Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
137
Lapor Hansip
20-12-2020 11:43

Botak Didepan Kuncir Dibelakang, Inilah Asal Gaya Rambut Unik China Zaman Dulu

Botak Didepan Kuncir Dibelakang, Inilah Asal Gaya Rambut Unik China Zaman Dulu
emoticon-Hot NewsYukk Simakk...

emoticon-Hai  Hallo agan semua, kali ini gue bakalan membahas mengenai gaya rambut laki-laki china dulu. Siapa disini yang suka nonton film china? pasti tidak lagi asing dengan gaya rambut inikan, gaya rambut ini bagian depan dan samping dicukur, dan sisa rambut dikumpulkan dan dijalin menjadi kepang panjang yang menggantung di belakang. Nah langsung saja kita bahas.

Gaya rambut ini awalnya gaya rambut Jurchen atau Manchu, dari tempat yang sekarang menjadi bagian timur laut Cina. Pada 1644, tentara etnis Manchu mengalahkan Ming Cina Han  dan menaklukkan Cina. Ini terjadi setelah Manchu dipekerjakan untuk memperjuangkan Ming dalam kerusuhan sipil yang meluas selama periode itu.

Botak Didepan Kuncir Dibelakang, Inilah Asal Gaya Rambut Unik China Zaman Dulu

Manchu kaisar Cina  yang bernama asli adalah Fulin dan tahta nama itu Shunzi, memerintahkan semua orang Han Cina untuk mengadopsi gaya rambut ini sebagai tanda tunduk kepada rezim baru. Satu-satunya pengecualian yang diizinkan untuk Tonsure Order adalah untuk biksu Buddha, yang mencukur seluruh kepala mereka, dan pendeta Tao  yang tidak harus mencukur.

Gaya rambut ini pun memicu perlawanan luas di seluruh China. Orang Cina Han mengutip Sistem Ritus dan Musik Dinasti Ming dan ajaran Konfusius , yang menulis bahwa orang-orang mewarisi rambut mereka dari nenek moyang mereka dan tidak boleh merusak (memotong) itu. Penolakan mencukur rambut menjadi antrian merupakan pengkhianatan terhadap kaisar, yang dapat dihukum mati. Untuk mempertahankan antrian mereka, para pria harus mencukur sisa kepala mereka kira-kira setiap sepuluh hari. Akhirnya kebanyakan pria Han Cina menyetujui aturan antrian, daripada mengambil risiko pemenggalan kepala. 

Botak Didepan Kuncir Dibelakang, Inilah Asal Gaya Rambut Unik China Zaman Dulu

Tapi menariknya, para Manchu tidak mengeluarkan aturan yang sama untuk para wanita. Mereka juga tidak mencampuri kebiasaan mengikat kaki di Tiongkok Han, meskipun perempuan Manchu sendiri juga tidak pernah mengadopsi praktik yang melumpuhkan itu.

Akhirnya pada awal abad ke-20, pemberontak anti-Qing menentang gaya rambut ini sebagai tindakan pembangkangan yang kuat.  Pada tahun 1922, ketika mantan Kaisar Terakhir Dinasti Qing Puyi, Mengakhiri aturan gaya rambut tererbut.

So, itulah sejarah kenapa gaya rambut laki-laki china dulu sangatlah unik. Kalu dibayangkan kira-kira gimana ya jika aturan tersebut masih berlaku sampai sekarang?. Itu saja yang dapat gue berikan semoga bermanfaat dan menhibur agan semua.

Sumber Referensi : Pendapat pribadai Dan Dari Sini
Sumber Gambar : Google Image
emoticon-2 Jempol


Terimakasih udah pada baca



profile-picture
profile-picture
profile-picture
6666661234 dan 39 lainnya memberi reputasi
38
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Botak Didepan Kuncir Dibelakang, Inilah Asal Gaya Rambut Unik China Zaman Dulu
21-12-2020 11:25
hmm tulisannya bikin pusing gan, kayak bahasa mesin terjemahan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dadedarwanto dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
profile picture
kaskus maniac
23-12-2020 13:14
bener bre.. aneh.. pake bahasa kita kita aja kali ya biar lebih mudah dicerna
0
profile picture
kaskuser
23-12-2020 14:28
Ane pikir ane sendiri yg pusing ngebacanya hahahaaemoticon-Hammer2emoticon-Ngakak
0
profile picture
kaskuser
23-12-2020 14:54
Sama gan ane jg pusing
0
profile picture
Made In Kaskus
23-12-2020 15:49
Pusing? minum oskadon
0
profile picture
kaskus addict
23-12-2020 16:10
Lah sama gan...
0
profile picture
kaskus addict
24-12-2020 00:44
ane blm baca
0
Memuat data ...
1 - 6 dari 6 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia