News
Batal
KATEGORI
link has been copied
151
Lapor Hansip
16-12-2020 22:05

China Beli Vaksin Jerman, Indonesia Pesan Sinovac, PD : Kita Salah Beli Vaksin Ya?

China Beli Vaksin Jerman, Indonesia Pesan Sinovac, PD : Kita Salah Beli Vaksin Ya? 
Pemerintah Tiongkok (China) akan membeli vaksin dari perusahaan Jerman BioNTech, yang dikembangkan bersama perusahaan AS Pfizer Inc. 

Mengutip Reuters, Shanghai Fosun Pharmaceutical Group Co Ltd mengaku akan mendatangkan setidaknya 100 juta dosis vaksin Covid-19 itu untuk digunakan di China daratan.

Padahal, China sendiri sebenarnya memiliki vaksin lokal. Bahkan negeri itu sudah memberikan persetujuan darurat untuk dua kandidat vaksin yakni milik Sinopharm dan Sinovac Biotech Ltd. China juga telah menyetujui penggunaan darurat vaksin Cansino untuk kepentingan militer.


Khusus buatan Sinovac Biotech Ltd, Pemerintah Indonesia menjadi salah satu pembelinya. Sebagai informasi, saat ini sampai dengan Desember 2020, Pemerintah Indonesia sudah mengamankan 3 juta dosis vaksin jadi dari Sinovac.

China Beli Vaksin Jerman, Indonesia Pesan Sinovac, PD : Kita Salah Beli Vaksin Ya?

Rencananya, vaksin tersebut akan segera disuntikkan ke tenaga kesehatan di garis terdepan yang saat ini tengah berperang melawan Covid-19 setelah mendapatkan izin penggunaan darurat atau Emergency Use Authorization (EUA) dari BPOM.

Politikus Partai Demokrat, Jansen Sitindaon pun mempertanyakan keputusan pemerintah untuk tetap menggunakan vaksin buatan Sinovac.

“Aduh.. Kita salah beli vaksin atau gimana ini ya? Tolong dulu ahli-ahli vaksin bicaralah. Masak diantara penduduk ratusan juta gini tak ada yang ahli soal ini?,” kata Jansen di akun Twitternya, Rabu (16/12/2020).

“Takutku pak Xi Jinping disuntik Pfizer lagi bukan Sinovac produk anak bangsanya sendiri. Masak jadi kita yang disuntik Sinovac,” lanjut Wasekjend DPP Partai Demokrat itu.

Wong Fei Hung Foshan

Kalau yg goblok orang luar kagak apa2, tapi kalau yang goblok Kaskuser itu ana kagak terima ya akhi


Sini ana jelasin ke antum

China Beli Vaksin Jerman, Indonesia Pesan Sinovac, PD : Kita Salah Beli Vaksin Ya?
Vaksin Pfizer itu kerjasama awalnya dari Biontech Jerman, ilmuwan keturunan Turki yg menggandeng Pfizer produsen Viagra dan Fosun Pharma mengleng

Biontech disuntik dana riset dan produksi vaksin + pembelian saham pada Maret 2020 oleh Fosun 135 juta dollar

Coba antum baca lagi yg beli vaksin Pfizer itu pemerintah China atau PT Fosun farma

Kalau yg beli Fosun berarti itu strategi bisnis ya akhi, toh duit utk beli vaksin Pfizer sebagian profitnya kembali ke Fosun sbg pemegang saham

Kemudian vaksin Pfizer yg dibeli Fosun bisa dijual lagi ke antum2 yang anti aseng

Subhanallah

emoticon-Christmasemoticon-Imlekemoticon-Nyepi
Diubah oleh Kkunyuk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 25 lainnya memberi reputasi
22
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
China Beli Vaksin Jerman, Indonesia Pesan Sinovac, PD : Kita Salah Beli Vaksin Ya?
16-12-2020 22:57
China Beli Vaksin Jerman, Indonesia Pesan Sinovac, PD : Kita Salah Beli Vaksin Ya?



Monggo Jokowi dan cebong disuntik vaksin chinak emoticon-Bikini



profile-picture
profile-picture
atmajazone dan areszzjay memberi reputasi
1 1
0
profile picture
kaskus addict
16-12-2020 23:34
Khusus berita begini cebong matanya auto somplak emoticon-Malu
-1
profile picture
kaskuser
17-12-2020 02:36
Ga ad vaksin 100% melindungi.. Buktinya loe2 semua pernah di suntik BCG nyata nya TB paru masih menjadi penyakit dengan angka penularan tertinggi.
4
profile picture
kaskus addict
17-12-2020 04:08
Berarti pemerintah sotoy dong, orang produsen nya aja bilang begitu
0
profile picture
kaskus geek
17-12-2020 08:27
Elu2 bacot gini tp begitu disuruh vaksinasi paling antri paling depan emoticon-Wkwkwk
1
profile picture
kaskus addict
17-12-2020 09:48
Elu bacot doang disuruh vaksin juga mingkem mundur bong emoticon-Malu
0
profile picture
kaskus maniac
17-12-2020 10:56
adakah produsen vaksin yang mengklaim kalau floduk vaksin mereka bakal melindungi 1000000% orang nyang divaksin dgn vaksin floduksi mereka?
1
profile picture
kaskus addict
17-12-2020 11:06
Bego aja sih kalau kasih jaminan melindungi. Lu vaksin influenza aja masih bisa kena pilek, masih bisa flu, apalagi vaksin yang risetnya dalam waktu singkat gini. Tapi yang jelas, keberadaan vaksin itu buat membantu antibodi tubuh mengenali virus corona, jadi kalau virus masuk udh bisa dikenalin dan ditangkal sedini mungkin. Kalaupun tetap kena corona, tapi gejalanya akan cepat hilang, dan penderita juga memiliki peluang sembuh yang lebih besar.

Buat yang anti vaksin2an sah2 aja, tp jgn mempengaruhi orang utk anti vaksin juga. Alasan lu anti vaksin juga sah2 aja, tapi ya hargai usaha pemerintah.
1
profile picture
kaskus geek
17-12-2020 11:09
@sunkistparadise Belum sih, tp buat jaga2 aja its fine lah.. toh efek sampingnya jg gak parah2 amat klo ane pernah baca emoticon-Big Grin
0
profile picture
kaskus maniac
17-12-2020 11:50
@areszzjay kalau menurut opo-sisi vaksinnya kudu aman dan melindungi. kalau kaga itu artinya pemerintah lagi menjadikan masya karat-nya sebagai kelinci percobaan emoticon-Wkwkwk
1
profile picture
kaskus geek
17-12-2020 12:01
@sunkistparadise Yg disuntik pertama ktnya pakde wiwi, jd kelinci percobaannya beliau emoticon-Wakaka
1
profile picture
kaskus maniac
17-12-2020 12:28
@areszzjay

eh! goblok preseden amerika, PM singapore jg udah pasang badan minta di suntik duluan tp mereka udah jelas mengklaim akan di suntik vaksin pfizer, lah skrg adakah si juki dongok mengklaim akan di suntik vaksin sinovac?. Jangan sampe si juki di suntik vaksin pfizer tapi malah rakyatnya disuntik vaksin chinak emoticon-Tai
0
profile picture
kaskus addict
17-12-2020 13:02
@sunkistparadise @areszzjay Bukan pa jokowi yg disuntik pertama malah ridwan kamil sudah jadi kelinci percobaan
1
profile picture
kaskus addict
17-12-2020 13:12
@Lysergide mrk pikir vaksin itu obat gan mknya dongo
0
profile picture
kaskus maniac
17-12-2020 13:22
@Lysergide @Goxen



Iye yg dongok!! Kan pemerintah tipu2 dibawah pimpinan presiden dongok,,, vaksin juga ada ada tingkat efektivitasnya itu mangkanya disebut proteksi dr serangan penyakit,, mangkanya pfizer bisa mengklaim efektif 90% emoticon-Big Grin
0
profile picture
kaskuser
17-12-2020 17:46
Efektifitas dalam uji klinis ya.. Jgn salah pengertian.. Untuk mendinduksi respon imun justru bagus sinovac.. Sinopharm sendiri yg bekerja sama UEA menggunakan cara yg sama dengan sinovac..Sumber Juknis Pelaksanaan vaksin covid
China Beli Vaksin Jerman, Indonesia Pesan Sinovac, PD : Kita Salah Beli Vaksin Ya?
1
profile picture
kaskus addict
17-12-2020 18:35
@sniper2777 tipu2? Cba buktikan menipunya dmn?
1
profile picture
kaskus maniac
18-12-2020 10:23
@sniper2777 ah elah, kalau mau nyerang ojokui make narasi vaksin produksi mengkreng palsu kek ini https://www.viva.co.id/berita/dunia/1057226-skandal-vaksin-palsu-kembali-terungkap-masyarakat-geger emoticon-Wkwkwk
elu malah bawa artikel soal efektifitas makanya riset dulu kalau mau njelekin. atau brajer kek elu emang ga kenal ama riset?
1
Memuat data ...
1 - 17 dari 17 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia