Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
119
Lapor Hansip
07-01-2021 13:49

Gelandangan dan "Action" di Depan Kamera


Gak lama setelah mensos menjabat, netizen dibikin gaduh dengan konten video blusukan sang menteri yang terekam sedang menemui sosok gelandangan.

Netizen dibuat penasaran dengan pertanyaan, "Apakah sosok gelandangan itu settingan atau beneran?"

Lah, ane sih bodo amat.


*****

Agan masih ingat enggak beberapa waktu lalu, saat seleb youtube ramai-ramai menyamar jadi gelandangan untuk dijadikan konten? Atta Gledek, ibunda angkat Betrand Peto, Babang Tamvan, hingga Jaim Wong saling menginspirasi satu sama lain untuk cosplay jadi gelandangan.

Lalu, lain waktu mereka memberi duit cuma-cuma kepada orang yang dirasa membutuhkan. Mereka bikin konten yang mengaduk-aduk perasaan pemirsa, dengan adegan tangis haru yang dieksploitasi habis-habisan.

Kemudian si seleb bilang, "Dulu saya juga pernah merasakan penderitaan yang mereka rasakan", atau bahkan, "lebih parah dari itu".


Tapi, apa yang bisa agan harapkan dari seseorang yang menjadikan kemiskinan sebagai konten?

Apakah kemiskinan dan derita mereka dulu juga direkam dan dipertontonkan di youtube, oleh pejabat atau selebriti yang mendapatkan profit berlipat dari kemiskinan itu.

Profit berupa duit adsense, engagement, cap orang baik, cap dermawan, dan lain-lain?

*****


Gak ada yang salah dengan memberi bantuan kepada orang yang membutuhkan, tapi akan lebih baik kalau pejabat dan selebriti itu mematikan saja kamera mereka.

Berharap agar konten baik bisa menularkan pengaruh positif, dan menginspirasi orang lain untuk melakukan kebaikan yang sama adalah hal yang wagu.

Coba bayangkan, bagaimana bila orang yang melihat konten tersebut justru terinspirasi untuk menjadi malas bekerja?

Bagaimana bila mental mereka justru terbentuk untuk menjadi mental pengemis, dan gak lagi malu untuk berpura-pura menggelandang.

Berharap sewaktu-waktu ada pejabat atau seleb yang lewat di depan mereka untuk bagi-bagi cuan secara cuma-cuma?


Bagaimana pula bila konten macam ini menginspirasi orang-orang untuk bermental pura-pura?

Pura-pura dermawan di depan kamera, pura-pura baik, pura-pura peduli, dan pura-pura lainnya.

Bukan untuk menolong orang yang membutuhkan, tetapi untuk meningkatkan engagement di media sosial semata?

*****


Silakan menggelandang atau menolong gelandangan. Terserah mau jadi tangan di atas atau tangan di bawah, tapi tolong, matiin aja kamera kalian, alias gak perlu direkam lah. Cukup badan amal aja yang pake acara ngerekam-ngerekam begitu.

*****

Sekian dari ane Gan & Sis.
Ente masih suka gak sama konten begituan? emoticon-Big Grin
Silakan tulis di kolom komentar
Salam dan sampai jumpa di thread Cipt. Papa.T.Bob selanjutnya.
emoticon-Rate 5 Star emoticon-Toast
Diubah oleh Papa.T.Bob
profile-picture
profile-picture
profile-picture
masteddy dan 40 lainnya memberi reputasi
41
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Gelandangan dan "Action" di Depan Kamera
15-01-2021 11:08
Kalo sekelas seleb jelas butuh kamera lah karna dunianya selalu berhubungan dgn kamera...wajar

Masalah efek negatifnya....yaa dasarnya pikiran benalu mau sampai kapanpun ttp bakal jdi benalu.

Soal ibu risma yaa beda karna beliau mensos dan ini termasuk salah satu job diskripsinya.
Tugasnya mank kerja sosial dan kamera lah yg senantiasa mengikuti beliau.

emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Papa.T.Bob dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
profile picture
kaskus addict
15-01-2021 11:31


maksud TS nya mau lu seleb kek, mentri kek, orang biasa kek plis lah hal beginian tuh jangan dijadiin konten buat keuntungan pribadi.
klo lu seleb ya lu bikin konten apa kek, ngeprank kek, nipu kek, yg penting jangan hal2 begini loh isi kontennya...
sampe sini paham tong?
3
profile picture
kaskus geek
15-01-2021 12:06
@disciplekid emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


Seleb mank doyan di kamera emoticon-Ngakak

Trus menteri ...mank bisa ngusir2 jurnalis..emoticon-Ngakak

Sudahlah kagak usah di ributkan soal receh lainnya.
Bersyukur aja ada yg bisa bantu2 sekalipun tujuannya pamer.
Sisanya...Bodo amat emoticon-Traveller
4
profile picture
kaskus addict
15-01-2021 12:09
Klo mentri di bawa2 perihal konten
1
profile picture
kaskus maniac
15-01-2021 12:12
Seleb pake kamera yg dapat uang adsense si selebnya

Pejabat pake kamera, yg dapat uang adsense ya wartawannya.

Seleb nyari duit, pejabat pencitraan....
Lah netijen dapet duit kagak, pencitraan juga kagak....
emoticon-Ngakak
1
profile picture
kaskuser
15-01-2021 12:37
Wkwkwk jobdesk turun kejalan. So buat apa ada satpol pp. Jobdesknya strategis sekali wkwkwkwk
1
profile picture
kaskus geek
15-01-2021 12:42
@noahman lha dia loh mensos...kalo sat pol pp tugas nya menertibkan klo mensos yg menolong.

Ah elah....coba di minum obatnya gan...biar waras dikit pola pikirnya emoticon-Leh Uga
3
profile picture
kaskuser
15-01-2021 12:46
Wkwkwwk klo jd jobdesk klo bisa rutin,plus ditayangin di tv nasional tiap hari. Biar kerjanya dipantau secara nasional.
0
profile picture
15-01-2021 12:57
Lu yg nyiyir uda sisain pendapatan lu buat orang miskin belom???
1
profile picture
kaskus geek
15-01-2021 14:07
@noahman gitu doang...emoticon-Ngakak
0
profile picture
newbie
15-01-2021 15:29
nih lagi komen tertolol .. baca maksudnye ts gblk .. malah ngomongin rismaaa tolol .. begooo akutttt ..
0
profile picture
kaskuser
16-01-2021 08:16
@krisnafebriyant bilang nyinyir tp ikut nyinyir... Wkwkwk
0
profile picture
kaskuser
16-01-2021 08:19
@aindie ane nanggep mksd ts, bahwa klo amal ngga ush pake kamera. Kalo kerja ngga usah pake kamera. Apalagi pake acara setingan biar dibilang kerja. Mksd ane jelas ngga menunjuk 1 atau 2 org.
0
Memuat data ...
1 - 12 dari 12 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia