Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
97
Lapor Hansip
01-01-2021 22:20

Dari Zaman Batu Sampai Tahun 2021 Resolusi Ente Gak Pernah Terkabul? Coba Baca Ini!


Kebanyakan keinginan, kebanyakan berencana, tapi gak ada aksi. Alias no action talk only.

*****

Tolong dimengerti ya, ente belum sah dijuluki sebagai pedagang kalau belum berdagang. Sama halnya dengan ente belum sah disebut musisi kalau belum bikin musik.

Intinya apa? Ente gak akan meraih tujuan ente tanpa ada aksi.

Berencana oke, mengambil keputusan silakan. Tapi, itu semua percuma tanpa ada aksi.

Jadi, lakukan. Gak perlu mencatat apa yang harus ente lakukan. Lakuin aja, dan mulai sekarang berhenti bikin rencana.

Jangan cuma pingin-pingin. Usahakan dulu dan raih apa yang ente mau.

*****


Apakah ane terdengar seperti ngatur-ngatur ente?

Ya, mohon maaf. Ane lagi sebel aja sama orang-orang yang bikin banyak rencana, tapi setelah rencananya gak ada yang dieksekusi dia ngeluh ke orang-orang. Like, wtf?!

Misalnya nih, ada lho orang yang begini:

Punya ide, nyatet idenya, bikin perencanaan lengkap, terus cari ide lagi, dapet!

Dia catet lagi, bikin rencana lagi, dapet ide lagi, catet lagi, dan begitulah seterusnya tanpa ada aksi.

Mereka terlalu banyak bikin rencana dan ngebayangin hasilnya, tapi lupa kalau dia cuma ngayal.

Karena dengan bikin rencana kadang orang merasa sudah melakukannya, padahal memulai aja belum.

Emang ada ya orang yang begini?

Banyak. Banyak banget malah.

*****


Kalau dibandingin, sebenernya sedikit mencoba itu jauh lebih baik daripada banyak berencana.

Coba deh bayangin, ada orang yang pingin sesuatu, tapi gak mau ngapa-ngapain. Lah, kan sama aja mimpi. Anak SD juga bisa!

Percuma habisin waktu berjam-jam nonton video motivasi, pengembangan diri, self help, atau apalah itu, tapi gak segera memulai apa yang ente mau.

Ini ibarat beli buku tapi gak dibaca. Terbit judul baru, beli lagi. Ada yang baru lagi, beli lagi. Gitu aja terus sampai bukunya numpuk dan menuhin kamar, tapi kita tetep gak tau isinya apa. Cuma hafal judulnya, dan tau sampulnya.

Padahal ada di depan mata dan tinggal baca. Tapi, malah beli baru lagi.

Kalau ternyata ente begini, fix, ente mabuk.

Karena cuma orang mabuk yang ngelewatin begitu aja kesempatan di depan matanya.

*****



Bayangin ide-ide ente, rencana-rencana ente, udah ngantri nih buat dieksekusi. Eh, ente malah bikin rencana baru lagi, cari ide baru lagi. Haduh.

Kalau udah jadi habit emang sulit sih. Parah.

Bisa dibilang ente termasuk dalam kategori orang yang bahkan belum mencoba, tapi udah gagal.

Padahal, hal yang paling mudah dilakukan di dunia ini adalah memulai.

Memulai tuh ibarat buka gerbang. Sekali ente mulai, akan kelihatan tuh jalan di depan ente. Nah, tinggal usahain aja terus sampai ke tujuan. Jalan terus sampai tujuan ente tercapai.

Dan yang paling penting, jangan berhenti sebelum memulai.

*****

Gitu aja dari ane Gan & Sis emoticon-Big Grin
Silakan bebas komen apa aja di mari.
Salam dan sampai jumpa di thread Cipt. Papa.T.Bob selanjutnya.
emoticon-Rate 5 Star emoticon-Toast
Diubah oleh Papa.T.Bob
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agusrezapratam4 dan 31 lainnya memberi reputasi
32
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Dari Zaman Batu Sampai Tahun 2021 Resolusi Ente Gak Pernah Terkabul? Coba Baca Ini!
04-01-2021 20:55
tamparan buat ane tuh kata kata, jangan berhenti sebelum mulai. soalnya ane seringnya begitu
profile-picture
profile-picture
farinamany dan Papa.T.Bob memberi reputasi
2 0
2
profile picture
kaskus maniac
04-01-2021 22:36
mari gan sebagai kaum kaum yang belom mulai aja dah nyerah, kita perlu berubah emoticon-Smilie bukan jd power ranger tp haha
0
profile picture
kaskus addict
09-01-2021 20:45
@farinamany generasi mager gan emang kita. jangan ditiru lah
0
profile picture
kaskus maniac
16-01-2021 23:16
@richardus96 benul gan. jangan dilanjutkan. mau jadi apa nanti kalau mageran terus, gak maju2 emoticon-Cool
0
profile picture
kaskus addict
20-01-2021 15:17
@farinamany makasih gan ane jadi bersemangat nih emoticon-Big Grin
0
profile picture
kaskus maniac
25-01-2021 20:11
@richardus96 bagoeees semoga semangatnya gak cuma sehari dua hari ye, yang tahan lama emoticon-Ngakak
0
profile picture
kaskus addict
27-01-2021 14:26
@farinamany sekarang sih ane udah lupa lagi gan emoticon-Ngakak
0
profile picture
kaskus maniac
02-02-2021 20:10
@richardus96 yah begimane tu gan emoticon-Ngakak beneran dua hari kemudian lho wkwkwkw
0
Memuat data ...
1 - 7 dari 7 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia