Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
166
Lapor Hansip
14-01-2021 05:03

5 Agama Ini tidak Percaya Adanya Hari Kiamat, Apakah Mereka Ajaran Sesat?

Halo gansis, ketemu lagi dengan ane di paltfrom yang tergokil ini tentu saja gak lain gak bukan ya kaskus lah. Semoga di hari yang cerah ini dan awal bulan ini ente di beri hal hal ajaib yang datang di hidup ente. Amin.

Nah kali ini ane mau membawa topic yang agak sensitive yaitu tentang keyakinan, tujuan thread ini jelas donk untuk membagi wawasan supaya ente gak cuma tahu nya berita berita absurd yang ada di media atau pun televise.

Agama atau keyakinan sendiri, menurut wikipedia adalah suatu konsep atau suatu tradisi yang sifatnya diturunkan kegenarasi kegenarasi, mengenai suatu ajaran dan kepercayaan kepada tuhan dengan maksud mendamaikan hati.

Tapi kalu agama versi ane pribadi agama adalah suatu obat untuk menjadikan manusia itu lebih bahagia dan lebih baik secara lahir dan batin. Dan yang perlu ente tahu setiap manusia itu memiliki obat dan kebahgian yang berbeda beda, maka nya ente tidak bisa mengangap satu obat itu cocok dengan semua manusia.

Nah seperti agama agama yang bakal ane bahas dibwah ini, dimana mereka memiliki konsep-konsep yang cukup unik menurut ane karena tidak mengenal adanya konsep hari kiamat atau surge dan neraka,

lalu apakah mereka sesat? Kalau menurut ane pribadi dari kaca mata toleransi umat bergama, selama mereka tidak menyakiti orang lain atau bahkan tidak merugikan orang lain, ya cukup kita hargai saja, ya gimana ya gansis, soalnya ada sekitar 4.200 agama di dunia dan itupun belum termasuk aliran-aliran nya. mungkin bisa 10.000 lebih jika di hitung menurut aliran nya.

dan agama sendiri adalah soal keyakinan dan kedamaian spirutual. jadi ente gak bisa menilai nya secara empiris. nah langsung saja karena ane kebanyakan intro, 5 agama yang tidak percaya dengan hari kiamat, cekidot:

1. Jediisme


2. Universe People


3. woodism


4. flying spaghetti monster


5. Happy science


Nah kesimpulan dari thread ini, adalalh ternyata ada loh agama-agama yang cukup unik di dunia ini, dan jika ente mendegar ada agama agama baru sebaiknya cukup menghargainya, ya gimana ya yang namanya keyakinan sulit banget di buktikan. Semua kembali ke percayaan masing-masing saja. Dan semoga kalian lebih bisa bertoleransi antar umat beragama.

penulis: novaajinugroho
sumber: ulasan peribadi
sumber referensi: linklink 2link 3link 4link 5
Diubah oleh novaajinugroho
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Triplexxx999 dan 14 lainnya memberi reputasi
13
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
5 Agama Ini tidak Percaya Adanya Hari Kiamat, Apakah Mereka Ajaran Sesat?
14-01-2021 05:28
ane malah gak percaya sama agama
tapi ane memilih hal2 yg masuk akal dari berbagai agama utk dipercayai
karena gak semua hal2 yg diceritakan didalam agama itu masuk akal, terutama point2 yg membuat manusia menjadi kayak zombie tak berotak tak berakal (doktrin buta).
mengenai hari kiamat sendiri, sbenarnya gak usah pake agama juga dibahas dalam science kok, jadi kiamat itu memang ada, tapi jangka waktu nya masih luamaaaaaaa sekali, sekitar 5 milyar tahun lagi dari sekarang saat bumi terbakar oleh matahari yg sekarat
tapi ada kiamat lain yg gak usah nunggu pake lama, bakalan datang menjemput kita, yaitu pemanasan global (bisa bikin bumi kayak venus dan mars), pergeseran kutub magnetik bumi yg terjadi rutin tiap beberapa ratus ribu tahun sekali (menyebabkan ice age), dan masih banyak lagi.
jadi ane percaya kiamat itu memang ada. bukan karena agama, tapi karena memang bisa dijelaskan scr ilmiah.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ridonculous dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
profile picture
kaskus maniac
14-01-2021 05:29
ane tebak ente agnostik ya bre
0
profile picture
kaskus maniac
14-01-2021 07:56
@jual.parfum.ori

Yang loe maksud adalah kehancuran bima sakti karena matahari telah mati.

Nyatanya,
Galaxy di semesta ini ada ribuan jumlahnya.
1
profile picture
kaskus maniac
14-01-2021 08:58
Monggo jelaskan kenapa cuma manusia yg berakal... sementara makhluk lain kagak....
5 Agama Ini tidak Percaya Adanya Hari Kiamat, Apakah Mereka Ajaran Sesat?

5 Agama Ini tidak Percaya Adanya Hari Kiamat, Apakah Mereka Ajaran Sesat?5 Agama Ini tidak Percaya Adanya Hari Kiamat, Apakah Mereka Ajaran Sesat?5 Agama Ini tidak Percaya Adanya Hari Kiamat, Apakah Mereka Ajaran Sesat?

5 Agama Ini tidak Percaya Adanya Hari Kiamat, Apakah Mereka Ajaran Sesat? 5 Agama Ini tidak Percaya Adanya Hari Kiamat, Apakah Mereka Ajaran Sesat? 5 Agama Ini tidak Percaya Adanya Hari Kiamat, Apakah Mereka Ajaran Sesat?

5 Agama Ini tidak Percaya Adanya Hari Kiamat, Apakah Mereka Ajaran Sesat? 5 Agama Ini tidak Percaya Adanya Hari Kiamat, Apakah Mereka Ajaran Sesat? 5 Agama Ini tidak Percaya Adanya Hari Kiamat, Apakah Mereka Ajaran Sesat?
0
profile picture
kaskus addict
14-01-2021 10:24
silahkan ga percaya sama agama, tapi yuk percayalah adanya Tuhan. Dia pencipta semua hal yang ada di bawah kolong langit ini.
0
profile picture
kaskus maniac
14-01-2021 10:35
@006Charizard

Silahkan percaya agama dan tuhan,
Tapi tidak usah merasa perlu apalagi merasa wajib mengajak orang lain percaya juga.

Silahkan menjalankan agama sesuai ajaran masing-masing,
Silahkan menganggap agama mu adalah yang paling benar.
Tapi tidak usah merasa perlu membenci dan menyalahkan agama lain dan pemeluknya.

Ingat,
Orang lain juga berhak menjalankan agama nya.
Orang lain juga merasa agamanya-lah yang paling benar.
2
profile picture
kaskuser
14-01-2021 11:54
Kalau semua bisa dijelaskan secara ilmiah, lalu siapa yg menciptakan ilmiah itu sendiri
0
profile picture
kaskus addict
14-01-2021 12:55
nah kalo mengajak percaya saja tidak boleh, apalagi mengkafirkan orang lain.

mengajak percaya adanya Tuhan tidak sama dengan mengajak masuk agama tertentu lho. mohon jangan keliru.
1
profile picture
kaskus addict
14-01-2021 12:56
manusia menciptakan ilmu-ilmu.
0
profile picture
kaskus maniac
14-01-2021 13:11
@006Charizard

Secara harfiah iya, beda.
Secara makna nya, sama.

Setiap agama punya konsep tuhan nya masing-masing.
Jadi kalo ada pemeluk satu agama meminta
-percaya kepada Tuhan-
kepada pemeluk agama lain,
Artinya meminta kepada orang tersebut untuk percaya kepada tuhan versi si pengajak dan mengingkari tuhan versi orang yang diajak.
2
profile picture
kaskus addict
14-01-2021 13:13
tinggal yang diajak mau atau tidak. terserah kepada yang diajak.

kalo dipaksa, itu baru salah.
0
profile picture
kaskuser
14-01-2021 14:32
jangan sampe ujungnya nangis-nangis di alam sesudah kematian, minta dibalikin lagi ke dunia hanya untuk tobat emoticon-Embarrassment
0
profile picture
kaskus maniac
14-01-2021 14:36
@006Charizard

Sayangnya, konsep ajaran agama tidak seperti itu, terutama agama samawi dari timur tengah.
Setiap agama samawi mengajarkan,
Bahwa agama nya adalah yang paling benar.

Kakak sulung:
Kami adalah agama tauhid, kami yang paling benar.

Kakak kedua:
Kami adalah penyempurnaan dari ajaran pendahulu kami, kami yang paling benar, kami paling sempurna.
Agama setelah kami adalah sesat.

Adik bungsu:
Kami adalah penyempurnaan dari ajaran pendahulu kami, kami yang paling benar, kami paling sempurna.
Agama setelah kami adalah sesat.

Siapapun yang tidak mengikuti ajaran agama nya, adalah sesat.
Semua yang sesat harus diluruskan, karena dapat mendatangkan bencana dan dapat memicu murka tuhan.
Bahkan agama mewajibkan kepada pengikutnya untuk meluruskan siapapun yang tersesat.

Meskipun dalam proses nya perlu membunuh ataupun terbunuh, tidak ada dosa di sana karena itu adalah perintah agama.

Pendek kata, darah nya halal.

Bahkan siapa yang terbunuh dijanjikan jackpot berupa surga jalur khusus, vip.
2
profile picture
kaskus maniac
14-01-2021 14:37
@aiha
Sumber nya dari dongeng turun-temurun impor dari timur tengah?
1
profile picture
kaskuser
14-01-2021 15:01
@junaedi1982new jauh banget dhek ampe timur tengah ?

Intinya tiap orang pasti bawa bekel kalo mau pergi ketempat yang belom pernah dia tuju.

Supaya apa ? Ya supaya masih bisa selamet pas nyampe ditujuan.

napoleon aja bawa bekel dikapalnya sebelum keliling benua.

neil armstrong emang ga bawa bekel waktu berangkat ke bulan ?

Itu semua udah basic instinct aja kali.

Sekarang bekel apa yang uda disiapin untuk tujuan yg paling pasti. Mati

Mau menuju kematian dengan tangan kosong ? emoticon-Leh Uga
0
profile picture
kaskus maniac
14-01-2021 15:11
@aiha
Quote:napoleon aja bawa bekel dikapalnya sebelum keliling benua.

neil armstrong emang ga bawa bekel waktu berangkat ke bulan ?


Benua yang mau dikelilingi Napoleon,
Bulan yang jadi tujuan Armstrong,
Itu ada dan nyata.

Beda-kan antara pergi ke tempat yang ada dan nyata (pasti butuh bekal),
Dengan tempat khayalan dari dongeng turun-temurun.
emoticon-Leh Uga
3
profile picture
kaskus addict
14-01-2021 19:10
Tuhan itu ada kok gan, nyata, Dia sudah punya program utk dunia ini, dia kasih kelebihan ke manusia yg Dia mau utk bs baca program itu
0
profile picture
kaskus maniac
14-01-2021 19:52
coba tonton film HBO Raised by Wolves gan.. atheist vs theist.. ternyata walo secanggih apapun pikiran tentang tuhan itu masih mendominasi
0
profile picture
kaskus addict
15-01-2021 01:49
Wahai pengecut. Sambut Kematianmu dengan GAGAH BERANi. .... ..... ..... emoticon-Ngacir
0
profile picture
kaskus geek
15-01-2021 02:59
BUBAR BUBAR!!
kusirnya lagi nyambuk kuda mati                               emoticon-Ngacir
0
Memuat data ...
1 - 19 dari 19 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia