaskus addict
17-01-2021 13:19


Biasanya dibuat rek tersendiri
2
profile picture
kaskus addict
17-01-2021 13:38
Ah ente kaya kaga ngerti aja

Kalau rekening khusus donasi mana bisa ditilep

emoticon-Malu
9
profile picture
kaskus addict
17-01-2021 17:04
Biar bisa diambil lah tuh duit...
1
profile picture
kaskus maniac
17-01-2021 21:15
@idiotane rekenening baru atas nama siapa?
0
profile picture
kaskus maniac
18-01-2021 12:07
@idiotane @apiijo bikin rekening giro escrow, buat proposal ke Bank atas nama "SOSIAL", kalo bisa gak pake bunga, karena namanya uang titipan jadi masuk 1 keluar 1. dan rekening escrow bisa dibuat hanya 1 bulan atau 3 bulan, setelah dari itu bisa di nonaktifkan atau di hapus..

BUKAN PAKE REKENING PRIBADI
3
profile picture
kaskus maniac
18-01-2021 12:39
@idiotane @green.seed
syaratnya apa bro? apa bisa atas nama pribadi atau harus berbadan hukum?
0
profile picture
aktivis kaskus
18-01-2021 23:53
@idiotane @apiijo @green.seed UU nomor 9 tahun 1961. Pengumpulan sumbangan harus berijin, dan tidak dilakukan oleh pribadi
1
Memuat data ...
1 - 7 dari 7 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia