News
Batal
KATEGORI
link has been copied
42
Lapor Hansip
06-01-2021 04:59

Viral Video Seorang Pemulung di Jakarta Tolak Ajakan Mensos


PR BEKASI - Baru-baru ini beredar video viral yang memperlihatkan seorang pemulung menolak ajakan Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini untuk ikut dengannya agar bisa dicarikan rumah.

Video berdurasi dua menit 20 detik tersebut diunggah oleh pemilik akun Twitter @BiLLRaY2019 pada Selasa, 5 Januari 2020.

Dalam kunjungan Risma beserta timnya ke trotoar yang diketahui berada di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, ia membangunkan seorang pemulung perempuan yang tengah tertidur di trotoar.

Lalu Risma pun langsung menanyakan soal tempat tinggal ibu tersebut dan mengajak untuk ikut dengan dirinya supaya bisa dicarikan tempat tinggal yang layak.

"Jenengan gak punya rumah ya, ikut saya ya, saya carikan rumah untuk bisa tidur dan gak kehujanan ya? Mau ya bu? Ikut saya ya bu?," ujar Risma.

Namun jawaban mengagetkan justru keluar dari mulut ibu ini saat ditanya Risma yang mengajaknya untuk ikut dengannya saat ini juga (sekarang).

"Gamau," jawab ibu pemulung tersebut, seperti dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com dari akun Twitter @BiLLRaY2019, Selasa, 5 Januari 2021.

Menanggapi jawaban ibu tersebut yang terlihat ketakutan dengan ajakannya, Risma pun langsung menegaskan bahwa dirinya adalah Menteri Sosial.

"Gapapa, saya carikan rumah, saya carikan uang, ibu gak usah takut, saya bisa bantu ibu, Bu saya ini menteri sosial Risma, saya bisa bantu. Ayo ikut saya, nanti biar pulang ibu bisa nerima uang," ujar Risma.


Diketahui, gerobak milik ibu pemulung tersebut beserta isinya telah dibeli oleh Risma.

Risma membelinya dengan harga Rp500 ribu untuk gerobak, sedangkan isi gerobaknya dihargai sebesar Rp300 ribu.

Viralnya video tersebut pun menuai pro dan kontra dari warganet. Walaupun banyak yang berkomentar positif ada juga yang menyebut bahwa sebagai Menteri Sosial, Risma seharusnya fokus membuat kebijakan untuk masyarakat Indonesia, bukan hanya Jakarta.

"Seneng sih lihatnya, tapi lebih berharap sebagai menteri bikin kebijakan yang bisa dirasakan oleh masyarakat yang membutuhkan se-Indonesia Raya. Kalo Jakarta doang, keenakan dinsos pemkot DKI dong, bu," kata akun @hest__i.

"Di Indonesia banyak banget bu pemulung, ibu rayu aja semuanya dari Sabang sampai Merauke, biar pada pulang. Tapi jangan lupa minum tolak angin ya bu," ujar akun @puspuuus.

Perlu diketahui, gaya Risma yang blusukan dalam bekerja ternyata memang telah mendarah daging sejak dirinya menjabat sebagai Wali Kota Surabaya.

Ketua DPRD Kota Surabaya Adi Sutarwijono menyebut bila gaya kepemimpinan Wali Kota Risma menjadi inspirasi pejabat di lingkungan pemerintah kota.

Salah satu gaya Wali Kota Risma yaitu sering blusukan atau turun ke lapangan.

"Wali kota Risma siapa pun tahu, sangat dicintai rakyat Surabaya. Itu karena Bu Risma sering turun ke lapangan untuk bertemu rakyat. Ia tahu keadaan di masyarakat, dengan mata kepala sendiri. Dari sana, lahirlah kebijakan-kebijakan pro-rakyat," kata Adi.

Apa yang disampaikan Adi itu sebagai tanggapan atas komentar politikus NasDem yang juga Sekretaris Fraksi Demokrat-Nasdem DPRD Surabaya, Imam Syafii yang menuding pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya melakukan pencitraan karena sering turun ke rakyat.

Hal itu disampaikan Imam saat menanggapi jawaban wali kota atas pandangan fraksi-fraksi terkait RAPBD Surabaya 2020.

Menurut Adi, gaya Risma tersebut justru menginspirasi pejabat-pejabat di Pemkot Surabaya untuk semakin rajin turun ke lapangan.

Bahkan menurutnya, pejabat di level kelurahan dan kecamatan juga menjadi rajin turun ke warga.

"Saya rasa, di Kota Surabaya, sekarang tidak zamannya pejabat duduk di balik meja. Apalagi sekadar menerima laporan ABS (asal babak senang) dari bawahan." ujar Adi.***

pikiran-rakyat.com

Campur semua bahan dalam panci,aduk rata.Nyalakan kompor,lalu masak sampai mengental dan adonan meletup"
Siap di cetak dalam wadah air ES (bisapakai plastik segitiga/piping bag)
Untuk membuat sirup gula : masak air, gula merah, daun pandan dan daun jeruk, lalu masak hingga matang dan gula larut, aduk rata.
Untuk membuat kuah : masak santan, daun pandan, garam sambil di aduk dan mendidih lalu angkat dan biarkan hingga dingin.
Tuang cendol dalam gelas saji, lalu beri santan dan masukkan gula merah, hidangkan dengan tambahkan es batu atau es serut. Sajikan dingin.

profile-picture
profile-picture
tien212700 dan Kkunyuk memberi reputasi
2
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Viral Video Seorang Pemulung di Jakarta Tolak Ajakan Mensos
06-01-2021 06:51
Bingung ma rakyat, katanya pejabat suruh merasakan penderitaan, tapi kalau ada yang begini dibilang lebay

Anehnya bangsa ini


emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
go.gone dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
profile picture
kaskus holic
06-01-2021 09:06
Blusukan di bilang pencitraan
Di kantor Mulu di bilang makan gaji buta

Serba salah emang emoticon-Ngacir
0
profile picture
kaskuser
06-01-2021 09:25
dulu : maha benar TUHAN
sekarang : maha benar NETIZEN
0
Memuat data ...
1 - 2 dari 2 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia