News
Batal
KATEGORI
link has been copied
55
Lapor Hansip
04-01-2021 21:17

Video Viral Razia Knalpot Bising, Langsung Dirusak di Tempat

JAKARTA, KOMPAS.com - Penggunaan knalpot racing pada sepeda motor banyak dilakukan untuk meningkatkan performa mesin. Namun, sebagian knalpot menghasilkan suara yang dianggap orang mengganggu atau terlalu berisik.

Belum lama ini, viral di media sosial terkait video razia yang digelar kepolisian di daerah Bandung. Dari video yang diunggah oleh akun Instagram itu terlihat petugas kepolisian langsung memukul sepeda motor yang lewat menggunakan tongkat.

Dalam video yang berbeda, terlihat juga orang yang tidak menggunakan seragam polisi melakukan perusakan pada knalpot motor pengendara yang melintas. Sementara itu, pengendara tersebut sedang diberhentikan oleh polisi.



Shendy Achmad, pengendara Honda NSR150R, menjadi salah satu korbannya. Dia mengaku knalpotnya dirusak oleh oknum tak dikenal saat dirinya sedang diberhentikan oleh salah satu petugas.

"Saya dan teman-teman komunitas lainnya sedang melakukan rolling bulanan. Kita melaju tidak kencang, tidak arogan, safety riding juga. Sebab, sudah aturan dari komunitas juga kalau riding jauh, SOP harus dipenuhi. Masker, helm full face, sepatu, dan kelengkapan motor juga dilengkapi," ujar Shendy saat dihubungi Kompas.com, Minggu (3/1/2021).

"Kami berkendara ke arah Ciater, pas belokan saya kira ada kecelakaan atau apa, banyak banget orang ngumpul. Eh, ternyata ada razia. Kebetulan saya diberhentikan oleh polisi, kemudian ditanyakan kelengkapan motor. Pas saya ambil dompet, langsung ada yang memukul knalpot," kata Shendy.

"Saya kan bingung. Saya tanya ke polisinya, salah saya apa? Polisinya cuma bilang, 'Udah... udah....' Pas saya lihat, knalpot sudah bengkok. Saya lihat lagi orangnya sudah tidak tahu ke mana," ujar Shendy.



Menurutnya, ada banyak pengendara motor yang mengalami nasib serupa. Dirinya menyayangkan ada oknum yang main hakim sendiri terhadap pengguna motor yang menggunakan knalpot racing.

Dalam unggahan video tersebut, banyak netizen yang mempertanyakan sikap polisi yang memukul motor pengendara menggunakan tongkat.

Tak sedikit juga yang menanyakan apakah dalam razia tersebut petugas dibekali dengan alat pengukur suara atau sound level meter (dB meter).

kompas.com

Siapkan sosis, serap airnya dengan kitchen towel kemudian tusuk bersusun dengan mozarella pada tusuk sate, gulingkan sebentar pada tepung yang sudah disediakan, masukkan freezer sambil menunggu adonan dibuat
Campurkan semua bahan A, aduk pake whisk hingga rata dan smooth, tuang ke gelas tinggi agar gampang mencelupkan adonan, adonan akan kental ya, saya awalx pake 210 ml susu tp terlalu kental (seperti di gambar) dan saat mencelup mozarella sempat lepas dan tenggelam dalam adonan, akhirnya bikin ke 2 kali pake susu 230ml
Panaskan minyak agak banyak pada teflon rata, jangan pake wajan cekung ya kecuali mau deep fried sekalian dengan minyak yg super banyak 😁 celup sosis dan mozarella ke dalam adonan kemudian balur ke bread crumbs agak tebal agar bentuknya bagus nantinya
Goreng 2-3 menit hingga golden brown, sajikan dengan saus tomat atau sesuai selera



profile-picture
profile-picture
Gailham dan tien212700 memberi reputasi
2
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Video Viral Razia Knalpot Bising, Langsung Dirusak di Tempat
04-01-2021 22:12
ditunggu cerita yg berani nakol kenalpot harli dakikong
profile-picture
sposolo memberi reputasi
1 0
1
profile picture
kaskus maniac
04-01-2021 22:40
kalau harley pake knalpot standard yah susah, udah cc besar dan suaranya memang khas

beda pake motor beat suara udah mirip mesin cetak batako
0
profile picture
kaskus geek
04-01-2021 22:41


Tu beda kan harley suara dr mesin bukan krn dicemprengin
0
profile picture
kaskus geek
04-01-2021 23:11


bukannya bela pengendara harley yg kelakuannya g jauh beda ama cunguk di berita ini

tp
bedain suara mesin ama knalpot..
0
profile picture
kaskus maniac
05-01-2021 07:46
point nya, jelas2 beda perlakuan ama yg buat berduit, yg namanya exhaust, mau cc dari 100 juga kalau yg namanya freeFlow yaah pasti berisik, begitunya yg namanya mesin cc gede, mau 2000cc juga kalau emang pakai mufler yah semakin banyak/semakin besar mufflre yah semakin keredam.
yg begitu2 ditangkep, satu sisi nyebelinm juga emang kenalpot bising, tapi ga etis caranya, apa lagi itu kasus yg cbr, bukan barang murah, ujung2 nya yg kena konsumen, importir aman2, perlakuan harli pun ini yg paling menyebalkan, kasus terakhir ada 2, pertama yg mukulin tni, hasil akhir nya nyeksek, hanya vonis 4 bulan, dan terakhir kemarin di suramadu, nerobos jalur mobil, dan alasannya konyol, karna ga tau kalo disitu ga bole motor, tolong dipahami aja maksud gw untuk beda perlakuannya

yg dimana pengguna harli jauhlebih arogan karna ngerasa punya duit, dan juga banyak di bekingin ama mereka2 juga yg banyak ikutan main harli juga dan tau sendiri kan perlakuan polkis gimana ama yg berduit, berkaca dari kasus pemukulan tni aja, cuman 4bulan breeee, potong subsuder beeres sidang juga udah bebas tuh
1
profile picture
kaskus geek
05-01-2021 09:19
Ga nyambung malah ngedumel sendiri ug d bahas knalpot
0
profile picture
kaskus maniac
28-01-2021 21:55


Hihihi
Motor gede silahkan jalan
0
Memuat data ...
1 - 6 dari 6 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia