Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
528
Lapor Hansip
24-12-2020 19:38

Polisi Sarankan Kita Pasrah Kalau Dihadang Begal. Enaknya Jadi Begal Di Negri Ini

Polisi Sarankan Kita Pasrah Kalau Dihadang Begal. Enaknya Jadi Begal Di Negri Ini

tribunnews.com

Beberapa hari yang lalu heboh video CCTV dimana seorang pengendara motor di hadang oleh sekelompok pengendara motor yang diduga begal. Dalam video tersebut terlihat bahwa pengendara motor berusaha kabur namun keburu dikejar dan disabet oleh salah seorang begal itu. Tampak pula pengendara motor itu berusaha melindungi motornya yang menjadi incaran para begal.





Namun sayangnya karena jumlah begal yang terlalu banyak dan senjata yang diacungkan begal ke pengendara motor itu membuat pengendara motor tak berkutik hingga akhirnya dirinya terkena luka sabetan pada bagian dadanya. Dan nyawa pengendara motor itupun tak tertolong. 

Polisi Sarankan Kita Pasrah Kalau Dihadang Begal. Enaknya Jadi Begal Di Negri Ini

tribunnews.com

Dan yang lebih menyedihkan lagi Kapolsek Bekasi Utara menyalahkan korban karena mencoba melawan kawanan begal itu. "Iya kalau dilihat dari lukanya pasti dia berusaha melawan kalau dia gak melawan mungkin gak dibacok". Berita lengkapnya bisa baca disini.

Ane yang waktu itu lagi baca beritanya langsung kaget, seriusan nih salah korbannya karena mencoba melawan begal? Itu motor dia loh bukan motor kang begal, itu begal loh yang ngerampas bukan debt collector. Lagipula kalo kita pasrah aja dan ngebiarin begalnya ngambil, motor yang dicolong bisa 100% kembali ke kita?

Ayolah masa seorang Kompol dengan jabatan Kapolsek bikin statetment kayak gitu? Masa gak mikirin perasaan orang tua dari korban pembegalan itu? Jelas-jelas yang salah adalah hukum dinegri ini karena gak bisa menindak tegas para begal. Udah banyak kasus pembegalan yang diberitakan dan belum termasuk pembegalan yang tidak diberitakan. Udah banyak orang yang mati karena dibegal, masa masih mau nyalahin korban. 

Wajar korban ngelawan, karena dari sekian banyak kasus pembegalan, mereka diserang oleh para pelaku dan mereka berusaha menyelamatkan barang miliknya. Mau kaburpun pasti dikejar-kejar dulu sama begalnya. 

Kalau gini sama aja polisi ngajarin kita untuk pasrah kalo ketemu begal. Masa kalo kita dibegal kita harus pasrah sambil bilang "Silahkan pak ambil motor saya, saya pasrah, saya gak akan melawan, silahkan diambil saja". 

Kalo begalnya depan CCTV, peluang dicari para pembegalnya masih gampang. Gimana kalo dibegal ditengah jalan yang sepi orang dan gak ada CCTV, masih mau pasrah? Udah pasrah barang hilang, mau dicari susah.

Tolong dong pihak kepolisian bikin statetment yang lebih logis, yang gak bikin emosi orang-orang, gimana orang mau percaya sama kinerja kepolisian kalau menanggapi korban begal jawabannya seperti itu.
Diubah oleh asikasikaja77
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pulaukapok dan 71 lainnya memberi reputasi
66
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Polisi Sarankan Kita Pasrah Kalau Dihadang Begal. Enaknya Jadi Begal Di Negri Ini
24-12-2020 20:30
nasib hidup di negara berkembang yah kayak gitulah.
kalo di negara maju, polisi nya bisa di andalkan karena serba lengkap fasilitas dan personil nya. di sana pajak mahal, tapi rakyat merasakan benefit nya.

lah di indonesia???? kbanyakan pada gak bayar pajak, tapi menuntut pelayanan polisi kek di negara maju?? silahkan ambil kesimpulan sendiri
profile-picture
profile-picture
profile-picture
old.dreamer dan 5 lainnya memberi reputasi
5 1
4
profile picture
kaskus maniac
24-12-2020 21:59


Serius gan kebanyakan gak bayar pajak masyarakatnya?
emoticon-Bingung
0
profile picture
kaskus addict
25-12-2020 01:00
Gak ada hubungannya sama pajak kali. Tiap tahun kepolisian dapat anggaran dari APBN, cukup gak cukup tidak harus mempengaruhi etos kerja. Kalo merasa gak cukup, ya silahkan cari profesi lain (detektif swasta misalnya), kalo masih mau jadi polisi ya bertugas sebaik-baiknya.

Lagian, rakyat gak bayar pajak, gak ngaruh banyak, tinggal cari hutang ke luar negeri atau terbitin surat hutang.

Gitu aja kok pusing..
6
profile picture
kaskus maniac
25-12-2020 07:17
@jazarja Iya juga ya tinggal hutang aja negara mah emoticon-Ngakak
tpi nnti yg bayar rakyat lagi gan
1
profile picture
kaskus addict
25-12-2020 17:06
@usernamesaia yang utang siapa yang bayar siapa emoticon-Wkwkwk
0
profile picture
kaskus maniac
26-12-2020 22:06
@gta007 makanya masuk pemerintahan aja gan.
0
profile picture
kaskus addict
26-12-2020 23:06
@usernamesaia hooh ntar ane masuk gan
0
profile picture
kaskus addict
28-12-2020 17:40
Beli barang di alfa udh termasuk ppn itu tongemoticon-Big Grin
0
profile picture
aktivis kaskus
28-12-2020 19:07
Hutang negara itu hutang moneter bro. Tau artinya??? Kagak ngerti kan ?? LOL @jazarja @usernamesaia
0
profile picture
kaskus addict
28-12-2020 19:11
Ga bayar pajak Ndasss mu ! Semua yg lo beli tu ada Pajaknya. Paling gede pajak rokok ! Mikir klo ngemeng emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)
0
profile picture
28-12-2020 19:13
yang makan hutang juga kalian geblek, kebanyakan subsidi, dasar mental subsidi, naik dikit demo emoticon-Wakaka
0
profile picture
kaskus maniac
28-12-2020 19:38
ga bayar pajak gmana......orang dirjen pajak lebih gercep nagihnya......tinggal tu duit dimakan sama siapa, negara balik ke rakyat ato koruptor......
1
profile picture
kaskuser
28-12-2020 20:12
Emang kewajiban petugas kali ngelindungin warganya.. bukannya malah nyuruh pasrah, solusi macam apaan kek gituemoticon-Tai
0
profile picture
kaskus addict
28-12-2020 21:13
Apa lu bilang? ga bayar pajak?
PPN itu bukan pajak ya?
emoticon-Wkwkwk
0
profile picture
kaskus maniac
28-12-2020 22:36
@jazarja @Andirujak nggak tau.
baru tau ada sebutan utang moneter.
jelasin dong bang sekalian sumbernya
0
profile picture
kaskus addict
29-12-2020 00:01
Itu mau udah kewajiban polkis. Gak ada urusannya sama pajak...
Gimana si lu?
0
profile picture
kaskus holic
29-12-2020 00:07
@supirgedek pajak rokok???
Cukai Rokok kali yg paling gede,
Pajak Rokok mah cm 10% dari cukai rokok itu sendiri,
0
profile picture
aktivis kaskus
29-12-2020 04:23
@jazarja @usernamesaia sumber?? Silahkan baca buku ekonomi makro, di perpustakaan kampus atau perpustakaan daerah, literasi sgt banyak bro. Itu pemahaman dasar ekonomi makro. Fungsi pajak dan kebijakan hutang itu tidak sesimpel hanya sebagai pemasukan negara dan beban negara. Silahkan dibaca monggo
0
profile picture
kaskus addict
29-12-2020 07:38
@supirgedek @thelilo cukai itu bentuk pajak jg bre, yg nanggung jg yg beli.
emoticon-Wakaka
Pajak itu bentuknya macam2 yg penting negara ada pemasukan.
Kalo pemasukan dikit ya karena rakyatnya masih miskin, ato yg jalanin negara geblek.
emoticon-Big Grin
0
profile picture
Auto Banned
29-12-2020 08:46
polkis itu sekere2nya 2x gaji sebulan belom tunjangan2, klo dah berkluarga gede tunjangannya emoticon-Big Grin
0
Memuat data ...
1 - 20 dari 25 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia