News
Batal
KATEGORI
link has been copied
125
Lapor Hansip
03-01-2021 17:38

Terpopuler Sepekan: Terawan Pamit, Mohon Maaf Sedalam-dalamnya

Terpopuler Sepekan: Terawan Pamit, Mohon Maaf Sedalam-dalamnya

Jakarta - 

Pekan ini jabatan Menteri Kesehatan resmi diserahterimakan dari dr Terawan Agus Putranto, SpRad ke Ir Budi Sadikin. Dalam agenda sertijab yang dilaksanakan Selasa (29/12), dr Terawan mengaku bersyukur telah diberi kepercayaan menjabat sebagai Menteri Kesehatan.

Pada kesempatan tersebut, dr Terawan juga memohon maaf jika selama bertugas ada hal-hal yang kurang berkenan.

Baca juga: Heboh Vaksin Corona Sinovac Mengandung Jaringan Kera, Bio Farma Pastikan Hoax!

"Saya menyampaikan permohonan maaf yang sedalam-dalamnya bila dalam kedinasan ada hal-hal yang kurang berkenan. Saya betul-betul mohon maaf lahir dan batin," ujarnya.

Usai 'pensiun' dari jabatan Menkes, dr Terawan mengatakan akan melanjutkan tugasnya sebagai dokter. Sebelum sertijab, dr Terawan menuturkan sempat melakukan operasi pada tiga orang pasien.

"Tadi saya tergelitik bahwa saya sesudah jadi menteri, saya jadi mantri dan itu kebanggaan saya. Saya boleh menyuntik orang kembali," kata dr Terawan.

sumur

Udah lebaran? emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 25 lainnya memberi reputasi
26
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Terpopuler Sepekan: Terawan Pamit, Mohon Maaf Sedalam-dalamnya
03-01-2021 17:58
enak saja minta maaf and mau pergi
😡😡
sampeyan mesti dihukum mati or minimal penjara seumur hidup!
😡😡
gegara sampeyan dua puluhan ribu (bisa jadi lebih) orang meninggal termasuk ratusan dokter and tenaga kesehatan
😡😡
anggaran negara habis ratusan triliun
😡😡
lndonesia darurat krisis dokter and tenaga medis😡😡
Diubah oleh cacarakan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rinandya dan 18 lainnya memberi reputasi
16 3
13
profile picture
kaskuser
04-01-2021 07:23
Tul... betul..
2
profile picture
newbie
04-01-2021 13:36
"bisa sembuh sendiri" bikin orang2 menyepelekan covid-19
1
profile picture
kaskus holic
04-01-2021 14:05
@aliali98 emang nyatanya seperti itu...wkwkwkwkwk
0
profile picture
kaskus holic
04-01-2021 14:06
dah dibilang ini virus bisa sembuh sendiri... nyalahin pak mentri
sebagai pembantu pak mentri kan hanya lakukan tugas sesuai perintah majikan,,, hayoo mau salahin majikane???
1
profile picture
kaskus holic
04-01-2021 14:09
lah kan mmg bisa sembuh sendiri
0
profile picture
04-01-2021 14:20
Lu kira kalo menteri yang lain bisa Nol yang meninggal.. pikir pake otak tong
1
profile picture
kaskuser
04-01-2021 14:25
@gieshand josshhemoticon-Jempol
0
profile picture
kaskuser
04-01-2021 14:32
@thomasandfriend setidaknya berusaha meminimalisir gan. Bukan menyepelekan
0
profile picture
kaskus holic
04-01-2021 14:41
terus situ udah ngapain aja? emang situ gak pernah bikin salah?
1
profile picture
04-01-2021 14:41
Memang sembuh sendiri.obatnya kan belum ada
1
profile picture
kaskus addict
04-01-2021 14:54
udah susah payah ngejilat
dicopot juga emoticon-Ngakak

mikir dikit blog emoticon-Ngakak
apa urusan jurnalis dgn politik, yg ditanya juga spesifik masalah kesehatan, gk ada politik sama sekali

elu2 juga yg ngebawa ke politik (menciri jurnalis tsb dgn sebutan lawan politikny)
ya emg itu doank yg bisa dibanggakan
naik 2x, setelah itu apa?
emoticon-Ngakak
0
profile picture
04-01-2021 15:01
@0809894444 Ah ntar kalo udah minimal juga masi ada aja yg model kaya bgini . gampang menyalahkan.
0
profile picture
kaskuser
04-01-2021 15:38
ini yang komen gapake otak
0
profile picture
kaskus maniac
04-01-2021 16:45
@theblackwind01 kehabisan bahan pembelaan jadinya malah nyerang pribadi orang lain?

Semua org pernah salah, termasuk lo sama gue.
Si terawan udah gentle minta maaf, ya jempol dr gue.

Meskipun sudah minta maaf, yang jadi korban atas kesalahannya punya HAK buat tidak memaafkannya, termasuk gue yang kecewa sama doi karena menyepelekan covid di awal.
So buat gue, dia adalah mentri yang bodoh.

Ya nasi udah jadi bubur, percuma juga menaruh benci sama doi, bikin cape hati sendiri juga. Mendingan move on kan.
1
profile picture
aktivis kaskus
04-01-2021 20:18
Semisal nih.. andaikan bukan terawan, mentrinya lockdown total dr awal se Indonesia. Orang dilarang keluar. Apa yang akan terjadi di Indonesia?

Apalagi banyak yg bilang pemerintah ga punya uang cukup buat memberi bansos. Kalo pun punya uang, bagi uangnya ga merata, sistem logistik kacau qdan korupsi kita masif.

Masalahnya negara kita banyak orang miskin dan yang pendidikannya kurang baik.

Pas Di lockdown ga bisa makan, bisa rusuh lah kita dan ditunggangi oleh orang orang jahat. Apalagi Isu rasial dan agama juga kental, politik dan agama jad gorengan. Peluang kerusuhan mei 98 terjadi tinggi kan?

Kalau pun ga rusuh. tingkat kepercayaan rakyat pada pemerintah menurun. Sewaktu covidnya ilang, presiden selanjutnya berada dalam posisi sial dan mudah di gulingkan.

Peluang kita jadi negara gagal seperti Suriah meningkat dong?
0
profile picture
kaskus addict
04-01-2021 21:21
Emang bener statement nya bisa sembuh sendiri karena emang blm ada obat nya, cuma imun tubuh si pasien sendiri yang bisa menyembuhkan

Cara ningkatin nya itu dengan vitamin vitamin tertentu, lu kira yg dirawat karena covid dikasih obat apa ?

Klw batuk ya obat batuk, panas ya paracetamol, ditambah dengan vitamin2

Banyak yang bisa sembuh walau obat covid belom ada

Maksut terawan itu bener, tapi cara penyampaian nya yang salah dan dia bingung mau ambil keputusan karena impact nya ke ekonomi, negara maju aja merintih lawan covid apalagi kita negara berkembang dengan berjuta" warga nya

Salahnya terawan ga ngasih tau caranya gmana bisa sembuh sendiri dan ga ngasih tau bahaya nya buat orang yang imun nya lemah

Lalu koordinasi penerapan protokol kesehatan juga ambyar, ini jadi tanggung jwab semua

Pemerintah pusat, pemprov serta kesadaran masyarakat

Sekian bulan banyak yang meninggal karena covid aja itu orng" pd cuek, ke pasar ya normal" aja
2
profile picture
kaskuser
05-01-2021 06:45
@thomasandfriend baca lagi dan pahamin.

Kalo menkes gak ada komentar meremehkan corona ga akan ada banyak org yg menyalahkan. Lah ini komentarnya aneh2 bahkan sampai ngeremehin pandemi.

Jamu? Nasi kucong? Indo kebal? Lo pikir aja, sekelas mentri ngeremehin penyakit bukannya caro solusi pencegahan.

Tapi kalo lu berpendapat seperti itu yasudahlah.
0
profile picture
kaskus holic
05-01-2021 08:19
oke oke Terawan memang salah, pernah menyepelekan Covid. tapi kita sendiri juga sangat bertanggungjawab, minimal atas keselamatan kita masing-masing. dengan menyelamatkan diri sendiri, yaitu mengikuti protokol kesehatan, kita juga menyelamatkan orang lain.

dah gitu aja, jangan ribut lagi... emoticon-Smilie
0
profile picture
05-01-2021 09:20
@0809894444 Tapi lu tau gak kerjaan dia dr awal sampe skarang utk pandemi ini yg tidak di exploitasi MEDIA. atas dasar media utk ngeremehin kerjaan orang itu suatu kebodohan sih.
lu ngeremehin jamu yang notabene dari alam yg berasal dr ilmu Tuhan utk kesehatan manusia dah ribuan tahun pengobatan manusia pake herbal. cuma industri obat2an kimiawi aja yg baru beberapa tahun dan lo pikir itu obat2an itu lebih hebat dari herbal.
0
profile picture
kaskuser
05-01-2021 10:10
Kl disebut ngeremehin, krn dulu memang remeh gk ada yg berani ambil tindakan radikal untuk lockdown se Indonesia ? Minimal JKT lah, JKT pusat Indo, itu ditutup bisa kacau seIndo. Misal di Lockdown, negara2 lain jg yg lockdown gk cm 1x beberapa kali juga krn masuk2 lagi.
Mksd ane Terawan ngeremehin iya betul, tp setelah itu begitu dinyatakan jd pandemi beliau jg bertindak, gk acuh kyk trump misalnya Yah tp memang byk faktor yg jd sebab blm beres corona ini, salah satunya trust terhadap beliau.
Apapun itu ane sih berharap bisa ngendaliin laju covid ini dah.
0
Memuat data ...
1 - 20 dari 21 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia