Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
149
Lapor Hansip
08-01-2021 18:05

Sadar Uang Panas Menyesal Itu Belakangan, Enaknya Di Depan

Sadar Uang Panas Menyesal Itu Belakangan, Enaknya Di Depan

[ HT# 688 ]

Istilah-istilah yang berkembang di masyarakat yang kemudian menjadi budaya dan kata umum tidak resmi tidak tercatat dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) memang banyak.

Kata yang sudah mengakar dan menjadi kata sakti bagi seseorang yang diduga penyebab satu masalah adalah istilah kata; kambing hitam.

Lain kambing hitam, lain uang panas. Uang, yang terang-terangan kita cari dan butuhkan ternyata juga kena 'sial' dalam istilah kata idiom ini.

Uang haram dalam sudut pandang agama berkembang menjadi uang panas, yang artinya uang yang diperoleh seseorang dengan cara tidak halal.


Sadar Uang Panas Menyesal Itu Belakangan, Enaknya Di Depan

Mencuri, menipu, berjudi, memaksa hingga timbul jatuh korban akibat berusaha memiliki, menguasai harta atau uang korban bisa disebut uang panas.

Itulah mengapa uang yang tadinya berharga karena diperoleh dengan kerja yang halal menjadi ternodai oleh oknum jahat yang akhirnya uang mendapat  tambahan predikat; uang panas.

Lucunya, yang disebut uang panas saat dipegang tidak benar benar panas. Dan anehnya sewaktu saya kecil membayangkan kalau uang panas itu benar panas saat dipegang, hehe.

Uang panas hasil kejahatan yang diperoleh dengan cara tidak halal ini biasanya memang tidak 'berkah' alias tidak bisa benar-benar dinikmati oleh empunyanya.

Sadar Uang Panas Menyesal Itu Belakangan, Enaknya Di Depan

Uang panas berkesan seperti uang air panas, kita bisa memiliki, terlihat wujudnya, tapi tidak pernah lama dinikmati karena uang panas tidak mendapat berkah dari Tuhan.

Lucunya lagi, mereka yang sadar akan uang panas hasil kejahatannya kemudian berusaha mereka 'sucikan' dengan harapan uang tersebut bisa untuk menebus dosa.

Semisalnya, uang hasil korupsi atau kejahatan, dia sumbangkan ke panti asuhan atau kegiatan sosial lainya. Hukumnya uang di dunia menurut saya tetap berlaku, penerima tidak mendapat dosa akibat perbuatan pelaku. Tapi akibat perbuatan si pelaku tetap dicatat oleh Malaikat Atid, sebagai perbuatan dosa yang harus di pertanggung jawabkan di akhirat kelak nanti.

Mirisnya lagi apabila uang panas dibelikan makanan dan minuman akan menjadi darah daging yang mengandung dosa dalam tubuh pelaku atau keluarganya di bawa sampai mati. Wew!

Untuk itu, saya, kamu, memang seharusnya menghindari memiliki uang panas ini. Panasnya uang panas ini akan semakin panas saat pelaku menerima azab di akhirat kelak. Naudzubillah Min Dzalik ("Kami berlindung kepada Allah SWT dari perkara itu").



Referensi. sebuah opini
Img.google img


Sadar Uang Panas Menyesal Itu Belakangan, Enaknya Di Depan

Sadar Uang Panas Menyesal Itu Belakangan, Enaknya Di Depan
Copyright © 2016 - 2021 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS  

Diubah oleh iskrim
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jupie_wan dan 43 lainnya memberi reputasi
42
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Sadar Uang Panas Menyesal Itu Belakangan, Enaknya Di Depan
09-01-2021 07:40
Kalo caham halal gak om isklim?
emoticon-Baby Boy
profile-picture
hiestelle memberi reputasi
1 0
1
profile picture
kaskus freak
09-01-2021 08:35


Haram kalo wangnya di bawa kabur emoticon-fuck3
0
profile picture
kaskus freak
09-01-2021 12:22
@iskrim

Pengalaman om kah?
emoticon-Leh Uga
0
profile picture
kaskus freak
09-01-2021 13:21
@adekgantengom oom mainnya clossingan terus dek, main bersih emoticon-Big Grin
0
profile picture
kaskus freak
09-01-2021 18:56
@iskrim

Ajalin adek om, balu mulai nih. 😣
0
profile picture
kaskus freak
09-01-2021 21:37
@adekgantengom mau fee bitcoin apa kes keras emoticon-Big Grin
0
profile picture
kaskus freak
10-01-2021 06:00
@iskrim

Gimana gimana om, adek gagalpaham, belajal caham om, bukan bitcoin. 🤔
0
profile picture
kaskus freak
10-01-2021 07:00
@adekgantengom weeeh si adek gak ikutin trend y.. bank dunia aja udah mulai buka bitcoin buat transaksi... saham next bisa pke bitcoin..
0
profile picture
kaskus freak
10-01-2021 11:38
@iskrim


Caham model biaca aja duyu om, buat belajal. emoticon-Frown
0
profile picture
kaskus freak
10-01-2021 13:59
@adekgantengom ntar ya, klo bulan ini oom udah closing baru oom ajarin tknik dasarnya emoticon-Leh Uga
0
profile picture
kaskus freak
10-01-2021 19:11
@iskrim

Janji yah becok om.
Buat biaya macuk sd nih, bantuin mama papa. emoticon-Frown
0
profile picture
kaskus freak
10-01-2021 20:35
0
profile picture
kaskus freak
10-01-2021 21:06
@iskrim

Pokoknya ajalin.😣
1
profile picture
kaskus addict
17-01-2021 15:20
Halal adek asalkan caham yang dibeyi naek teyuz & dapet pLopit, kalo tuyun & loss ya halam dek, kayak caham peyusahaan obat2 itu yang lagi tuyun tuyun
1
profile picture
kaskus holic
17-01-2021 17:31
@ iskrim wah ikutan ajarin dongs om

Cara liat saham yg aranya 7 hari 7 malem emoticon-Smilie)
1
profile picture
kaskus addict
17-01-2021 19:34
Saham kalo propit terus halal gan.
Kalau rugi terus, salah analisa, auto haram.
emoticon-Leh Uga
0
profile picture
kaskus freak
17-01-2021 21:14
@iskrim

Gimana om, adek dah Ciap belajal nih. 😎
0
Memuat data ...
1 - 16 dari 16 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia