News
Batal
KATEGORI
link has been copied
453
Lapor Hansip
22-12-2020 08:47

Orang Tua Laskar FPI yang Tewas Ditembak Polisi Tantang Kapolda Sumpah Mubahalah

Orang Tua Laskar FPI yang Tewas Ditembak Polisi Tantang Kapolda Sumpah Mubahalah

TEMPO.CO, Jakarta - Suhada, orang tua Faiz Ahmad Syukur, satu dari enam anggota laskar FPI yang tewas ditembak polisi menantang Kepala Polda Metro Jaya Inspektur Jenderal Fadil Imran, untuk bersumpah mubahalah.

"Untuk mengungkap kebenaran, karena saya muslim maka kita pakai syariat Islam," kata Suhada usai memberikan laporan kematian anaknya di kantor Komnas HAM, Jakarta Pusat, Senin, 21 Desember 2020. "Karena agama saya Islam, saya ajak untuk bermubahalah."

Mubahalah adalah sumpah antara dua pihak untuk saling memohon dan berdoa kepada Allah SWT, supaya Allah SWT melaknat dan membinasakan atau mengazab pihak yang batil (salah) atau menyalahi pihak yang benar.

Melalui sumpah tersebut, Suhada menantang Fadil untuk membuktikan kebenaran kasus kematian anaknya. Ia menuturkan bakal membawa istri dan anaknya untuk bersumpah mubahala atas tuduhan polisi bahwa anaknya telah menyerang lebih dulu polisi serta membawa senjata api dan senjata tajam.

Jika memang benar anaknya seperti tuduhan polisi, Suhada menyatakan siap bersama keluarganya dilaknat oleh Allah. "Kalau mereka yang dzalim, mereka yang akan dilaknat Allah dan semua keturunannya."

Sumber: https://www.google.com/amp/s/metro.t...mpah-mubahalah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
shouteveryone dan 27 lainnya memberi reputasi
24
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Orang Tua Laskar FPI yang Tewas Ditembak Polisi Tantang Kapolda Sumpah Mubahalah
22-12-2020 09:14
dengan adanya sumpah mubahalah ini akan membuktikan islam agama yang benar atau tidak
- tidak ada deadline kapan azab menimpa pihak yang bersalah
- pihak yang benar malah duluan kena azab
- pihak yang salah makin kaya dan panjang umur



emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
longneversee dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Memuat data ...
profile picture
kaskus maniac
23-12-2020 13:14
@areszzjay @longneversee
masih mending ditawarin bidadari, elu, cuma masturbasi doang pegang kon-tol sambil ngehayal niki lonte ampe jadi hooker, jangan salah paham, kon-tol, kobokan pentol, niki- nikmatnya isi, lonte- lontong sate, hooker, nyahok boker
0
profile picture
kaskus maniac
23-12-2020 13:17
@longneversee
tetep aja duitnya dari AS, bantuan militer,

israel disegani di timur tengah?, taik kucing, netanyahu aja pernah kayak kodok dibentak ama erdogan di forum internasional.

tanpa AS, israel itu, didiemin aja, mati sendiri juga.
0
profile picture
kaskus maniac
23-12-2020 13:22
@ryujohnnie
nggak usahkan AS, firaun aja dikasih idup oleh ALLAAH.

nggak usahkan AS, iblis aja, biar kata disumpahin semua orang, tetep dikasih idup oleh ALLAAH.

nggak usahkan AS dan Israel, babi yang jelas jelas haram, anjeng yang jelas jelas najis, masih dikasih hidup oleh ALLAAH.


pemahaman elu tentang agama dan ketuhanan, terlalu dangkal, sebagaimana pemahaman para penyembah berhala.
0
profile picture
kaskus geek
23-12-2020 13:22
@The.Lord.of.Uni emoticon-Wkwkwk sama sekali tidak menutup kenyataan bhw iron dome itu buatan Israel sendiri & bhw Israel pun mampu menopang ekonominya sendiri lewat jualan barang bertekhnologi tinggi & senjata serta produk pertanian sementara palestine yg benderanya kerap klean bawa saat demo cuma mampu hidup dr donor & bikin anak emoticon-Wkwkwk
1
profile picture
kaskus addict
23-12-2020 13:47
@The.Lord.of.Uni @tukangbeling7 bedain mana yang kena azab allah dengan tidak gimana?
ratusan tamu tamu allah yang tewas karena crane di kabah itu azab atau cobaan?
1
profile picture
kaskuser
23-12-2020 14:03
jadi menurut lu pemahaman orang dangkal kalo gk sesuai sama pemahaman lu?
ini intinya lu pake pemahaman agama lu sama semua orang ..kebeneran sesuai versi lu.. ya jelas buntu. polisi udah pada tau masyarakat itu bukan intitusi 100persen bener ..coba kalo korban adalah warga sipil biasa yg posisinya bukan ormas.. gw yakin 90persen orang kaskus juga bakal belain ..ini korban ormas yg pada tau trek nya gimana..apakah polisi salah otomatis fpi bener? kagk.. setingkat kapolda mau2an disuruh mubahahalah ..bawa keluarganya udah nurunin kredibilitas ..sekaligus mengancam jiwa keluarganya dgn di ekpos.. pastinya gw pun kagak bakal ladenin ..terserah mau disebut apa..toh kalo sumpah itu bener . sumpahin aja sama keluarganya polisi dan orang2 ini sendiri.. masa Ahok yg puntung neraka dan kafir aja sumpahnya bisa terealisasi ..sedangkan pemilik kunci syurga kagak..
3
profile picture
kaskus maniac
23-12-2020 18:16
@The.Lord.of.Uni duit dari AS hasil penjualan senjata, bidang medis, agriculture, dll, tolol amat sih, itu liga arab udh keroyok israel malah yg kalah liga arab yg keroyokan? Kebesaran tuhan kah?

Blessing tuhan yg mana engkau ingkari onta tersesat?
0
profile picture
kaskus maniac
23-12-2020 18:21
@ryujohnnie otaknya buntu, udh kebanyakan minum kencing onta bray, Standar mreka ini kalau ga satu pemahaman ama mreka = laknat, kafir, bodoh, standarnya rendah macam tikus got yg basah.

Percuma kalau ngomong/debat ama golongan mreka bro, ini inget 1 hal aje bro, jangan mau otak lu ditarik ke level kebodohan primitive mreka.

Akhir kata saat kalah debat mreka bakalan keluarin jurus andalannya dengan bilang "lu mau perang ama mayo? Udh dikasi hidup di indonesia aja udh untung".

Mreka ngomong seakan otaknya lupa ama kejadian sampit.

Ultimatum emang senjata terakhir mreka dah.
1
profile picture
kaskus geek
23-12-2020 18:26
@longneversee Salah bro, senjata andalan mereka itu:

"Dasar cebong buzzer rejim"


emoticon-Wakaka
0
profile picture
kaskus maniac
23-12-2020 18:28
@areszzjay atau ancaman halus mirip2 ormas seperti "Kalau kami bengis seperti agan2 gambarkan, kepala kalian sudah lepas dari dulu, buktinya kan tidak, jadi jangan macam2 dengan kami".

emoticon-Wakaka
1
profile picture
kaskus maniac
25-12-2020 12:24
@tukangbeling7
Akui aja lah, tanpa bantuan AS, dan sekutunya, israel itu, nggak perlu diperangi, didiemin aja, bubar sendiri juga.

Palestina, biar kata diembargo internasional, tapi mampu bikin roket buat ngehajar israel.

israel, kalo diembargo internasional, jadi kentut doang.
0
profile picture
kaskus maniac
25-12-2020 13:35
@bani.serbet
Bedanya, antara kafer dan mukmin.

Kalo kafer dan munafik, namanya azab.
Disebut azab, karena di dunia mereka tertimpa musibah, diakhirat masuk neraka.
Menderita dunia akherat.

Kalo mukmin, namanya cobaan.
Disebut cobaan, karena musibah yang menimpa mukmin di dunia, bisa menjadi jalan buat masuk ke surga tanpa hambatan.
0
profile picture
kaskus maniac
25-12-2020 13:36
@ryujohnnie
Masalahnya, ukuran bukti suatu sumpah menurut elu adalah kemelaratan atou kesengsaraan akibat sumpah. Ini lah yang gua maksud dengan pemahaman yang dangkal.

Siapa aja berhak dapet pembelaan. Kalo nggak , nggak ada itu profesi sebagai pengacara. Apa lagi anggota FPI itu mati tanpa pengadilan. Mereka yang “seposisi” dengan anggota FPI itu, barang tentu mengajukan protes, wajar itu.

FPI, mereka nggak pernah terlibat tindakakn kriminal semisal mencuri atou korupsi atau membunuh. Kesalahan mereka adalah memberantas maksiat di luar jalur konstitusi.

Mubahalah itu, memiliki kedudukan yang tinggi, orang yang berani mubahalah, nunjukin bahwa dia adalah benar. Karena mubahalah ini memiliki resiko yang sangat besar bagi para pembohong.

Nggak perlu diekspos keluarganya, cukup bawa aja. Karena dalam mubahalah, siapa pembohong, bukan dia saja yang terkena laknat, bahkan keluarga dan turunannya.

Kalo nyumpahi, itu kan urusan individu. Mubahalah ini, untuk menyelesaikan klaim berbeda dari dua pihak.

Nggak usahkan ahok, atou siapa pun, iblis aja masih tetep idup sampe sekarang, bahkan sampe kiamat, biar kata iblis itu makhluk yang sudah dilaknat ALLAAH. Bahkan Iblis sukses menyesatkan manusia. Babi yang jelas binatang haram aja, masih dikasih idup, anjing yang binatang najis aja masih bebas berkeliaran.
0
profile picture
kaskus maniac
25-12-2020 13:37
@longneversee
Kalo emang yang kayak elu bilang, nggak ada tuh bantuan AS untuk israel.

Dulu pun, perangnya Israel dibantu AS ama konconya.

Udah fixed, tanpa bantuan AS dan sekutunya, israel itu didiemin juga bakal bubar dan mati sendiri.


Kencing onta?, kencing onta itu, di masa Nabi, Nabi yang nyuruh minum kencing onta ke orang kafer dari Uraina, kafer kayak elu juga.

Kalo elu sekarang, kencing elu sendiri juga elu tenggak.

Nggak mampu elu adu argumen lagi, nyerocos nggak karuan kayak orang stress.
0
profile picture
kaskus maniac
25-12-2020 13:39
@areszzjay
emang elu sekobokan sekolaman itu kan buzzerp. kok mau elu dustakan, malu?
0
profile picture
kaskus geek
25-12-2020 17:51
@The.Lord.of.Uni emoticon-Leh Uga Israel bikin tank sendiri, bikin rudal sendiri, radar, drone dll ... belasan negara arab yg kaya raya pun ngga mampu menghapus israel, apalagi cuma khayalan kadrun dungu cam kaw emoticon-Wkwkwk
1
profile picture
kaskus maniac
25-12-2020 20:28
@tukangbeling7
bah, faktanya israel ampe butuh bantuan AS bikin iron dome demi ngelawan roket roket palestina, padahal palestinanya diembargo internasional.
0
profile picture
kaskus geek
25-12-2020 22:28
@The.Lord.of.Uni Iron Dome bikinan Rafael , Israel, bukan bikinan US, sementara roket goblog palestine itu sblm ada sistem iron dome pun gak begitu akurat cuma timbulkan ketakutan kpd warga sipil..., liat aje kenyataan drun, yg pasti palestine kena bully israel mulu emoticon-Wkwkwk
0
Memuat data ...
21 - 38 dari 38 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia