News
Batal
KATEGORI
link has been copied
316
Lapor Hansip
26-12-2020 16:14

Viral! Pengusaha Kaya Dicuekin saat Beli HP Mahal karena Pakai Sandal Jepit

Quote:
Viral! Pengusaha Kaya Dicuekin saat Beli HP Mahal karena Pakai Sandal Jepit
Viral Pengusaha Dicuekin Beli HP Mahal (Foto: Tiktok)



JAKARTA - Viral video seorang pengusaha kaya raya yang tidak dilayani dengan baik oleh pegawai toko smartphone ternama di Jakarta. Video ini pun mendapat beragam komentar dari netizen.

Kejadian itu dialami oleh Julio, pengusaha muda yang baru-baru ini membagikan ceritanya melalui video di TikTok. Kejadian itu bermula saat dirinya berada di salah satu Mal Jakarta Pusat untuk membeli pakaian.

Setelah membeli pakaian, Julio mampir ke sebuah gerai smartphone di mal tersebut. Dirinya mengaku iseng untuk melihat-lihat tampilan dari salah satu handphone mewah, yaitu iPhone 12.

Namun, hal tak menyenangkan dialaminya saat bertanya kepada pegawai di gerai itu soal iPhone 12. Julio menyebut dirinya tak mendapatkan pelayanan ramah layaknya pelanggan lain, hanya karena dia menggunakan baju kaos, celana pendek, dan sendal jepit.

Viral! Pengusaha Kaya Dicuekin saat Beli HP Mahal karena Pakai Sandal Jepit


"Bayangin lho, mereka enggak welcome banget karena gue pakai pakaian kayak gini. Jadi gue ke sini iseng-iseng doang melihat iPhone 12 itu kayak apa sih," ujar Julio melalui video yang diunggahnya di akun TikTok pribadinya @julio.ioio, dikutip Sabtu (26/12/2020).

Diketahui, Julio adalah pengusaha kaya yang sukses di usia muda. Dia merupakan founder dari PT Indonesia Bisa Ekspor. Sebagai pengusaha, Julio telah sukses mengirim komoditi asli Indonesia ke berbagai negara, dan juga menularkannya lewat kelas ekspor yang dikelolanya.

Viral! Pengusaha Kaya Dicuekin saat Beli HP Mahal karena Pakai Sandal Jepit


Meski mendapat perlakuan awal yang tak menyenangkan, Julio tak beranjak dari gerai itu. Dia lanjut bertanya ke pegawai di sana perihal bedanya iPhone 12 dan iPhone 11, dan pegawai tersebut malah tak mengindahkan pertanyaan Julio.

 "Jadi staff di sana tuh kurang ramah banget. Gue nanya bedanya iPhone 12 sama iPhone 11 apa, enggak dijawab," ujarnya.

Karena masih penasaran dengan handphone itu, Julio akhirnya membeli iPhone tersebut, seri iPhone 12 Pro. Namun bukannya dilayani, pegawai di sana malah cuek seakan tak percaya bahwa Julio mampu membeli handphone mewah itu.

"Gue lihat iPhone 12 Pro itu enggak sampai satu menit, habis itu gue bilang ke mbaknya 'saya mau yang ini satu, warna emas'. Bayangin udah sampai gitu aja mbaknya masih enggak percaya, sampai mbak ini manggil temannya terus bilang 'eh, tolong dong layani ini orang’,” kata Julio.

Mendapat pengalaman tak menyenangkan tersebut, Julio berpesan bahwa melayani pelanggan tak elok jika hanya dilihat dari penampilannya semata.

"Gue pengen bilang melayani seseorang itu, enggak harus dilihat dari tampilannya, tapi memang karena kita punya hati untuk melayani," kata dia.



Sontak saja video yang dibagikannya viral di TikTok, telah ditonton hampir 10 juta kali dan dibanjiri lebih dari 26 ribu komentar. Ramai netizen yang ikut kesal, dan membagikan pengalaman yang sama dengan Julio.

“Sama persis dengan yang gue alami waktu beli iphone, sama di sana juga, iB*x senayan city. Kayanya ga cuma di sana deh, hampir di semua gerai kaya gitu,” ujar akun TikTok Nopal Ghibran.

“Bukan iB*x doang, banyak staff toko lain yang mandang dari outfit sekarang,” tulis akun Akmall.

“Setujuuuuuuu! kenapa iB*x pelayanannya kaya gitu dah. Padahal nanya baik-baik loh, jawabannya jutek terus ditinggal pergi gitu aja,” ujar akun Vega Delaga.

(kmj)


Sumber :
https://economy.okezone.com/read/202...l-jepit?page=1


Ntah siapa yang benar
emoticon-Big Grin
Viral! Pengusaha Kaya Dicuekin saat Beli HP Mahal karena Pakai Sandal Jepit


Diubah oleh Ribao
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 30 lainnya memberi reputasi
29
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Viral! Pengusaha Kaya Dicuekin saat Beli HP Mahal karena Pakai Sandal Jepit
27-12-2020 02:07
Bisa jadi ini trik marketing.. tadinya gw nggk tahu apa itu "PT. Indonesia Bisa Ekspor" dan Siapa Founder nya.. sekarang jadi tahu

Jangan niru2 Bos Facebook.. Urusan Baju dan Kerendahan Hati nggk ada hubungan nya

Ada Orang yg pake Baju Kismin tp niatnya mau sombong dan mau nge-prank.. Ada Orang yg pake Baju Rapi dan Baik Hati tanpa modus.. memakai Baju dan outfit yg layak di depan umum adalah Budi Pekerti paling Dasar.. jangan suka2 sendiri pake Sendal, di ruang Kelas Kampus pun nggk dibolehin masuk yg begituan
profile-picture
profile-picture
garren007 dan Sang Pembantai memberi reputasi
2 0
2
profile picture
kaskus maniac
27-12-2020 09:06


Agree
0
Memuat data ...
1 - 1 dari 1 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia