Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
230
Lapor Hansip
06-01-2021 15:23

6 Kota Terbersih di Dunia Nomor 1 Pasti Buat Geleng Kepala, Versi Sambelterasi052

6 Kota Terbersih di Dunia Nomor 1 Pasti Buat Geleng Kepala, Versi Sambelterasi052

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengukur kualitas udara di seluruh dunia setiap tahun. Hanya segelintir negara yang mampu mengurangi emisi karbon dan mengurangi polusi udara. Selain itu, negara-negara tersebut telah memprioritaskan kebijakan lingkungan.

Berikut lima kota terbersih di dunia. Sistem pembuangan sampah untuk menentukan peringkat kota terbersih, Ketersediaan dan akses air, Kualitas sistem drainase, Ini berdasarkan faktor-faktor seperti kemacetan lalu lintas dan polusi udara.

6. Calgary, Kanada

6 Kota Terbersih di Dunia Nomor 1 Pasti Buat Geleng Kepala, Versi Sambelterasi052
Foto: liputan6.com

Calgary adalah ibu kota negara bagian Alberda, Kanada, dan ibu kota penghasil minyak negara, Calgary adalah salah satu kota terbersih di dunia. Kota ini berfokus pada pencegahan membuang sampah sembarangan.

Jika menemukan puntung rokok atau sampah di mobil pribadi anda sendiri maka akan didenda, Calgary memiliki badan amal lingkungannya sendiri. Kelompok tersebut, misalnya, mengajarkan gaya hidup sehat, bersih dan penghijauan bumi dan belajar tentang cara mengemas bungkus makanan ramah lingkungan. Pada tahun 2025, Kota Calgary akan menargetkan pengurangan limbah hingga 70 persen.

5. Kopenhagen, Denmark

6 Kota Terbersih di Dunia Nomor 1 Pasti Buat Geleng Kepala, Versi Sambelterasi052
Foto: catatantraveling.com

Ibukota Denmark, Kopenhagen, adalah salah satu kota terbersih di dunia. Pemerintah sendiri telah berinvestasi dalam menjaga kualitas air dan mengurangi polusi udara dan air. Hasil investasi dominan di alihkan ke lingkungan dan air di sepanjang pantai selalu jernih dan siapa pun bisa berenang dengan tenang dan menikmati pemandangan asri.

Selain itu, Kopenhagen sedang melaksanakan proyek percontohan untuk mengurangi limbah dan cara membuang limbah ramah lingkungan. Semua orang percaya pada komitmen jangka panjang pemerintah. Bus di Kopenhagen sekarang menggunakan listrik agar mengurangi emisi yang mencemari kualitas udara, dan bagi warga pengguna jalan kecil pemerintah daerah hanya mengizinkan menggunakan sepeda, dan pengguna jalan utama kendaraan diperbolehkan asal tidak berasap. Ini bertujuan untuk menjadi kota bebas karbon pada tahun 2025.

4. Kota Singapura

6 Kota Terbersih di Dunia Nomor 1 Pasti Buat Geleng Kepala, Versi Sambelterasi052
Foto: liputan6.com

Singapura adalah salah satu kota terbersih di Asia, dan merupakan salah satu kota terbersih di Asia dan memiliki peraturan paling ketat tentang membuang sampah sembarangan.

Misalnya, seorang pejalan kaki dapat didenda karena meludah di depan umum. Pelanggar pertama didenda $ 300 Singapura atau sekitar 3 juta rupiah dan pelanggar kedua kalinya didenda hingga $ 1.000 Singapura atau sekitar 10 juta rupiah.

Selama 50 tahun terakhir, berbagai kampanye telah diluncurkan untuk menciptakan lingkungan yang lebih hijau, dan sungai-sungai di kota sekarang sangat bersih dan bahkan aman untuk diminum.

3. Honolulu, Hawaii, AS

6 Kota Terbersih di Dunia Nomor 1 Pasti Buat Geleng Kepala, Versi Sambelterasi052
Foto: expedia.com

Honolulu, Hawaii, terdaftar sebagai salah satu kota terbersih di dunia karena jumlah industri pencemar yang relatif kecil. Menurut laporan 2018 oleh American Pneumonia Association, Hawaii memiliki kualitas udara terbaik di Amerika Serikat.

Honolulu juga tercatat sebagai salah satu sistem drainase terbaik di dunia pada tahun 2018. Untuk mencapai tingkat satu ini pemerintah kota Honolulu mengatur pembuangan limbah dan merancang sistem drainase serta sistem tanggap cepat jika ada insiden penyakit menular (ISM), Polusi udara juga sangat rendah karena penggunaan kendaraan umum dan pabrik di batasi jika menghasilkan asap, dan ketersediaan air dan kualitas air di kota ini sangat terjamin.

2. Helsinki, Finlandia

6 Kota Terbersih di Dunia Nomor 1 Pasti Buat Geleng Kepala, Versi Sambelterasi052
Foto: beritasatu.com

Helsinki adalah ibu kota Finlandia dan masyarakatnya berkomitmen untuk melestarikan lingkungan dan mencegah membuang sampah sembarangan.

Pemerintah juga mengembangkan sistem yang komprehensif dan hemat energi untuk mengurangi konsumsi listrik. Masyarakat juga mengikuti seruan pemerintah untuk alternatif ramah lingkungan selain mobil dan sepeda.

Helsinki memiliki 2.400 mil jalan beraspal untuk pengendara sepeda, pada tahun 2025 pemerintah bertujuan untuk mencegah penduduk kota memiliki mobil. Helsinki adalah kota terbesar di Finlandia tetapi salah satu kota terbersih di dunia. Airnya sangat bersih sehingga bisa langsung meminumnya dari keran. Kota ini berkomitmen untuk menjadi kota bebas karbon pada tahun 2035.

1. Kota Bikini Bottom

6 Kota Terbersih di Dunia Nomor 1 Pasti Buat Geleng Kepala, Versi Sambelterasi052
Foto: tribunnews.com

Kota bikini bottom adalah kota fiksi yang ada diserial kartun saja, tidak usah dicari-cari di google map gak bakalan ada, tanya mbak Wikipedia saja. Bikini Bottom juga kota yang sangat bersih, bebas polusi udara, kendaraan tidak memiliki asap dan air yang sangat cukup dan bisa langsung diminum.

6 Kota Terbersih di Dunia Nomor 1 Pasti Buat Geleng Kepala, Versi Sambelterasi052
Foto: spongebob.fandom.com

Peraturan dikota ini sangat ketat, dimana ketika ada warga yang membuang secarik kertas atau pembungkus permen polisi akan secara tiba-tiba muncul membawa buku tilang. Setiap hari sampah dikumpulkan untuk dibuang ketempat pembuangan sampah. Oh ya. Jangan coba-coba ngebut dijalanan bisa ditilang secara misterius.

Demikianlah ulasan 6 kota terbersih di Dunia, semoga bermanfaat dan nomor 1 hanya untuk hiburan saja ya GanSis.


NB: artikel ini hanya untuk wawasan bukan Artikel Kreator jadi tidak ada keuntungan komersial untuk saya.

Artikel ini hasil translate dari: The Cleanest Cities In The World
Diubah oleh Sambelterasi052
profile-picture
profile-picture
profile-picture
b4perman dan 55 lainnya memberi reputasi
56
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
6 Kota Terbersih di Dunia Nomor 1 Pasti Buat Geleng Kepala, Versi Sambelterasi052
08-01-2021 08:08
Singapura emang keras sama pengotor sih
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
profile picture
kaskus maniac
08-01-2021 08:37
beda tipis ama di sini gan, pengotornya yg keras :d (beda posisi kata doank emoticon-Big Grin)
2
profile picture
kaskus addict
08-01-2021 08:48
SG dari tahun 90an udah gencar bgt dengan kebersihan. Sejak dulu bgt mereka sangat anti dgn yg namanya buang sampah sembarangan terutama puntung rokok dan amit2 meludah. Hal kaya diatas kalo dilanggar bisa kena ciduk polisi..
2
profile picture
kaskus maniac
08-01-2021 08:50
@ramseyblake dendanya bikin serem gan, dan negaranya minim korupsi, jd segala macam denda benar2 diterapkan dan uang nya masuk ke pemerintah, beda ama disini, sogok2an jalan mulus
2
profile picture
kaskus addict
08-01-2021 09:01
@d70103000 hahaha... emang gan, itulah dilemanya di sini. Sedih sih.. Kadang kalo lg d luar suka ngebayangin "kapan ya negara gw bs kaya gini?"
2
profile picture
kaskus maniac
08-01-2021 09:56
@ramseyblake @d70103000 warga dimari susah diatur. Law enforcement jg kurang tegas.
Ini sih masalahnya
0
profile picture
kaskus maniac
08-01-2021 10:00
@ramseyblake @MirrorBoy setuju banged, jd bikin susah untuk maju karna kurangnya kesadaran masyarakatnya, contoh gampang aja, inget pertama mrt jkt diresmikan, ada yg malah bawa tiker buat makan dianggap tempat tamasya
1
profile picture
kaskus maniac
08-01-2021 12:37
Karena background SG dulu adalah kampung yang kumuh. Bersyukur SG punya Lee Kwan Yew yang tegas dan gak korup sehingga SG bisa berkembang hingga seperti ini.
1
Memuat data ...
1 - 7 dari 7 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia