News
Batal
KATEGORI
link has been copied
425
Lapor Hansip
13-01-2021 20:57

Potret Bungkus Tempe Bertuliskan Bahasa Arab, Bikin Warganet Terbelah

Potret Bungkus Tempe Bertuliskan Bahasa Arab, Bikin Warganet TerbelahTempe dibungkus kertas bertuliskan bahasa Arab (Instagram @igtainmenttt) 

Potret sebuah tempe belakangan mencuri pehatian hingga membuat warganet berdebat lantaran terbungkus dengan kertas bertuliskan kalimat dalam bahasa Arab

Tempe berbalut kertas berwarna putih ini viral setelah dibagikan melalui akun Instagram @igtainmenttt belum lama ini. 

Awalnya, si pemilik tempe curhat bahwa ia merasa tak setuju dengan sikap pembuat tempe yang menggunakan kertas berbahasa Arab untuk membungkus makanan yang terbuat dari kedelai tersebut. 

Meski bukan lembar Al-Quran, pengunggah foto ini merasa hal ini tak layak dilakukan. Ia tampak kecewa dengan hal ini.

"Pas mau goreng tempe, aku lihat 3 bungkus tempe ini di kertas bertuliskan huruf Arab. Kok nggak ngotak sih yang bungkus. Meskipun bekas LKS tapi nggak ngasal gitu juga caranya," ujar warganet ini pada WhatsApp Story yang ia unggah.

Ia tampak kecewa dengan hal ini. Namun sejumlah orang memiliki pendapat yang berbeda dengan warganet tersebut.

"Baris pertama 'dari waktu setengah jam'. Baris kedua ; 'di atas pintu'. Jadi itu bukan Al Qur'an neng cuma kertas biasa," ujar warganet lainnya tentang hal ini.

Akun Instagram @igtainmenttt pun menanyakan pendapat warganet tentang hal ini. "Hmmm siapa yang salah? Si penjual tempe yang pake kertas LKS Bahasa Arab, atau si pembuat status?" tanya akun ini pada para pengikutnya.
Warganet lainnya pun ikut mengomentar tentang bungkus tempe tersebut. Banyak yang mencoba menjelaskan tentang hal ini.

"Makanya kita harus ngaji dari kecil. Biar tau mana ayat Al-Quran atau hadist. Jadi bisa bedain yang hanya koran atau tabloid bahasa Arab," komentar seorang warganet.
Warganet lainnya pun turut mengomentari hal ini. "Stop mengislamkan sesuatu yang berbau Arab. Nggak semuanya yang berbau Arab pasti ada sangkut pautnya sama Islam," ujar warganet ini.

"Ditakutkan di lembar soal bahasa Arab ada potongan ayatnya. Jadi si mbak upload status itu juga nggak salah. Berhati-hati emang baik walau tidak diperbolehkan berlebihan," ungkap warganet lainnya yang mencoba memahami orang pengunggah foto tempe tersebut.
Sementara itu, unggahan ini sudah disukai hingga lebih dari 1,7 ribu akun Instaram hingga Selasa (12/1/2020). Bagaimana pendapatmu tentang ini?


https://riau.suara.com/read/2021/01/13/203924/potret-bungkus-tempe-bertuliskan-bahasa-arab-bikin-warganet-terbelah

MASYA ALLAH...KEKISRUHAN APALAGI INI? emoticon-Marah

HURUF ARAB DIKIRA AL-QURAN

SOK TAU ATAU SOK BENAR?
Diubah oleh NEVERTALK1
profile-picture
profile-picture
profile-picture
brentie dan 52 lainnya memberi reputasi
51
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Potret Bungkus Tempe Bertuliskan Bahasa Arab, Bikin Warganet Terbelah
13-01-2021 21:14
klo ngeliat kadrun arabian wanabi di jalan2. dalam hati ane pasti nyanyi....malam di araaaab, begitu siaaaangnyaaa..

profile-picture
profile-picture
profile-picture
Sadhunter dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
profile picture
kaskus maniac
13-01-2021 21:59
Salah woy...!

Malam di arab, seperti siang nya,
Panas menyengat setiap saat, hati berdebar


Nggak boleh salah kalo yang berbau arab,
Salah sedikit, kapir...!!
emoticon-Ngamuk
5
profile picture
kaskus geek
13-01-2021 23:10
Aladdin animated series. emoticon-Ngakak

Ketahuan penggemar Club Disney Indonesia di Indosiar tahun 96-97! emoticon-Blue Guy Bata (L)
4
profile picture
kaskus maniac
13-01-2021 23:43
@lupis.manis

Jangan lupa abis itu ada squad legend di RCTI:
Jason, Tommy, Billy, Zack, Trini, Kimberly.
emoticon-Cool
3
profile picture
kaskus geek
14-01-2021 07:49
@junaedi1982new Ah.. Jadi inget adegan Kimberly dicipok sama Tommy. No sensor-sensor karena generasi '90-an kagak ngacengan kayak sekarang! emoticon-Leh Uga
3
profile picture
kaskus holic
14-01-2021 12:20
@junaedi1982new @lupis.manis jason favorit ane gan, tapi dengar2 dia jadi bintang bokep genre gay...
emoticon-Turut Berduka
1
Memuat data ...
1 - 5 dari 5 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia