News
Batal
KATEGORI
link has been copied
100
Lapor Hansip
02-01-2021 00:01

Pelaku Parodi Indonesia Raya Paham Kelabui Petugas [Sejak Kecil]

Pelaku Parodi Indonesia Raya Paham Kelabui Petugas [Sejak Kecil]

Jakarta - Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono mengungkap bahwa MDF, pelaku terkait video parodi 'Indonesia Raya' telah belajar bermain handphone sejak umur 8 tahun. Argo menyebut pelaku memahami bagaimana bermain media sosial dan cara mengelabui polisi agar terhindar dari pelanggaran.

"Jadi umur 8 tahun ini yang bersangkutan sudah belajar bagaimana menggunakan handphone, terus dia paham bagaimana itu mengelabui, bagaimana nanti seandainya ada petugas ketahuan dia sudah bisa. Dia mendalami sejak umur 8 tahun ini sampai umur 11 tahun," kata Argo dalam jumpa pers di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (1/1/2021).

Argo mengungkap bahwa MDF telah mengetahui bagaimana membuat akun palsu di media sosial. Menurut Argo, MDF melakukan hal tersebut agar tidak terdeteksi dugaan pelanggaran pidana saat bermain media sosialnya.

"Jadi dia belajar bagaimana biar dia itu tidak kalau ada pelanggaran pidana tidak terdeteksi, dia sudah belajar itu. Tapi ternyata juga terdeteksi juga ya," ujar Argo.

Argo menyebut bahwa MDF telah diberikan fasilitas handphone oleh orang tuanya sejak umur 8 tahun. Karena itu, orang tua pelaku juga dipanggil polisi untuk menjelaskan hal tersebut.

"Bahwa untuk MDF ini yang ada di Cianjur umur 16 tahun ini juga akan kita bawa orang tuanya juga ikut dan menjelaskan bahwa sejak umur 8 tahun MDF ini sudah diberikan orang tuanya handphone," katanya.

Seperti diketahui, tim gabungan Polda Metro Jaya dan Polda Jawa Barat, yang berada di bawah koordinasi Direktorat Tindak Pidana Siber (Dittipidsiber) Bareskrim Polri, berhasil menangkap pelaku terkait parodi lagu 'Indonesia Raya'. Pelaku berinisial MDF adalah seorang warga negara Indonesia (WNI) yang masih pelajar.

Penangkapan MDF berawal dari kerja sama antara Polri dan PDRM. PDRM awalnya memeriksa saksi seorang WNI yang masih anak-anak. WNI berusia 11 tahun itu berada di daerah Lahad, Datu, Sabah, Malaysia. Bocah ini menyatakan pelaku lagu parodi 'Indonesia Raya' adalah pemilik akun YouTube My Asean yang berada di Indonesia.

Di Indonesia pada Kamis (31/12) kemarin, tim gabungan Polda Metro Jaya dan Polda Jawa Barat bergerak. Polisi pun berhasil menangkap MDF pada pukul 20.00 WIB. Dasarnya adalah laporan polisi dengan nomor LP/B/0730/XII/2020/Bareskrim tanggal 30 Desember 2020.

emoticon-Hammer2

Penjarakan sampai tua pak... Ini anak kalo makin tua dibiarin bisa jadi penjahat kambuhan kelas berat....!!!!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darck91 dan 15 lainnya memberi reputasi
16
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Pelaku Parodi Indonesia Raya Paham Kelabui Petugas [Sejak Kecil]
02-01-2021 02:59
Pertanyaan essensial, "Agamanya apa?"

Perilaku sehari-hari mencerminkan standar moralitas pendidikan dan agama orang tua.
Buah jatuh nggak jauh dari pohonnya. Kalo bisa akar pohonnya yg dibakar supaya pohonnya jgn tumbuh subur di Indonesia. Akar malapetaka alam semesta.

emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
slider88 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
profile picture
kaskus addict
02-01-2021 09:26


Apa urusan nya sama agama ?
Emang kenapa kalau islam ?
Presiden Indonesia islam, ane islam..90% WNI islam..
Nggak usah bawa bawa agama lah
0
profile picture
kaskus addict
02-01-2021 09:33
@otonggelem
Ini pasti pertanyaan yang sama yang lo ajukan tiap kali ada yg nanyain agama para teroris macam Santoso, Amrozi dkk.
Jelas mereka ini melancarkan aksi teror dengan spirit keagamaan (yg nggak perlu lagi ditanyakan agama apa). Jadi, jelas juga apa hubungan antara agama dengan aksi-aksi teror mereka.
Sekarang tugas umat Islam (termasuk lo juga), adalah mematahkan dalil-dalil agama yg mereka salahgunakan/salahartikan utk menebar ketakutan. Berilah pencerahan kepada orang-orang Islam garis keras itu bahwa apa yg mereka maknai sebagai jihad adalah suatu kesalahpahaman.
0
profile picture
kaskus addict
02-01-2021 10:09
@Fireznaya

Quote:Berilah pencerahan kepada orang-orang Islam garis keras itu bahwa apa yg mereka maknai sebagai jihad adalah suatu kesalahpahaman.


Tidak kurang ulama2 dari NU muhammadiyah memberi pencerahan.menag kita contohnya

radikalisme itu sudah menjadi ideologi mereka.Islam dalam perspektif mereka sudah beda.bahkan akidah (pandangan mereka terhadap Tuhan saja) berbeda,mereka sudah menganggap dirinya adalah menifes dari Tuhan itu sendiri.merasa benar

Sudah tidak ada jalan pencerahan dari mereka,kecuali tindakan tegas dari aparat.pala mereka di pukul popor biar waras lagi emoticon-Big Grin


Ane malah berharap kapir2 yg membenci Islam,stop ujaran2 yg bisa bikin mereka malah tambah brutal.ato malah2 membuat muslim yg laen terpancing emosi
tunjukan sikap lebih dewasa. emoticon-Angkat Beer

Untuk kasus ini :
Sejak umur 8tahun di kasih HP,banyak kasus kek gini.ortu sibuk biar anak gak "rewel" kasih hp.
Trus selidiki lebih dalam ungkap keterlibatan ortunya,kasih pelajaran untuk semua.bahwa bikin anak itu enak dan mudah,merawat yg susah emoticon-Embarrassment

Semoga ente bukan jomblo,jadi paham maksud ane emoticon-Embarrassment
2
profile picture
kaskus maniac
02-01-2021 10:27
@otonggelem @Fireznaya kalo agamanya opm yg bunuh sipil itu apa ya

Agamanya orang belanda yg ngejajah indonesia itu apa ya
1
profile picture
kaskus addict
02-01-2021 10:54
@netizen62
Betul, terutama NU sih kalo gue lihat. Muhammadiyah sepertinya masih kurang, dan malah agak terpengaruh sama gerakan pemurnian Islam ala Wahabi. Perlu waktu yg tidak sebentar untuk deradikalisasi Islam.
1
profile picture
kaskus addict
02-01-2021 11:29
@Fireznaya thanks atau comment nya gan, ane gak pernah tanya agama nya IRA, KKK atau penganut white supremacists, mau di negara manapun, ras apapun pasti ada yang melenceng
0
profile picture
kaskus addict
02-01-2021 11:55
@Fireznaya ane masih berkeyakinan,radikalist gak akan bergerak secara frontal dan terbuka menyatakan "war".terhadap negara

Sedikit cerita dan ini fakta ,di jatim ada ponpes Nu-tebu ireng (rumah gus Dur)

Tebu Ireng berdiri sudah puluhan tahun,santri2nya mungkin dah ratusan ribu,termasuk Alumni
santri NU rata2 itu tunduk ama Ulama.
Bisa di bilang kiayi bilang A Mereka pasti A.
ulama2 NU itu jiwanya nasionalisme,sering dalam mimbar mereka bicara kemaslahatan (kebaikan) untuk bangsa,Bukan golongan.

Ada yg berani nyenggol RI pasti ulama2 itu gak akan diam.(bagaimana histori kh hasym ashari,KH ahmad dahlan ttg negara ini sudah tak perlu di pertanyakan)

Itu baru 1 ponpes,padahal masih banyak ponpes2 seperti itu

Selama ini silent mayority,bukan berarti tidak perduli,NU Muhammadiyah taat konstitusi.tidak akan pernah main hakim sendiri

Paling2 cuman ngetrol2 kek gus romli,Said aqil,menag (gus Yaqut) emoticon-Big Grin

Note : ulama di NU bukan seperti yg di tipi2 make daster sangar2.
beliau2 itu bener2 orang yg faham secara tekstual dan kontekstual agama sosok ulama di NU udah kek sosok orang tua.yg jelas adem
0
profile picture
kaskus maniac
02-01-2021 16:21
Si lord ini emg caper wkwk
0
profile picture
kaskuser
03-01-2021 01:38
Deradikalisasi untuk teroris islam hampir dapat dikatakan hanya tambal sulam permukaan, sebab dalam ayat kitab sucinya sendiri terdapat ratusan ayat provokasi kebencian terhadap kafirun. Lagipula selama menganut agama ini, gw jarang sekali mendengar ajakan/ajaran belas kasih/moralitas, melainkan hanya provokasi dan ajakan pembencian terhadap segala hal di luar islam, dgn dalil Taqwa. Sampai kiamat tidak akan ada kedamaian yg lahir dari ajaran agama perang ini. DIJAMIN!
0
profile picture
kaskus addict
03-01-2021 06:41
@Lord.NKRI make fitur balas tong,jentle sikit lah biar gak keliatan GOBLOK


ente kapir bagian apa ? striker,gelandang apa bek?
0
Memuat data ...
1 - 10 dari 10 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia