News
Batal
KATEGORI
link has been copied
301
Lapor Hansip
10-01-2021 17:54

Sebut Korban Sriwijaya Air Bandel Tak Matikan HP, Anisa Bahar Kena Semprot!

Sebut Korban Sriwijaya Air Bandel Tak Matikan HP, Anisa Bahar Kena Semprot!

Quote:BeritaHits.id - Anisa Bahar menyebut korban Sriwijaya Air bandel tak matikan HP. Pernyataan penyanyi dangdut ini pun langsung mendapat teguran keras dari publik Tanah Air.

Pedangdut Anisa Bahar sebut korban pesawat jatuh bandel

Figur publik, Lutfi Agizal, memberikan teguran keras kepada pedangdut Anisa Bahar. Ia memberikan teguran ddengan alasan bahwa Anisa Bahar menyebut penumpang pesawat bandel di tengah duka atas kecelakaan Sriwijaya Air.

"Makanya kalau naik pesawat, mau terbang, matiin HP. Pada bandel sih penumpangnya," tulis pemilik Goyang Patah Patah ini di Instagram Story, Sabtu (9/1/2021).

Postingan inilah yang kemudian diunggah ulang Lutfi Agizal. Di situ, dia mengingatkan Anisa Bahar buat tidak asal berkomentar.

"Hai ka, sebaiknya tidak menuliskan kata 'Pada bandel sih penumpangnya'. Karena belum tentu itu akibat dari para penumpang (korban)," kata mantan pacar Salshadilla Juwita ini.

"Lebih baik saat ini kita doain bersama. Menunggu hasil investigasi dari pihak terkait," imbuhnya.

Sebut Korban Sriwijaya Air Bandel Tak Matikan HP, Anisa Bahar Kena Semprot!

Teguran Lutfi Agizal bukan tanpa sebab. Lantaran ia pernah merasakan salah satu keluarganya jadi korban jatuhnya pesawat.

"(Kecelakaan) Bengawan Solo, 2002. Saya tahu betapa panik, bingung, sedih dari para keluarga korban pesawat jatuh," terangnya.

Kata Lutfi Agizal, dengan Anisa Bahar menulis postingan itu hanya akan menambah kesedihan para korban.

"Saya sudah DM yang bersangkutan, tapi belum direspons," kata Lutfi Agizal.

Meski belum merespons teguran itu, tapi pantauan Suara.com, Anisa Bahar telah menghapus postingannya.

Ia tak lagi menampilkan postingan itu dan mengganti dengan ucapan duka berupa pita hitam.

"Our deepest condolences with sympathy for the lost," demikian ucapan duka pada gambar yang diunggah Anisa Bahar.

https://hits.suara.com/read/2021/01/...mprot?page=all


Niatnya pengen nasehatin orang lain, tapi "stupid"nya sampe kebawa juga...

Ya "pathetic" jadinya... emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 49 lainnya memberi reputasi
50
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Sebut Korban Sriwijaya Air Bandel Tak Matikan HP, Anisa Bahar Kena Semprot!
10-01-2021 18:01
Klo goblok jgn jd public figure lah. Anjeng lu.
Ilmu gak punya malah asal bacot.
Pesawat modern beda dgn pesawat jadul. Pesawat skrg sdh aman dr gangguan frekuensi sinyal, baik dr hp maupun wifi.

Setiap penerbangan akan ada 1 bahkan 10 org yg tidak matikan hp, tidak buat airplane mode dan bahkan sinyal wifi hidup.

Itu yg gue tau karena tiap naik pesawat, gue pakai laptop buat ketik kerjaan or sekedar nonton film dan banyak sinyal wifi yg muncul di laptop.

Berdasarkan penuturan ahli keselamatan penerbangan juga mengatakan sinyal hp tdk bahaya, alasan utama dihimbau matikan hp, agar konsentrasi penumpang tidak teralihkan saat ada situasi darurat or panik. Sehingga penumpang tidak begong dan tetap fokus mengikuti arahan.

Karena sdh jd insting manusia zaman skrg, klo ketemu panik dan pikir akan mati, pasti nyalakan hp untuk lsg telepon keluarga minta maaf atau menuliskan pesan terakhir di hp.

Update:

Yg komen goblok dibawa dan sok pintar. Makanya punya tv, nonton itu berita, nonton itu kasus politisi yg telepon di dlm pesawat dan bertengkar sama wakil kpk. Sudah di jelaskan sama pakar keselamatan penerbangan indonesia di tv ttg sinyal hp di pesawat.

Makanya klo punya otak itu dipakai, ilmu di update. Jgn kayak org tolol.

TIDAK ADA SATUPUN PESAWAT YG JATUH KARENA SINYAL HP. JIKA ADA, MAKA SEJAK AWAL SEMUA HP AKAN DILARANG DIBAWA KEDALAM KABIN.

Masih ada sj yg idiot komen. Sinyal hp tidak membahayakan pesawat modern. Namun yg namanya peraturan ya wajib dipatuhi. Jika maskapai larang pakai hp ya patuhi. Dimana bumi di pijak disitu langit di junjung.

Klo lu gak paham juga tulisan gue ini. Silahkan tonton wawancara di tv dulu. Biar paham maksud gue.
Diubah oleh sfast
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lizarazil dan 58 lainnya memberi reputasi
52 7
45
Memuat data ...
profile picture
kaskus addict
11-01-2021 01:14
mngkn si sfast ini punya pesawat pribadi bro..jdi dia bebas nyalain wifi hotspot sma ngajak tmn tmn bocilnya maenin FF..

untng gw tiap naik pesawat g pernah bawa hp..jdi g ikut2an.
2
profile picture
kaskus maniac
11-01-2021 03:25
anda tidak sepenuhnya benar gan. coba di google aja lan ndak susah mencari kecelakaan pesawat yang diduga akibat pemakaian HP... akan muncul lengkap data nya. bahkan kalau mau enak.. nonton deh " air crash investigation"

pada hakikatnya hampir semua larangan yang dbuat dalam penerbangan di tulis dengan darah akibat kejadian sebelumnya.

4
profile picture
kaskus maniac
11-01-2021 03:27
@sfast @Riziek.Cabul @kecoakterbang

belum tentu soal hp gan. ini kan disinggung "tidak ada masalah HP /wifi.dihiduplan" itu loh yang dibahas. bukan penyebab kecelakaan nya
2
profile picture
kaskus maniac
11-01-2021 03:31
@dioni87 @sfast

ini yang salah gan. cari di google.. berapa banyak kejadian sehingga akhirnya diputuskan HP harus off selama penerbangan, laptop harus off pada saat take off dan landing, di pswt tertentu tersedia.WIFI yang aman .. itu adalah 100% benar
0
profile picture
kaskus geek
11-01-2021 03:34
Pokoknya patuhi rule yg ada...tapi dasarnya orang indo kebanyakan di larang malah makin tertantang dan melanggar kalo sudah kejadian? cari kambeng hitam emoticon-No Hope
2
profile picture
kaskus addict
11-01-2021 07:37
@sfast ane paham tulisan ente, makannya sy komen kl disuruh matikan,itu tuh loh suara di cabin yg nyuruh matikan semua alat elektronik, sama tanda hp kamera laptop di coret di meja makan depan kita, ya matikan...Simple kan, masalah pengaruh enggaknya ya gak ada yg tau...
Setau ane itu airbus/boeing bikin pesanan base on maskapai, mau kursi berapa,kelas ada apa aja, juga fitur apa aja, gak ada yg tau kl semisal ada fitur pemblok sinyal wifi/cell dr cabin ke cokpit yg harganya mahal dan maskapai memutuskan gak pakai fitur itu, dan yg ngasi statement cell/wifi boleh dia refer ke pesawat full fitur...
Makannya komen ane terlepas bisa apa gak, kl disuruh matiin ya matikan, gak perlu debat bs apa gak.
2
profile picture
kaskus addict
11-01-2021 07:56
[mention]unknown_gen[/mention] maksud sy tuh terlepas pendapat ahli / bukan yg bolehkan sinyal cell/wifi dr perangkat penumpang. jikalau maskapai nyuruh matikan ya matikan, simpel kan.
Takutnya gini gan,setau ane ya cmiiw, boeing/airbus bikin pesawat sesuai pesenan maskapai, mulai dr jmlh kursi,kelas, dan fitur2nya, yg maskapai kan bisnis ya maklum kl mereka banyak pangkas fitur, takutnya nih misal ada fitur blok sinyal cell/wifi dr cabin ke cokpit yg di hilangkan krn harganya mahal, sedangkan si ahli tersebut memberikan pernyataan base on pesawat yg bagus/full fitur karena bs jadi dia naik maskapai bagus terus,yg ada bar, bahkan merokok pun bisa. Kl spt itu kan statement ts mis informasi. Makanya kl maskapai suruh matikan ya matikan, toh perjalanan gak lama2 amat, baca majalah gak sampe setengah majalahnya udah ada pengumuman landing juga.
2
profile picture
11-01-2021 08:07
Lah ane sekarang make Batik Air disuruh nikmati entertaiment pake WIFI isinya ada movie, game ama promo2, langsung diomongin sama awak kabinnya sendiri lho. Asal pake airplane mode aja
1
profile picture
kaskus addict
11-01-2021 08:17
Ente 100% akurat
1
profile picture
kaskus addict
11-01-2021 08:26
Emang masih jadi perdebatan masalah sinyal perangkat elektronik bisa ganggu atau tidak, tapi setidaknya ikuti saja aturan yg ada, jangan ambil resiko sedikit pun karena menyangkut nyawa orang lain juga. Jangan karena kesotoyan ente orang lain jadi ikutan mati, kecuali ente emang engineering atau ahli dan sudah terakui keahlian ente tentang seluk beluk dunia penerbangan dan pesawat tapi itupun tetap ga membuat ente berhak mempertaruhkan nyawa orang lain atas tindakan ente.
1
profile picture
kaskus maniac
11-01-2021 08:43
ane pernah naik penerbangan international, sama pramugarinya disuruh matiin hp..karena waktu itu ada hal extremely urgent yang harus telp ke rumah ane ijin ke pramugarinya barangkali bisa telp 1 menit aja tetep ga dibolehin

tapi ditawarin utk telp yg disediain maskapai pesawat yg biayanya naudzubillah

ya mau ga mau akhirnya kantong jebol

ane waktu itu nae emir*tes btw

2
profile picture
kaskus addict
11-01-2021 09:56
@GoodAnonymous Memang ada pesawat yg dilengkapi inflight wifi. Kenapa kok bisa ada wifi? Karena wifi itu disediakan oleh awak pesawat. Kalau dirasa mengganggu atau sedang ada masalah di udara, kru pesawat bisa langsung mematikan wifi tsb.

Di sisi lain seperti penjelasan agan @dioni87, ada pesawat yang kokpitnya dilengkapi peredam sinyal. Meski ada juga pesawat yg di kokpitnya juga ada wifi. Nah, biasanya yg ada inflight wifi cuma pesawat internasional. Kenapa, karena penerbangan jarak jauh dan biaya inflight wifi yang mahal. Mungkin ada ya penerbangan domestik kelas bisnis yg ada inflight wifinya. Tapi selama ini aku belum nemu.

Oya, inflight wifi ini sebenarnya ada karena permintaan penumpang. Maskapai dan perusahaan pembuat pesawat akhirnya berusaha memenuhi permintaan ini, karena demand = money. Tapi kalau agan cari faktor keamanan tanpa melihat ekonomi, lebih banyak yg menolak inflight wifi. Baik dari kru (pilot) maupun peneliti universitas.
4
profile picture
kaskus addict
11-01-2021 15:23
Ini kayaknya satu gank dgn si politis itu, masih ill feel gara2x koncone ditegur utk matikan hp
1
profile picture
kaskus maniac
11-01-2021 15:25
@algojo.cinta belajar baca biar tdk idiot. Gue hanya jelasin sinyal hp tidak akan buat pesawat jatuh. Dan namanya peraturan yg telah ditetapkan maskapai ya semua penumpang wajib patuhi. Makanya nonton itu berita dan banyak baca biar gak idiot.
1
profile picture
aktivis kaskus
11-01-2021 15:35
Dosen elektro ane bilang memang beresiko juga sinyal itu
1
Post ini telah dihapus oleh KS06
profile picture
kaskus maniac
11-01-2021 15:39
@JonBajing sdh baca tulisan gue dgn benar? Gue hanya jelasin bukan hp yg buat pesawat jatuh.
Namanya peraturan ya wajib di patuhi.
-1
profile picture
kaskus maniac
11-01-2021 15:45
Bodoh jangan dibawa2 gan .. omongan anda yg sok tahu ini bisa menyesatkan orang tolol lainnya.

Memang tidak ada bukti elektronik bisa mematikan pesawat pada jenis pesawat model baru. Tapi Sinyal hape bisa mengganggu bahkan merusak komunikasi pilot dengan tower saat terbang atau landas.

Menyalakan HP (baca: sinyal telepon) pun sebenarnya bisa di denda 200jt. Pejabat itupun harusnya kena denda atas kebodohannya. Karena membahayakan nyawa penumpang.

Gw pernah naik lion. saat mw terbang, pilot gak mw menerbangkan pesawatnya karena koneksi pilot ke tower bermasalah.

Dan pramugari diminta untuk cek semua hape penumpang karena ada sinyal hape yang memgganggu. Dan ternyata ada penumpang yang pakai 2 hape dan hape satunya belum pakai airplane mode.

Mikir dulu gan pake otak .. jangan asal jeplak.
3
Post ini telah dihapus oleh KS06
profile picture
aktivis kaskus
11-01-2021 16:20
Orang Indonesia hobi nya berdebat dgn argumen dan ilmu nya masing-masing padahal bukan ahlinya
2
Memuat data ...
21 - 40 dari 73 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia