News
Batal
KATEGORI
link has been copied
14732
Lapor Hansip
18-02-2015 00:53

[Diskusi] Semua Pedagang via e-commerce atau marketplace,ayo kita sharing di sini

Terima kasih sudah datang di thread ane,thread ini ane buat berhubung agak sedikit susah untuk mencari review marketplace dari Sisi kita sebagai SELLER,rata-rata yang banyak adalah review marketplace dari sisi BUYER.

Terima kasih kepada om momod Eka atas approvalnya,Suhu Vultura,Suhu Olfix beberapa kaskuser yang rate 5 thread ini.
Rules:
1.Agar pembahasan lebih fokus,yang kita bahas adalah KHUSUS E-Commerce atau Marketplace tips,cara gabung,dan cara berjualan,TIDAK membahas metode online shop yang lain,baik itu IG,FB,BBM,Website Pribadi,penjualan secara offline dll.
2.No Junk No Flame, dan kita semua sama-sama belajar dan sharing disini
3.Silahkan post sesuai dengan topic yang ada,agar tidak melebar kemana-mana,dan tetap mejaga judul thread sama dengan isinya.
4.No FJB atau Link Lapak,silahkan by PM sesama kaskuser jika ada yang request.


Tujuan thread ini dibuat :
1.Buat sharing informasi dari newbie sampai dgn master-master dan senior di kaskus yang sudah malang melintang di dunia marketplace.kita saling berbagi info disini.
2.Bisa diskusi jika ada pertanyaan ataupun jika ada kendala yang dihadapi selama proses jual beli di marketplace,mungkin bisa sharing disini permasalahannya apa,terkadang ada beberapa marketplace yang CS nya low response menanggapi masalah seller,siapa tau senior2 disini bisa memberikan solusinya.
Okay, untuk sementara Rules dan Tujuan thread ini itu dulu ya gan,nanti mungkin bisa di tambahkan.
Ok,Kita mulai thread ini.
Ane rasa semua warga EC pasti sudah tidak asing lagi dengan e-Commerce ataupun Marketplace.
Berhubung ane cuman ikut 4 Marketplace,Tokopedia,Bukalapak,Elevenia dan Zalora,untuk sementara ane coba share dulu 4 marketplace tersebut,sedangkan untuk Lazada dan marketplace yang lain berhubung ane ngk ikut menjadi supplier disitu akan ane quote sharing dari senior2 semua yang mungkin sudah pernah ikut disana di Post1/Post2.
Sedangkan untuk E-Commerce,sepertinya di indonesia tinggal 1 yaitu OLX,sebelumnya tokobagus dan berniaga merge di OLX,mungkin kaskuser semua bisa nambahkan jika ada yang baru.


Oke gan,kita mulai dari Tokopedia dulu.
Tokopedia

Elevenia

Bukalapak

Zalora


Diubah oleh ladong
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bronx17 dan 23 lainnya memberi reputasi
22
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
[Diskusi] Semua Pedagang via e-commerce atau marketplace,ayo kita sharing di sini
16-12-2020 08:48
agan2 bisikin donk pada jualan apaan nich?? pada rame banget.. ane dulu pernah jual olshop ramai hanya sebentar saja itu juga beberapa tahun lalu. trus off karena harganya udh ga masuk (tidak dapat bersaing). lagi mentok nih mau jualan apa lagi, karena liat harga di olshop saingannya mepet2..

minta pencerahannya suhu-suhu dimari.. gambaran ambil barang nya dan modal awalnya.. terima kasih hu.. ditunggu pencerahannya..ane udh ngubek-ngubek sulit sekali untuk mendapatkan informasi yang pasti dan takut tertipu juga karena modal seadanya.

soalnya ane udh lelah bekerja di perusahaan... mau balik lagi ke jualan. tapi belum tau jualan apa yang bakal panjang dan continue serta harganya benar-benar bisa bersaingan (minimal seharga dengan pesanging dan mendapatkan untung yang sesuai)
thanks.. ditunggu ilmunya.. supaya berkah buat suhu-suhu dimari
Diubah oleh Poloro
profile-picture
bks.pro memberi reputasi
1 0
1
profile picture
kaskus addict
16-12-2020 12:58
Kalo nanya gini mana ada yg mau jawab gan, kan buka rahasia perusahaan sendiri dan nambah pesaing namanya wkwkwk...

Mesti riset sendiri gan di MP, liat jualan terlaris apa. Kalo ga mau banyak saingan ya jual barang yang unik, misal barang handmade.

Kalo usaha sendiri pasti ada resiko gan. Modal bisa balik dan ga balik. Jd kudu trial and error.
0
profile picture
kaskus addict
16-12-2020 21:42
Itu rahasia dapur bgt gan.

Klau gak kuat price war di market place, kuatin di channel lain gan.

Temen ane cuma kuat2in di socmed, sehari dia bisa ngirim 60-100 barang. Marginnya tentu lebih gede (20-80rb/item).

Tapi y dia main di socmed udah cukup lama (4 tahun) dan trust orang juga dah tinggi. Cukup lah buat dia tanpan perlu ngantor.
0
profile picture
kaskuser
16-12-2020 22:45
Bener dah kata suhu dia atas itu mah rahasia dapur banget mana ada yg mau share emoticon-Ngakak (S), ini aja ane pake akun kloningan buat main di kaskus hehe emoticon-Malu (S)

btw, Full time jualan online belum tentu lebih baik buat semua orang loh gan dibanding kerja sama orang lain. Kerja yg katanya fleksibel tp bisa sampai 20 jam sehari kalau kerja, ga kenal hari libur, omongan orang tua / keluarga kalau penjualannya masih kecil emoticon-Ngakak (S).

Kalau boleh saran bisa jualin produknya produsen yg lagi butuh dropshipper kayanya lebih bagus, banyak banget peluang kaya gini.
0
profile picture
kaskuser
17-12-2020 08:38
Liat harga2 di MP sadis2.. Kyknya skrng klo dropship hrs jualan di sosmed.. Apalagi orang jaman sekarang klo mau ngecek harga udh mudah banget.. Patokannya MP tinggal search.. Tp tergantung konsumennya bagaimana..
0
profile picture
kaskus addict
18-12-2020 13:35
@Poloro bener gan, tp ada org juga yang males ribet atau gaptek jd dia ga search di MP juga langsung beli haha... jd hoki2an juga sih, kalo socmed menarik kontennya bisa aja jual dgn margin lbh tinggi.
0
profile picture
kaskus maniac
18-12-2020 18:13
Ane kasih tau hu,

Jualan masker pasti laris emoticon-Big Grin
0
profile picture
kaskus holic
19-12-2020 21:21
Jual racun tikus gan.. Ane buy dah
0
Memuat data ...
1 - 7 dari 7 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia