News
Batal
KATEGORI
link has been copied
651
Lapor Hansip
30-12-2020 12:47

RESMI! FPI Dibubarkan, Dilarang Beraktivitas di Indonesia

RESMI! FPI Dibubarkan, Dilarang Beraktivitas di Indonesia

RESMI! FPI Dibubarkan, Dilarang Beraktivitas di Indonesia

SuaraJakarta.id - FPI dibubarkan dan dilarang beraktivitas di Indonesia. Kementerian Koordinator Politik Hukum dan Keamanan mengumumkannya.

FPI dilarang beraktivitas berdasarkan keputusan Kementerian Dalam Negeri.

FPI dibubarkan oleh Menkopolhukam Mahfud MD. Dasar FPI dibubarkan sesuai putusan MK 82/PUU112013 tertanggal 23 Desember tahun 2014

"Pemerintah melarang aktivitas FPI dan akan menghentikan setiap kegiatan yang dilakukan FPI," ujar Mahfud MD dalam konferensi pers di Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Rabu (30/12/2020).
sumber


*********

Kerak Neraka!



Diubah oleh i.am.legend.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akonkfaiz dan 164 lainnya memberi reputasi
161
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
RESMI! FPI Dibubarkan, Dilarang Beraktivitas di Indonesia
30-12-2020 12:50
Kita liat, apakah bakal di-PTUN kan seperti HTI?

Bau-baunya sih bakal ditolak gugatan untuk seluruhnya. emoticon-Malu (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tepsuzot dan 19 lainnya memberi reputasi
20 0
20
profile picture
kaskus maniac
30-12-2020 14:02
Kalo udah pemerintah yg merintahin langsung mah, udah no hope bre.

Ibarat ente masuk persidangan, tapi hakim dkk ny itu 1 komplotan sama orang yg nuntut ente.
5
profile picture
kaskus addict
30-12-2020 14:06
@hakoniwa93 Lho, kalo emang gitu, apa gunanya lembaga peradilan khususnya PTUN? Mending bubarin aja karena kalo ngelawan pemerintah tentu bakal kalah.
2
profile picture
kaskus addict
30-12-2020 14:14
berat kalo mau di PTUN kan...kenapa gak dr dulu.. secara de jure kan sejak 2019 ORGANISASI FPI udah bubar gan..
2
profile picture
kaskus addict
30-12-2020 14:58
Ga bakal diterima
AD/RT ny aja ga mengakui pancasila
Ditolak lah ijin nya
0
profile picture
kaskus addict
30-12-2020 15:00
@augustus.caesar @hakoniwa93
Bkn soal itu sbnrnya, nanti kalau pemerintah kasi bukti2 pelanggaran nya pasti bakal kalah juga itu.
Selama ini kan krna kita ttp mata aja, wong jelas2 waktu isis rame mreka berbait dukung kok.
1
profile picture
kaskus addict
30-12-2020 17:58
Bukan masalah berat apa gmnnya, tapi boleh apa tidaknya upaya hukum begitu. Jangan pake alesan "sesama pemerintah" ya beda lah, lembaga peradilan bukan pemerintah. Ga jarang pemerintah dikalahkan sama lembaga peradilan untuk kasus tertentu.

Ya kalo diliat chance menangnya tentu kecil banget krn banyak pelanggaran. Nah ini baru soal berat atau nggaknya.
0
Memuat data ...
1 - 6 dari 6 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia