News
Batal
KATEGORI
link has been copied
147
Lapor Hansip
10-01-2021 18:46

Rekan Kerja: Menjaga Pandangan, Capt Afwan Jika Lihat Pramugari Suka Nunduk

Rekan Kerja: Menjaga Pandangan, Capt Afwan Jika Lihat Pramugari Suka Nunduk

BeritaHits.id - Seorang pramugari rekan kerja Kapten Afwan mengatakan bahwa pilot Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang jatuh adalah pribadi yang saleh. Dikisahkan, Kapten Afwan jika bertemu pramugari, ia selalu menunduk untuk menjaga pandangan.


Ustaz Syam membacakan DM Instagram seorang pramugari
Sosok Kapten Afwan, pilot pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu pada Sabtu (9/1/2021) sore menjadi perhatian publik. Kapten Afwan dikenal sebagai sosok yang alim.

Hal itu terlihat dari sebuah unggahan video di akun TikTok @syam_elmarusy milik Ustaz Syam yang dibagikannya pada Minggu (10/1/2021) pagi tadi.
"Ini Kapten Afwan, Haji Afwan dikenalnya. Kapten yang membawa Sriwijaya Air," ujar Ustaz Syam.


Dalam rekaman tersebut, tampak Ustaz Syam membacakan DM Instagram seorang pramugari dan teman dari kru Pesawat Sriwijaya Air SJ 182.
"Ini salah satu cerita tentang Kapten Afwan dari seorang pramugari Sriwijaya Air," tuturnya.
Pada pesan Instagram itu, terlihat sang pramugari menceritakan sosok Kapten Afwan yang dikenal sebagai orang saleh dan dermawan.
"Captainnya adalah orang yang sangat sholeh, gemar sedekah ke cleaner pesawat. Suka dakwah rajin ibadah," tulis pesan tersebut pada Ustaz Syam.

Rekan Kerja: Menjaga Pandangan, Capt Afwan Jika Lihat Pramugari Suka Nunduk

Bahkan diketahui Kapten Afwan tak mau bersalaman dengan yang bukan muhrimnya dan tak mau melihat ke arah pramugari.


"Enggak mau salaman sama yang bukan muhrim. Benar-benar orang yang sholeh. Kalau lihat pramugari suka nunduk enggak lama-lama. Suka traktir," terang isi pesan itu.
Ustaz SyamKapten Afwan sedang menikmati amal ibadah

Setelah membacakan pesan Instagram tersebut, Ustaz Syam menjelaskan bahwa dirinya begitu sedih dan berduka cita mendengar kabar tersebut. Ia juga mengatakan bahwa Kapten Afwan sedang menikmati amal ibadahnya.
"Mungkin kita yang membaca dan mendengarkan beritanya sedih, berduka cita. Apalagi keluarga yang ditinggalkan, tapi beliau Kapten Afwan sedang menikmati amal ibadahnya karena beliau adalah orang saleh," ucap Ustaz Syam.
Di akhir videonya, Ustaz Syam juga turut mendoakan semoga Kapten Afwan dan seluruh penumpang dalam keadaan husnul khatimah.
Alhasil, unggahan Ustaz Syam tentang sosok Kapten Afwan pun direspon sejumlah warganet. Tak sedikit dari mereka memberikan doa.
"Percayalah isi pesawat SJ182 orang soleh semua. Saya juga kenal salah seorang MUA @syifamilaa, dia juga suka sedekah tiap Jumat di jalanan Pontianak," cerita akun @as_shopiscated.

"Semoga amal ibadahnya diterima di sisi Allah, amiinn ya Allah," doa akun @ceeuu.
"Doa untuk kapten dan seluruh penumpang pesawat Sriwijaya, Al Fatihah," tulis akun @ummiajjah.

Semenjak tragedi pesawat SJ 182 diberitakan, nama Kapten Afwan menjadi trending topic hingga saat ini.




Berikut adalah biodata Kapten Afwan Pilot Pesawat Sriwijaya Air SJ 182.
Penerbang TNI AU
Kapten Afwan merupakan seorang penerbang TNI AU periode 1987-1998. Ketika masih aktif di TNI AU, Kapten Afwan diketahui bertugas di Skadron IV Tahun 1987. Kapten Afwan juga terbang di Skadron Udara 31.

Kepribadian Kapten Afwan
Kepribadian kapten Afwan dikenal alim di lingkungan Perumahan Bumi Cibinong Endah (BCE), Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Orang-orang sekitar bertutur bahwa Kapten Afwan orang yang santun dan rajin sholat. Kapten Afwan juga sempat menjadi bendahara masjid dan mantan ketua RT di kawasan Perumahan Bumi Cibinong Endah itu.

Tinggal di Bogor Sudah 10 Tahun
Kapten Afwan belum ber-KTP Bogor tapi sudah tinggal di RT O1/10 Perumahan BCE, Kabupaten Bogor sejak 10 tahun silam. Kapten Afwan tinggal bersama seorang istri dan tiga orang anak. Anak sulungnya masih sekolah kelas 1 SMP dan yang paling bungsu baru masuk Taman Kanak-kanak.


Itulah biodata Kapten Afwan Pilot Pesawat Sriwijaya Air SJ 182.



https://hits.suara.com/read/2021/01/10/181139/rekan-kerja-menjaga-pandangan-capt-afwan-jika-lihat-pramugari-suka-nunduk


KERJA ITU SOAL KEPROFESIONALITAS-AN BUKAN AGAMA DIBAWA2 KE PEKERJAAN

BICARA YG BAIK ITU MENATAP LAWAN BICARA, KALO NUNDUK TERUS...APA JADINYA?
Diubah oleh NEVERTALK1
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lucid dan 59 lainnya memberi reputasi
26
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Rekan Kerja: Menjaga Pandangan, Capt Afwan Jika Lihat Pramugari Suka Nunduk
10-01-2021 19:25
Pilot yang terkesan sholeh seperti almarhum Haji Afwan (sholat rajin, gemar bersedekah, menjaga jarak dengan bukan muhrim, menundukkan kepala melihat pramugari muda cantik) BELUM TENTU dia itu 100% adalah orang baik. Gue bukan mau menjelekkan orang yang sudah tiada tapi faktanya tingkat relijiusitas (agamis) seseorang itu tidak bisa menjadi tolok ukur dia itu benar-benar bermoral baik atau tidak. emoticon-EEK!

Contoh dulu pria muslim di masjid yang menyambut teroris kulit putih Brenton Tarant di Selandia Baru. Nampak agamis, penuh sopan santun kepada tamu masjid, tapi gak taunya berita beberapa hari kemudian menunjukkan kalau dia adalah fanatik agama yanh penuh kebencian terhadap non-muslim sekaligus pemuja ideologi kilafah. emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
profile picture
kaskus holic
10-01-2021 19:50
Beriman tapi bangkek nya jadi serpihan.
1
profile picture
kaskus holic
10-01-2021 22:08
Biasanya agamis = bejat
1
Memuat data ...
1 - 2 dari 2 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia