Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
5
Lapor Hansip
16-01-2021 09:04

Berdamai Dengan Masa Lalu, Pierci TS

Berdamai Dengan Masa Lalu, Pierci TS

Selamat pagi, siang dan malam gansis apa kabar? Semoga gansis semua tetap sehat dan tetap dalam lindungan yang Maha Kuasa. Oke welcome to my thread

Masa lalu, ya masa lalu. Semua orang tentu mempunyai masa lalu, entah itu kelam ataupun baik. Sikap dan kehidupan kita hari ini adalah produk dari masa lalu yang sadar ataupun tak disadari kebiasaan-kebiasaan dan tindakan-tindakan di masa lalu ikut membentuk siapa kita hari ini. 

Bagi TS mengapa sebagian orang susah mengampuni, memaafkan orang lain karena iapun sulit untuk memaafkan dirinya dalam artian masa lalunya. Kita boleh terpuruk di masa lalu, sangat payah di masa lalu, membuat dan mengambil keputusan2 yang menjerumuskan kita ke dalam hal2 yang negatif. 

Ini semua tidak bisa diubah lagi karena waktu telah membawa kita berjalan semakin maju dan kita tidak dapat menarik diri kembali ke masa lalu dan memperbaiki itu semua. Tapi masih ada secercah harapan buat kita gansis!

Seburuk apapun kita melakukan kesalahan, seburuk apapun kita bertindak ceroboh dan seburuk apapun kita mengambil keputusan yang keliru di masa lalu kita sudah tidak bisa kembali kesana dan mengubahnya tidak ada cara dan kesempatan untuk membawa kita kembali kesana yang mesti kita lakukan adalah menerima itu semua sebagai sebuah fakta dan sebagai bagian dari kisah hidup yang darinya kita belajar banyak hal. Setidaknya kita belajar untuk tidak terantuk lagi di batu-batu yang sama. 

Mengampuni masa lalu, berdamai dengannya dan kembali menata hari ini, melangkah dalam kepastian fersi kita dan menyakini bahwa masa depan akan jauh lebih indah. Kita tidak bisa mengubah masa lalu tapi kita di beri dua kesempatan (memilih) untuk mengubah hari ini dan masa depan. Ingat jika kita terpuruk di masa lalu (cukup sekali) mestinya kita bisa menjadi orang hebat di dua fase kehidupan (sekarang dan akan datang).

Berdamai dengan diri sendiri dan masa lalu adalah latihan terbaik berdamai dengan orang2 yang sudah dan akan menyakiti kita kelak. Koendjinya menerima masa lalu sebagai sebuah fakta hidup dan berdamailah dengannya. 



Oke sampai disini thread kali ini, tetap jaga kesehatan dan sampai jumpa di thread2 selanjutnya. Jika gansis suka dengan thread ini jangan lupa cendolnya, rating dan share.
Baca Juga Berdamai Dengan Pandemi Covid 19



S
ayonaraa......



profile-picture
profile-picture
tien212700 dan kitsuper memberi reputasi
2
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Berdamai Dengan Masa Lalu, Pierci TS
16-01-2021 09:20
Pass bgt sama keadaanku yg sekrg, mungkin Tuhan nyuruh aku baca ini supaya ga terpuruk terus menerus 😭
profile-picture
bruce12345 memberi reputasi
1 0
1
profile picture
KASKUS Plus
16-01-2021 09:35
@kitsuper selamat menikmati kehidupanmu gan. Tandanya Tuhan masih sayang gan dan kita semua
0
profile picture
newbie
16-01-2021 09:40
Huhuhu jadi nyesel udah marah sama Tuhan 😭😭 nyesel bilang kecewa 😭😭😭
0
profile picture
KASKUS Plus
16-01-2021 10:11
@kitsuper terkadang Tuhan mengijinkan itu kita alami karna Ia tahu kita mampu. Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya.
0
profile picture
KASKUS Plus
16-01-2021 10:13
Terkadang pula 'seolah-olah" Tuhan membiarkan kita mengalami hal2 itu karna Ia ingin melihat kemanakah kita akan meletakkan hati dan kekuatan kita. Apakah pada Tuhan atau org2 sekitar?
0
Memuat data ...
1 - 4 dari 4 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia