Tech
Batal
KATEGORI
link has been copied
2273
Lapor Hansip
17-02-2018 09:11

[LOUNGE] SAMSUNG GALAXY NOTE 7/Note FE ~The smartphone that thinks big

Quote:
Sang raksasa smartphone kembali mengaum. Tugas Samsung untuk menetaskan dua smartphone flagship tahun 2016 kini sudah tuntas. Smartphone yang identik dengan stylus pintarnya, Galaxy Note, sudah resmi diumumkan secara global. Uniknya, generasi keenam dari Galaxy Note ini dinamakan Galaxy Note 7. Alasannya untuk memberikan kesan bahwa smartphone ini setara dengan Galaxy S7. Karena itulah Samsung memilih menggunakan angka 7, bukan 6.
Samsung Galaxy Note 7 adalah smartphone yang cukup mirip dengan Galaxy S7. Kemiripan ini bisa dilihat dari bentuk maupun fitur yang dibawanya. Samsung Galaxy Note 7 adalah seri Galaxy Note pertama yang sanggup menahan cipratan air atau bahkan tenggelam di dalamnya. Adapun sertifikasi yang dibawanya adalah IP68. Ketangguhan lain dari Galaxy Note 7 tercermin dari layarnya yang sudah dilapisi Gorilla Glass 5. Anda bisa mengetahui kehebatan Gorilla Glass 5 di sini.
[Official Lounge] SAMSUNG GALAXY NOTE 7/FE ~The smartphone that thinks big - Part 1

Layar Galaxy Note 7 berdimensi 5,7 inci, terbuat dari panel Super AMOLED, membawa resolusi 2.560 x 1.440 piksel. Keistimewaan dari layar ini adalah fitur HDR yang biasanya hanya ada pada perangkat TV 4K. Sama seperti teknologi HDR pada kamera, HDR pada layar juga bisa meningkatkan kontras dan kecerahan tampilan.
Pada sisi hardware, tidak ada hal baru yang ditawarkan Samsung. Galaxy Note 7 membawa prosesor Qualcomm Snapdragon 820 atau Exynos 8890, sama seperti Galaxy S7. Kapasitas RAM-nya hanya 4 GB, bukan yang tertinggi untuk saat ini. Sedangkan storage-nya sejauh ini hanya tersedia satu pilihan kapasitas saja, yaitu 64 GB. Anda bisa menambahnya melalui slot microSD hingga 2 TB. Sementara baterainya lumayan besar dengan kapasitas 3.500 mAh.
[Official Lounge] SAMSUNG GALAXY NOTE 7/FE ~The smartphone that thinks big - Part 1
Adapun hal baru yang dibawa oleh Samsung Galaxy Note 7 adalah port USB Type-C. Ya, ini adalah kali pertama Samsung menggunakan port USB baru ini pada lini smartphone-nya. Proses pengisian baterai pun makin cepat dengan adanya teknologi fast charging. Tidak ketinggalan, Samsung Galaxy Note 7 membawa dua sensor pemindai sekaligus, yaitu pemindai sidik jari (tombol home) dan pemindai retina mata di dekat kamera depannya.
Nah, bicara kamera, hardware yang digunakan lagi-lagi sama seperti Galaxy S7. Resolusi kamera utamanya 12 MP, sedangkan kamera depannya 5 MP. Kamera utamanya masih mengandalkan teknologi Dual-Pixel yang memiliki kecepatan tinggi dalam menangkap fokus foto. Kamera ini juga bisa merekam video hingga resolusi 2.160p.
[Official Lounge] SAMSUNG GALAXY NOTE 7/FE ~The smartphone that thinks big - Part 1
Satu fitur paling penting sekaligus senjata utama dari Samsung Galaxy Note 7 adalah fitur S-Pen-nya. Samsung meningkatkan kemampuannya, dimana Anda kini bisa menerjemahkan kata atau kalimat di sebuah teks dengan mudah menggunakan S-Pen dengan pilihan 71 bahasa. S-Pen juga memiliki kemampuan magnifier atau kaca pembesar. Yang lebih ekstrem lagi, kini Anda bisa menulis di layar smartphone menggunakan S-Pen saat di dalam air.
Samsung Galaxy Note 7 bakal mengusung OS Android 6.0 Marshmallow dan tersedia dalam empat pilihan warna: black onyx, silver, gold platinum, dan blue coral.

Quote:
HARDWARE[Official Lounge] SAMSUNG GALAXY NOTE 7/FE ~The smartphone that thinks big - Part 1

Quote:
PERBANDINGAN DENGAN SERI NOTE SEBELUMNYA [Official Lounge] SAMSUNG GALAXY NOTE 7/FE ~The smartphone that thinks big - Part 1

Join Grup Telegram
di klik aja icon di bawah ini

[Official Lounge] SAMSUNG GALAXY NOTE 7/FE ~The smartphone that thinks big - Part 1

profile-picture
profile-picture
anang165 dan azidqi memberi reputasi
2
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
[Official Lounge] SAMSUNG GALAXY NOTE 7/FE ~The smartphone that thinks big - Part 1
15-12-2020 05:50
Mau cerita sedikit terkait samsung note fe.
s.d maret 2020 sy masih setia pakai note 3 dg os andro 5.0
nah pingin upgrade ke note fe second yg secara harga dan tampilan masih worth it lah buat sy...mengandalkan searching di market place dapatlah note fe warna blue coral yg msh mulus dan sdh upgrade ke pie...dengan harga waktu itu 3.050 rb....
2 hari pertama mulus2 aja makainya, nah pd hari ketiga mli lah muncul kerewelan...yg pertama adalah sering hang dan restar ulang..selama hampir seminggu...mau komplain lha wong belinya ke perorangan dan gak pakai kuitansi...akhirnya diputuskan ke tukang service langganan...ternyata p tukangnya juga ndak bisa memperbaiki..sdh di hardreset berkali2 namun masih seperti itu..sarannya dibawa saja ke ssc (setahu sy pasti ganti mesin dg harga di sekitaran 3 jtan)...wow jadi mahal hp itu...akhirnya searching sana sini..kuputuskan untuk merestore ulanng software...dan ternyata bisa pulih kembbali..normal seperti biasa...namun itu hanya berjalan seminggu normalnya, selanjutnya hang dan restart kembali...sempat kesel sih..dan nyesel banget beli hp second ini..hp sy simpan hampir 2 minggu..nah krn sdh nyerah dan sdh gak ada harapan lagi u bisa dipakai..maka sy putuskan sj u oprek2 software..berkali2 sy restore dan buat partisi di hp tsb...nah pada kali yg ke tujuh mungkin...hp tersebut hidup kembali...dan anehnya bisa normal lagi sampai dg sekarang...dalam hati untung waktu ditawari ganti mesin gak tak eksekusi (mahal sih)...nah sy juga gak tahu kenapa hp yg katanya tukang hrs ganti mesin, kok bisa normal kembali...mungkin suhu2 disini bisa menjelaskan teorinya..tks
profile-picture
K.U.M.A.R.A memberi reputasi
1 0
1
profile picture
kaskus addict
15-12-2020 12:35
Kayaknya kalo hang dan suka restart sendiri yg bermasalah batrenya deh
0
profile picture
newbie
01-01-2021 12:51
Boleh tau os yg d pakai apa cara partisi nya bagaimana
0
profile picture
newbie
21-01-2021 06:50
@Seta87 os nya 9 pie...tp sdh seminggu ini rewel lagi...hiks..hiks..
0
Memuat data ...
1 - 3 dari 3 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia